9 Merk Setrika yang Bagus dan Hemat Listrik untuk Pengantin Baru

0
873
Merk Setrika Yang Bagus
@philipshomelivingid

Merk Setrika yang Bagus – Setrika merupakan alat yang berguna untuk menghilangkan kusut dan merapikan pakaian. Keberadaan setrika tentunya sangat penting untuk mempermudah aktivitas sehari-hari. Dari sekian banyaknya merk setrika di pasaran, pilihlah produk yang berkualitas sehingga hasil baju lebih rapi dan licin. Apalagi untuk pengantin baru yang membutuhkan setrika sebagai pelengkap peralatan elektronik rumah tangga. Setrika yang bagus dan berkualitas akan membuat pekerjaan menyetrika lebih mudah. Dengan setrika yang bagus maka kamu tidak perlu khawatir akan suhu panas yang tidak merata maupun tali yang menghambat kegiatan menyetrika. 

Sebelum kami rekomendasikan merk merk setrika yang bagus, kami akan memberikan penjelasan singkat mengenai jenis setrika dan cara memilih setrika berkualitas. Rekomendasi yang kami berikan tentunya memberikan penawaran akan kelebihan dari masing-masing produk dan dapat menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli produk.

9 Merk Setrika yang Bagus dan Hemat Listrik untuk Pengantin Baru

Jenis-jenis Setrika

1. Setrika Arang

Zaman dahulu, penggunaan setrika masih menggunakan arang yang dibakar dan ditaruh pada wadah dari besi.

2. Setrika Listrik

Perkembangan teknologi membuat bentuk setrika bergeser pada setrika listrik. Model setrika listrik membutuhkan daya listrik agar dapat digunakan.

3. Iron Steam/ Setrika Uap

Cara kerja dari setrika uap adalah mengeluarkan uap yang akan membuat pakaian tidak kusut dan rapi. Ciri khas dari setrika uap adalah didesain tanpa kabel atau bahkan 

4. Setrika Gas

Setrika gas biasanya ditemukan dalam usaha besar seperti jasa laundry dan sumber energinya dari gas. 

Cara Memilih Setrika yang Berkualitas

Memilih setrika tidak boleh asal-asalan agar produknya tahan lama dan memudahkan menghaluskan pakaian kusut. Untuk itu berikut cara memilih setrika yang awet dan berkualitas:

  1. Pilihlah setrika dengan permukaan bawa yang anti lengket sehingga proses setrika menjadi lebih mudah dan licin
  2. Pertimbangkan material dari gagang dan alas (plate) setrika agar produknya tahan lama. Kamu bisa memilih alas yang terbuat dari stainless, keramik maupun ceramic glaze
  3. Pastikan setrika memiliki pengaturan suhu agar dapat disesuaikan dengan kain pakaian. Karena biasanya kain memiliki ketahanan yang berbeda terhadap panas setrika
  4. Perhatikan indikator lampu pada setrika. Lampu indikator berguna sebagai penanda suhu saat dinyalakan
  5. Pertimbangkan kebutuhan. Kamu bisa memilih setrika kering dengan model ujung yang lancip apabila digunakan di rumah. Jika ingin lebih praktis dan sering bepergian ke luar rumah maka bisa memilih setrika uap.
  6. Sesuaikan daya listrik dengan rumah. Jangan sampai memilih setrika dengan daya yang terlalu tinggi sehingga mengakibatkan konsumsi listrik di rumah melonjak naik.
  7. Apabila ingin membeli lewat online, pastikan toko yang dipilih sudah terbukti kredibilitasnya. Kamu bisa cek review dan testimoni dari pembeli.

 

Rekomendasi 9 Merk Setrika yang Bagus dan Awet untuk Pengantin Baru

Berikut merupakan 9 merk setrika terbaik dan berkualitas yang dapat membantu pasangan baru untuk menghaluskan pakaian.

1. Philips Setrika Kering GC122/77 – Mulai dari Rp 194.000,00

merk setrika yang bagus

Philips merupakan brand ternama yang menyediakan berbagai kebutuhan elektronik rumah tangga. Setrika kering berwarna hijau ini dapat mempermudah kegiatan menyetrika dan melicin pakaian. Fitur yang ditawarkan oleh Philips GC 122/77 ialah tapak setrika anti lengket, pengaturan suhu sesuai bahan kain dan lampu indikator suhu. Selain itu ujung setrika yang runcing dengan alur kancing memudahkan pengguna menjangkau area sulit seperti area lipatan baju dan sela-sela kancing. Sangat direkomendasikan untuk keperluan di rumah.

Spesifikasi

Material Nonstick Teflon Coating
Tipe Setrika Setrika Kering
Ukuran 20x20x20cm
Daya 350 Watt

 

2. Miyako EI1000MBL – Mulai dari Rp 109.000,00

Miyako telah menemani 30 tahun keluarga Indonesia dalam memberikan berbagai pilihan produk yang beragam dan berstandarisasi untuk melengkapi kebutuhan pengguna. Produk setrika seri El-1000 MBL dari Miyako ini memiliki fitur unggulan  yakni alas yang terbuat dari teflon anti lengket sehingga lebih leluasa dalam menyetrika. Selain itu body setrika juga tidak cepat dan memiliki sambungan kabel yang fleksibel. Kamu bisa memilih setrika berkualitas ini hanya dengan 109 ribu saja!

Spesifikasi

Material Nonstick Teflon Coating
Tipe Setrika Setrika Kering
Ukuran 11x25x12cm
Daya 395 Watt

 

3. Electrolux EDI-1004 Setrika – Mulai dari Rp 198.000,00

Setrika listrik dari Electrolux ini memiliki desain modern minimalis dan bentuk yang ergonomis sehingga sangat nyaman digunakan menyetrika. Fitur yang ditawarkan dari setrika seri EDI-1004 ini adalah terdapat tombol putar sebagai pengontrol temperatur sehingga dapat diatur ketika sedang menghaluskan pakaian. Selain itu terdapat fitur Expert ProTip yang memungkinkanmu untuk mengakses area yang sulit di pakaian. Sangat cocok untuk kebutuhan sehari-hari. 

Spesifikasi

Material Alas Ceralon & Pegangan Bahan Karet
Tipe Setrika Setrika Kering
Ukuran 25x23x8cm
Daya 300 Watt

 

4. Philips Garment Steamer GC362/80 – Mulai dari Rp. 987.000,00

merk setrika yang bagusSteamer dari Philips juga bisa kamu pertimbangkan sebagai alat untuk menyetrika. Terkadang kabel dari setrika biasa tersendat atau hasil setrika masih kusut, nah jenis setrika uap seperti ini hadir untuk mengatasi masalah tersebut. 

Produk ini memiliki dua jenis penguapan yakni vertikal untuk menghilangkan kusut saat pakaian tergantung. Sedangkan penguapan secara horizontal digunakan ketika kesulitan untuk menjangkau area yang sulit disetrika seperti kerah maupun tangan. Berkat teknologi Smart Flownya menghasilkan penguapan yang lebih optimal, aman untuk semua kain dan mencegah noda basah. Sangat direkomendasikan untuk orang yang mobilitasnya tinggi dan ingin kegiatan menyetrikanya lebih ringkas. 

Spesifikasi

Material Pelat Smartflow
Tipe Setrika Setrika Uap Kain
Ukuran 30×10×35cm
Daya 1300 Watt

 

5. Maspion Automatic Iron HA-380 – Mulai dari Rp. 148.000,00

Maspion merupakan produsen elektronik rumah tangga asli Indonesia yang menawarkan berbagai macam produk berkualitas. Setrika dari Maspion ini hadir menjadi solusi dalam kegiatan menyetrika dan dilengkapi dengan CeraGlide Ceramic Coating Sole Plate. Alas dari keramik membuat setrika bertahan dua kali lipat lebih lama, anti gores dan mudah meluncur dibandingkan setrika biasa. Desainnya pun sangat unik karena menggunakan motif batik di bagian alas setrikanya dan terpadu dengan warna hitam yang minimalis. 

Spesifikasi

Material Ceramic Coating + Handle Plastic
Tipe Setrika Setrika Kering
Ukuran 250x112x110 mm
Daya 350 Watt

 

6. Cosmos Setrika Non Stick Soleplate CI-4110 N – Mulai dari Rp. 101.000,00

merk setrika yang bagus

Cosmos merupakan salah satu merk andalan peralatan elektronik keluarga Indonesia. Salah satu produk setrika yang bisa kamu pilih adalah Cosmos CI-4110 N. Keunggulan dari Cosmos CI-4110 N adalah handle yang nyaman, anti lengket, kabel yang lentur dan panjang serta kontrol temperatur otomatis yang mudah diatur. Harganya pun sangat terjangkau dan memiliki garansi produk selama 1 tahun. 

Spesifikasi

Material Nonstick Coating
Tipe Setrika Setrika Kering
Ukuran 11x26x12cm
Daya 400 Watt

 

7. Steam Iron Cordless Panasonic NI-WL30 – Mulai Dari Rp. 1.375.600,00

Setrika uap produk Panasonic ini memiliki lapisan keramik di bagian alas yang membuat dua kali lebih kuat dibandingkan alas setrika biasa. Cordless Iron dari Panasonic didesain agar uap yang dikeluarkan secara vertikal sehingga lebih efisien dan rapi. Uap dari Cordless Iron ini juga mencegah kebocoran air dan dapat digunakan pada posisi pakaian yang tergantung.

Spesifikasi

Material Ceramic
Tipe Setrika Setrika Uap
Ukuran 220×100×133cm
Daya 1200 Watt

 

8. GM Bear Setrika Uap 1035-Steam – Harga Mulai dari Rp. 229.900,00

merk setrika yang bagus

Rekomendasi setrika uap dengan harga yang lebih terjangkau adalah dari GM Bear 1035. Setrika uap dirasa lebih praktis dan hemat waktu karena mampu menghilangkan kerutan di pakaian. Produk dari GM Bear ini menggunakan bahan keramik yang membuat pemanasan lebih cepat dan kualitas kain lebih tahan lama. Keunikan dari produk GM Bear ini adalah dua sikat panjang dan pendek yang memiliki fungsi berbeda. Sikat panjang untuk membersihkan kain kecil sedangkan sikat pendek untuk membersihkan debu yang menempel. 

Spesifikasi

Material Ceramic Coating
Tipe Setrika Setrika Uap
Ukuran 38,2×13,6×11,5cm
Daya 800 Watt

 

9. Lofans Cordless Steam Iron – Mulai dari Rp. 429.000,00

Brand Xiaomi juga mengeluarkan produk elektronik rumah tangga berkualitas yakni setrika uap tanpa kabel. Lofans Cordless Steam ini dilengkapi dengan fitur three steam mode yaitu high, low dan dry ironing mode. Fitur tersebut yang memudahkan pengguna menyesuaikan jenis bahan pakaian dengan mode steam yang sesuai. Selain itu plate dari setrika terbuat dari ceramic glaze yang dapat meluncur pada texture pakaian lebih mudah. Bahan keramik juga mampu menghantarkan panas dengan baik hingga 200 derajat celcius. Lofans Cordless ini juga memiliki fungsi removing water stains function sehingga membuatnya awet dan tetap bersih.

Spesifikasi

Material Ceramic Glaze 
Tipe Setrika Setrika Uap
Ukuran 36×14,7×15,1cm
Daya 2000 Watt

 

Baca juga artikel rekomendasi setrika lainnya:

Baju Makin Rapi! Ini 9 Rekomendasi Merk Setrika Uap yang Bagus

Rekomendasi 9 Harga Setrika Murah dan Awet

Murah Meriah! Inilah 9 Setrika Harga Dibawah 100 Ribu

Wajib Punya! 9 Merk Setrika Murah dan Hemat Listrik

5/5 - (1 vote)