7 Solusi untuk Hubungan Tanpa Status Agar Hubunganmu Lebih Baik

0
775
kelebihan hubungan tanpa status
https://www.pexels.com/id-id/

Kamu pasti sering mendengar tentang hubungan tanpa status atau yang sering disingkat HTS, kan?. Hubungan ini adalah hubungan laki-laki dan perempuan yang dimana mereka sudah dekat seperti layaknya seorang pasangan, tetapi sebenarnya tidak ada hubungan apapun yang terjalin atau tidak adanya label yang mengikat mereka berdua. Pada awalnya mungkin akan baik-baik saja, tapi setelah lama-kelamaan pasti hubungan yang seperti itu akan terasa sangat melelahkan. Sehingga kadang salah satu dari mereka akan merasa terjebak dan tidak bisa keluar dari hubungan ini. Sebelum menimpa dirimu, kamu harus mengetahui solusi yang tepat agar hubungan tanpa statusmu. Berikut ini 7 solusi yang mungkin akan membantumu keluar dari hubungan tanpa status.

7 Solusi untuk Hubungan Tanpa Status Agar Hubunganmu Lebih Baik

1. Bertanya untuk Memperjelas Hubungan

contoh komitmen dalam hubungan tanpa status
https://www.pexels.com/id-id/

Solusi pertama untuk hubungan tanpa status yakni dengan memperjelas hubungannya. Kamu bisa menanyai dia bagaimana sebenarnya hubungan yang selama ini kita jalani bersama. Apakah hanya teman saja, sahabat, atau lebih? Namun kamu sendiri juga harus jujur dengan apa yang kamu rasakan selama ini, dan coba untuk dibicarakan baiknya seperti apa. 

2. Keluar dari Hubungan Tanpa Status

apa arti hubungan tanpa status
https://www.pexels.com/id-id/

Bila hubungan tanpa status ini membuatmu merasa tertekan batinnya, maka tak ada salahnya bila kamu memilih untuk keluar dari hubungan ini. Yakni dengan menghindari dia, memberikan jeda waktu untuk membalas chatnya atau mulai menjaga jarak darinya. Tapi kamu juga bisa keluar dari hubungan ini dengan mengatakan padanya bahwa kamu memiliki rasa “lebih” padanya. Keputusan terserah padamu.

3. Akhiri Perasaan Digantungin

cara mengakhiri hubungan tanpa status
https://www.pexels.com/id-id/

Menjalani hubungan tanpa status itu sama halnya dengan menggantung perasaan. Dimana kamu memberikan perhatian dan kasih sayang sama dia namun hubunganmu dengannya hanya sebatas teman atau sahabat. Bukankah seharusnya perhatian dan kasih sayangmu ditempatkan pada orang yang tepat agar ada timbal balik dari perhatian dan kasih sayang itu sendiri.

4. Meminta Pendapat ke Orang-orang Terdekat

hubungan tanpa status tapi saling sayang
https://www.pexels.com/id-id/

Solusi untuk hubungan tanpa status ini bisa kamu konsultasikan ke orang-orang terdekatmu, kira-kira apa yang seharusnya kamu lakukan dalam menghadapi hubungan tanpa status dengannya. Dengan kamu meminta pendapat ke mereka, maka kamu akan merasa tidak sendiri menghadapi beratnya menjalani hubungan tanpa status ini. Karena ada teman-teman dekatmu yang akan membantu menemukan solusi yang tepat untukmu.

5. Buatlah Batasan-batasan dengan Tegas

ciri-ciri hubungan tanpa status
@pixabay

Berteman atau bersahabat terutama dalam waktu yang cukup lama, akan membuat salah satu atau keduanya akan merasakan kenyamanan sehingga menginginkan menjalin hubungan yang serius. Dan pertemanan atau persahabatan kalian berubah statusnya. Hal ini bisa menjadi baik, tapi juga bisa menjadi buruk untuk hubungan kamu dan dia. Sehingga cobalah untuk menerapkan batasan-batasan apa saja yang perlu kamu lakukan agar tak terjebak pada hubungan tanpa status ini.

6. Hindari Berharap Kepada Manusia

solusi untuk hubungan tanpa status
https://www.pexels.com/id-id/

Menjalin hubungan tanpa status akan membuat kamu sedikit banyak berharap kepada dia. Padahal berharap pada manusia adalah hal yang menyakitkan. Oleh karena itu, cobalah untuk tidak menaruh harap kepada dia walaupun sikap dia seperti layaknya seorang pasangan. Karena sikap tersebut menjadi nothing bila tak ada ikatan atau status yang menjelaskannya.

7. Mendekatkan Diri pada Tuhan

apakah hubungan tanpa status itu baik
https://www.pexels.com/id-id/

Solusi ini bukanlah solusi terakhir untuk hubungan tanpa status, namun bila memang berat untuk dijalani, maka pasrahkan semua pada Yang Maha Kuasa. Mendekatkan diri pada Tuhan akan membuatmu lebih tenang. Bila hubungan tanpa status ini buruh buatmu maka akan Tuhan jauhkan, namun bila kamu dan dia adalah jodoh, maka Tuhan akan memperjelas hubunganmu dengannya.

Itulah 7 solusi untuk hubungan tanpa status yang kami referensikan untukmu. Bila tidak ingin terjebak dalam hubungan ini, maka segeralah untuk memperjelasnya. Semoga bermanfaat.

5/5 - (4 votes)
Bridespedia
Author: Bridespedia