Jangan Salah! Berikut 7 Tips Memilih Warna Tenda Pernikahan

0
12934
tips memilih warna tenda pernikahan
@bsseoproduction

Tips Memilih Warna Tenda PernikahanPada acara pernikahan banyak hal yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan. Mulai dari make-up, jalannya acara, hingga dekorasi pun tidak luput dari perhitungan. 

Era milenial seperti saat ini, para calon pengantin ingin mewujudkan impian pernikahan idamannya sehingga lebih selektif dalam memilih make-up dan dekorasi yang bagus. Terlebih lagi warna tenda yang menjadi poin penting dalam momen seumur hidup ini. Selain itu, secara estetika, kehadiran tenda pernikahan akan membantu untuk mempercantik dekorasi yang ada di lokasi pernikahan. Kemudian secara fungsi, tenda pernikahan akan memberikan kenyamanan bagi para tamu undangan yang hadir ke pernikahan.

Namun tahukah anda, apabila salah memilih warna tenda bisa berakibat fatal pada hasil foto pernikahan?

Lalu, bagaimana sih cara memilih warna tanda untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal dan tidak menyulitkan fotografer tentunya, yuk simak tips berikut ini.

Jangan Salah! Berikut 7 Tips Memilih Warna Tenda Pernikahan

1. Hindari Terlalu Banyak Warna Gelap

Bagi sebagian orang, ada yang menyukai warna simple cenderung gelap seperti warna navy atau biru dongker dan hitam. Namun tidak disangka, ternyata warna gelap tidak bagus untuk hasil foto kamu dan pasangan. Jika warna lebih dominan gelap, tentu menyulitkan fotografer sebab harus bekerja ekstra untuk mendapat hasil foto yang maksimal.

2. Hindari Warna Merah Ngejreng

Siapa sangka, warna yang memiliki kesan glamor dan elegan ini dapat mengacaukan hasil foto. Pasalnya, warna merah yang memenuhi ruangan akan membuat cahaya tampak pada kulit dan baju pengantin anda menjadi serba merah. Tentunya sangat mempengaruhi hasil foto sehingga sudah semestinya menghindari tenda berwarna merah ini.

3. Hindari Warna Hijau Gonjreng

Warna hijau yang terang atau gonjreng juga sebaiknya dihindari untuk momen penting pernikahan. Sebab akan menghasilkan foto yang kurang maksimal di hari bahagia anda. Warna hijau terang akan mengakibatkan cahaya terpantul ke kulit dan memberi kesan warna kulit menjadi semakin hijau sama halnya seperti warna merah.

4. Gunakan Warna yang Netral

Gunakan warna yang netral supaya pencahayaan dalam foto pernikahan semakin maksimal. Contohnya adalah perpaduan antara warna hijau mint  dan putih. Perpaduan tersebut akan menghasilkan kesan yang lebih cerah dan pencahayaan foto tidak terganggu. Selain itu, perpaduan warna netral yang lain adalah antara putih dan gold atau cream. Sebab warna netral tidak meninggalkan bekas warna pada saat cahaya dipantulkan dari lighting tambahan. Selain itu, tidak menyusahkan fotografer dan tentu mendapatkan hasil foto sesuai yang diharapkan.

5. Menentukan Tema Pernikahan

Setiap pasangan yang akan melangsungkan pernikahan, tentu mempunyai konsep pernikahan yang diharapkan. Misalnya minimalis, outdoor atau indoor, natural, mewah dan lain sebagainya. Penting untuk diingat bahwa setiap tema pernikahan mempunyai konsep yang berbeda-beda terutama untuk tenda dan dekorasi.

6. Memperhatikan Trend

Teruntuk kalian yang tidak terlalu memperdulikan trend, bisa skip di part ini. Namun jika kalian yang sangat ingin mengikuti trend, bisa simak hal yang satu ini. Cara termudah mengetahui warna apa saja yang sedang trend sekarang untuk tenda pernikahan, lagi-lagi media sosial adalah gudangnya ide. Dengan menuliskan keyword yang kamu inginkan mengenai tenda pernikahan kekinian, kamu bisa menemukan banyak sekali referensi untuk menentukan warna tenda pernikahanmu nanti.

7. Jangan Gunakan Terpal Sebagai Tenda

Di daerah perkampungan, biasanya masih ada yang menggunakan terpal sebagai penutup tenda. Alih-alih mengirit pengeluaran, namun yang terjadi akan mengacaukan hasil foto dan menyulitkan fotografer.  Pasalnya, terpal yang umunya berwarna biru atau orange menjadikan apa saja yang ditutupinya, akan berwarna sama dengan warna terpal. Bayangkan saja, jika momen seumur hidup sekali itu akan menjadi pengalaman yang terburuk dalam hidup. Serta hasil fotomu akan berwarna biru atau orange gara-gara menggunakan terpal. Kalau masih ingin memaksa menggunakan terpal, sebaiknya beri kain pelapis warna netral dibawahnya untuk mengurangi kegonjrengan warna terpal. So, sebaiknya jangan menggunakan terpal gengs kalau tidak mau ribet.

5/5 - (4 votes)
Bridespedia
Author: Bridespedia