7 Inspirasi Resepsi di Pantai Ini Bikin Tertarik!

0
438
inspirasi resepsi di pantai
https://www.pexels.com/id-id/

Inspirasi Resepsi di PantaiPernikahan memang sebuah suatu hal yang sakral yang dilakukan sekali seumur hidup. Semua orang pasti ingin membuat pesta pernikahan ini semeriah mungkin supaya bisa dikenang sampai tua. Sebuah resepsi pernikahan tidak hanya bisa dilakukan dalam gedung ataupun hotel. Banyak juga ruangan yang terbuka yang dapat dijadikan tempat untuk mengucapkan janji suci bersama. Contohnya pantai. Kamu bisa memilih untuk menggunakan konsep yang seperti apa untuk melangsungkan pernikahanmu di pantai.  Bridespedia akan memberitahu tentang konsep konsep apa saja yang bisa jadi referensi kamu saat kamu akan menikah.

7 Inspirasi Resepsi di Pantai Ini Bikin Tertarik!

1. Intimate Wedding

 

Resepsi pernikahan di pantai bisa kamu buat menjadi intimate wedding dimana hanya dihadiri oleh orang-orang terdekat dan hanya keluarga inti. Bahkan sebagai ajang pengenalan keluarga dari masing-masing mempelai pengantin. Sehingga suasana resepsi menjadi lebih hangat.

2. Picnic Parties

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman Picnics & Posies (@picnicsandposies)

Konsep pernikahan bergaya piknik juga bisa kamu terapkan di acara resepsi yang kamu selenggarakan di pantai. Suasana resepsimu akan jauh berbeda dari resepsi pada umumnya. Kamu dan para tamu undangan bisa bersantai sambil menikmati hidangan sambil mendengarkan suara deru ombak. Tentu akan memberikan kesan tersendiri bagi orang-orang yang datang ke pernikahanmu.

3. Semi Outdoor

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman Guide To Bali Weddings (@thebalibride)

Bila di tanggal pernikahanmu, matahari sedang terik-teriknya atau justru cuaca sedang mendung, namun kamu ingin mengadakan resepsi pernikahan di pantai, maka kamu bisa menggunakan konsep semi outdoor ini. Kamu akan tetap mendapatkan suasana pantai, tapi kamu juga akan mengurangi risiko alam yang tidak bisa diperkirakan pasti.

4. Tropical Hawaii

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman HAWAII WEDDING PLANNER (@forthegoodevents)

Pantai identik dengan cuaca yang panas. So, konsep tropical merupakan konsep yang bisa kamu terapkan untuk acara resepsi di Pantai. Konsep ini akan membawamu dan para tamu seperti sedang berlibur di luar negeri yakni hawaii.

5. Rustic

Konsep rustic menjadi konsep yang banyak orang sukai dalam mewujudkan pernikahan impiannya. Tak terkecuali untuk resepsi di pantai. Rustic berkaitan dengan gaya natural, apa adanya. Namun bukan berarti bisa sembarangan dalam memadukannya.

Seperti halnya pewarnaan. Untuk mengentalkan nuansa rustic, gunakan warna-warna alamiah seperti abu-abu, terakota, hitam, coklat kayu, kuning kusam, atau warna bata.

6. Simple Minimalis

Inspirasi resepsi di pantai kali ini cocok untuk kamu yang menerapkan konsep hidup minimalis dan menginginkan resepsi pernikahan di pantai yang simpel. Sebagian orang yang memilih konsep ini karena ia lebih berorientasi pada kehidupan rumah tangga impian setelah menikah.

7. Colour Theme

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman Maria Lisa Garcia (@a_b_weddings)

Bila kamu menyukai sebuah warna, kamu bisa menjadi warna kesukaanmu itu menjadi basic konsep dalam resepsi pernikahanmu di pantai. Misalnya kamu suka warna biru, kamu bisa mengusung konsep resepsi di pantai dengan blue cloud. Atau warna lain yang ingin kamu jadikan dream wedding-mu.

Selain satu warna, kamu juga bisa loh menggunakan konsep full colour untuk membuat resepsi pernikahanmu makin ceria. Namun sebaiknya warna-warnanya menggunakan warna pastel. Agar pernikahanmu menjadi lebih soft dan romantic. Warna pastel juga akan membuat foto-foto pernikahanmu menjadi lebih epic

Ciri Khas dari Resepsi di Pantai yakni adanya Table setup and service

inspirasi resepsi di pantai
https://www.pexels.com/id-id/

Adanya table setup dalam resepsi di Pantai akan menambah keintiman acara resepsi pernikahanmu. Pasalnya para tamu undangan akan saling berhadapan untuk makan dan berbagi cerita. Table setup sendiri dilengkapi dengan table service yang dikategorikan menjadi 4 yakni american service, english service, french service, dan russian service.

Bila ingin yang praktis, cepat, santai dan non-formal, bisa menggunakan american atau english service. Namun bila ingin memanjakan para tamunya dengan pelayanan yang mewah untuk acara formal, kamu bisa menerapkan french atau russian service.

Bikin tertarik, bukan? Memang ada plus minusnya. Namun bila kamu ingin pernikahanmu bernuansa alam, maka sesuaikan saja mana yang paling sesuai dengan dream weddingmu. Semoga membantu.

5/5 - (4 votes)
Bridespedia
Author: Bridespedia