Tajam dan Berkualitas! Inilah 9 Rekomendasi Merk Pisau Dapur Terbaik

0
851
pisau dapur terbaik
boldestore.com

Pisau merupakan alat yang sangat penting di dapur. Keberadaan pisau sendiri menjadi alat yang membantu pengguna untuk menyiapkan berbagai bahan masakan di rumah. Saat ini banyak sekali jenis pisau yang beredar di pasaran dan memiliki karakteristik serta fungsi yang berbeda pula. Sebelum kami rekomendasikan merk pisau dapur terbaik, kami akan memberikan penjelasan singkat mengenai jenis pisau dapur dan tips dalam memilih pisau berkualitas. Rekomendasi yang kami berikan tentunya memberikan penawaran akan kelebihan dari masing-masing produk dan dapat menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli produk.

Tajam dan Berkualitas! Inilah 9 Rekomendasi Merk Pisau Dapur Terbaik 

Jenis-jenis Pisau Dapur 

Sebelum membeli pisau, pertimbangkan jenis dan fungsi dari pisau dapur itu sendiri. Hal tersebut dilakukan agar lebih mudah dalam menyiapkan bahan makanan karena sudah disesuaikan dengan bentuk maupun fungsinya. Berikut merupakan jenis-jenis pisau dapur yang bisa kamu pilih.

1. Chef Knife

Chef knife dapat disebut juga dengan pisau serbaguna karena dapat memotong bahan makanan apapun. Untuk ukurannya sendiri sedikit lebih besar dari pisau iris.

2. Pisau Daging

Biasanya ukuran pisau daging lebih besar dari pisau lainnya. Dengan ukuran yang paling besar dan lebar membuat kegiatan memotong daging hingga tulang lebih mudah.

3. Slicing Knife

Slicing knife atau pisau iris adalah pisau yang digunakan untuk memotong sayuran, daging, ataupun memisahkan tulang dengan daging.

4. Pisau Roti

Ciri khas dari pisau roti adalah bentuknya yang bergerigi sehingga saat hasil potongan roti lebih rapi dan bagus. 

5. Pisau Paring

Pisau paring digunakan untuk mengupas buah-buahan agar lebih mudah. 

6. Gunting Dapur

Gunting dapur digunakan untuk memotong berbagai hal seperti membuka kemasan plastik, memotong dedaunan bumbu, membuka produk kaleng, kertas dan lain sebagianya. 

Tips Memilih Pisau Dapur Terbaik

Berikut merupakan cara memilih pisau dapur yang tepat agar kamu tidak salah dalam membeli pisau sebagai alat memasak.

1. Perhatikan material pisau

  • Biasanya material dari stainless akan lebih awet karena bahannya yang anti karat dan mudah dibersihkan 
  • Bahan baja memberikan ketajaman yang awet dan mudah diasah saat pisau tumpul. Namun kekurangan dari bahan baha adalah mudah karat sehingga dibutuhkan kehati-hatian setelah menggunakan pisau dari baja
  • Keramik. Biasanya bahan ini tidak menimbulkan bau pada makanan dan mudah dibersihkan serta anti karat. Kekurangan dari bahan keramik adalah kurang dalam ketahanannya sehingga perlu berhati-hati ketika digunakan
  • Titanium. Pisau berbahan titanium akan mudah dibersihkan, tidak mudah berkarat dan tentunya ringan.  

2. Pertimbangkan kebutuhan masak di dapur. Pilihlah chef knife, pisau daging ataupun pisau serbaguna untuk keperluan masak di dapur. Untuk pisau tambahan atau cadangan bisa menggunakan pisau paring bergerigi, pisau slice maupun pisau buah

3. Jika ingin pisau yang serbaguna bisa memilih pisau set agar menekan biaya pengeluaran lebih sedikit

4. Sebelum membeli di e commerce, pilih produk dengan testimoni dan review yang baik agar kualitasnya terjamin.

 

Rekomendasi Merk Pisau Dapur Terbaik dan Berkualitas

Berikut merupakan 9 rekomendasi merk pisau dapur berkualitas yang akan membantu menyiapkan keperluan di dapur.

1. Oxone Pisau Block Set OX972 – Mulai dari Rp 390.000,00

pisau dapur terbaikProduk dari Oxone tentunya sudah tidak diragukan kualitas dan keawetannya. Salah satu rekomendasi pisau dapur dari Oxone yang bisa membantu kegiatan memasak adalah Block Set OX972. Pisau set yang terbuat dari bahan stainless ini tentunya sangat kuat dan tajam sehingga tidak perlu khawatir pisau cepat tumpul dan rusak. Produk dari Oxone ini sangat cocok untuk siapapun yang gemar memasak aneka daging dan sayur.  

Spesifikasi

Material Stainless Steel
Isi 5 pcs (chef knife, bread knife, slicer, utility knife, paring knife)
Ukuran Chef knife(1.8mm)

Bread knife(1.8mm)

Slicer(1.8mm)

Utility knife(1.5mm)

Paring knife(1.5mm)

Jenis Pisau Set Serbaguna

 

2. LocknLock Cookplus Knife 5P Set Black – Mulai dari Rp 225.000,00

pisau dapur terbaik

LockNLock merupakan salah satu produsen kebutuhan rumah tangga yang sangat beragam. Pisau set LockNLock terdiri dari lima jenis pisau ini dapat membantumu melakukan aktivitas memasak dengan lebih cepat dan praktis. Fungsinya yang beragam memudahkanmu untuk melakukan pekerjaan di dapur seperti memotong sayur, memotong roti, mengupas buah, memotong ataupun mencincang daging dan mengupas bahan makanan. Selain itu pisau ini terbuat dari stainless yang dilapisi porselen sehingga lebih awet dan tajam. Produk ini juga tidak mengandung zat beracun sehingga aman untuk kesehatan.

Spesifikasi

Material Stainless Steel
Isi 5 pcs (pisau dapur besar, bread knife, pisau multiguna, pisau kupas, alat pengupas)
Ukuran Pisau dapur besar(32,5cm) bread knide (32,5cm) 

Pisau multi guna(23,5cm) Pisau kupas(19,5cm)

Alat pengupas(12,5x8cm)

Jenis Pisau set serbaguna

 

3. Oxone Set Pisau / Knife Set Black Marble 6 Pcs (OX-605) – Mulai dari Rp. 111.900,00

Rekomendasi pisau dari Oxone lainnya adalah pisau set keramik yang terdiri dari enam pisau dan satu alat kupas. Pisau set ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi sehingga tidak mudah berkarat dan mudah dibersihkan. Kamu bisa melengkapi koleksi pisau dapur dari Oxone yang mampu memenuhi kebutuhan Anda untuk memotong makanan dengan jenis apapun. Kelebihan lainnya adalah gagang dari karet yang nyaman digunakan.

Spesifikasi

Material Keramik Marble
Isi 6 pcs (chef knife, slicer knife, bread knife, utility knife, paring knife, ceramic peeler)
Ukuran Chef knife 8”, slicer knife 8”, bread knife 8”, utility knife 5”, paring knife 3.5”, ceramic peeler
Jenis Pisau set serbaguna

 

4. Jamie Oliver JC 7502 Pisau Carving – Mulai Dari Rp. 425.000,00

Apabila kamu ingin merasakan sensasi memasak ala chef professional, bisa memilih pisau dari Jamie Oliver. Brand yang dikeluarkan oleh chef selebriti Jamie Oliver ini menawarkan desain pisau yang lebih tipis dari pisau biasanya sehingga mempermudah pemotongan daging agar lebih presisi. Pisau daging ini terbuat dari bahan stainless steel sehingga ketajaman produk tidak perlu diragukan lagi dan. Sangat cocok digunakan untuk pemotongan berbagai jenis daging untuk menu makanan apapun.

Spesifikasi

Material Stainless Steel
Ukuran 32,5cm
Jenis Pisau Daging

 

5. Victorinox Pisau 10 cm – Mulai dari Rp. 69.300

pisau dapur terbaik

Victorinox merupakan merek pisau asal Swiss yang tidak diragukan kualitasnya. Salah satu produk yang bisa kamu pertimbangkan adalah pisau paring dengan ujung mata pisau yang runcing dan bergerigi. Keunggulan dari pisau ini adalah dibuat dengan standarisasi tinggi, memiliki gagang yang ergonomis dan ketajaman pisau yang diproses melalui proses pengujian laser. Tentunya sangat cocok digunakan memotong roti, buah, hingga sayur. 

Spesifikasi

Material Stainless Steel
Ukuran 10 cm
Jenis Pisau Dapur

 

6. BOLDë Electra Set Pisau + Gunting / Super Utensilë – Mulai dari Rp. 80.700,00

pisau dapur terbaikRekomendasi pisau set lainnya adalah BOLDë Super Utensilë yang terdiri dari 3 jenis pisau dan satu gunting dapur. Pisau dari BOLDë ini dirancang dengan granite berwarna beige yang elegan dan minimalis. Gagang dari pisau ini juga menggunakan Nylon material berkualitas tinggi sehingga nyaman digunakan untuk menyiapkan keperluan memasak. 

Spesifikasi

Material Stainless Steel & Nylon
Isi 4pcs (fruit nife, cutter knife, meat cleaver, scissor)
Ukuran Fruit Knife(19,5cm), Cutter Knife(23,5cm), Meat Cleaver(24,6cm), Scissor(20cm)
Jenis Pisau set serbaguna

Baca Juga: Simak! Berikut 9 Pisau Dapur Murah dan Berkualitas 

 

7. Krischef Set 7 Pcs Pisau Dapur – Mulai dari Rp. 249.900,00

Apabila kamu tidak ingin kerepotan dalam menyiapkan bahan makanan sebelum memasak, bisa memilih set pisau dari Krischef ini. Satu set ini terdiri dari lima jenis pisau berbeda dan satu gunting khusus dapur. Kamu bisa menyesuaikan jenis masakan dengan pisau yang ada di satu set ini sehingga proses memasak mudah dilakukan. Varian jenis pisau bisa Anda sesuaikan dengan jenis masakan atau proses memasak yang sedang dilakukan. Untuk pembelian satu setnya, akan mendapatkan blok penyimpanan dari kayu.

Spesifikasi

Material Stainless Steel & Nylon
Isi 7 pcs (Chef knife, pisau pengiris, bread knife, pisau serbaguna, pisau paring, gunting dapur dan blok penyimpanan)
Ukuran Chef knife (20cm)

Pisau pengiris(20cm)

Bread knife (20cm)

Pisau serbaguna(12cm)

Pisau paring(7,6cm)

Blok penyimpanan(20,5×10,5×6,6)

Jenis Pisau set serbaguna

 

8. Culinart – Mulai Dari Rp. 369.000,00

Pisau dari culinart ini dapat kamu masukkan dalam pisau daging yang ada di dapurmu. Dengan bahan stainless yang berkualitas membuat hasil pemotongan daging sempurna. Kemudian didesain dengan sangat ergonomis yang nyaman digunakan maupun disimpan.

Spesifikasi

Material Stainless Steel
Ukuran 23 cm
Jenis Pisau Daging

 

9. Vicenza V-910K Knife Set – Mulai dari Rp. 160.200,00

Lengkapi peralatan masak dengan koleksi pisau set dari Vicenza yang terdiri dari 6 buah pisau, 1 buah gunting, rak penyimpanan kayu dan talenan. Produk dari vicenza ini menggunakan material stainless sehingga produknya anti karat, awet dan mudah dibersihkan. Selain itu pisau set dari Vicenza ini didesain menggunakan pegangan yang terbuat dari plastik dan terasa nyaman saat kamu menggunakannya. 

Spesifikasi

Material Stainless Steel & Nylon
Isi 10pcs (pisau rajang, pisau roti, pisau koki, pisau tulang, pisau sehari-hari, pisau pengupas, alat pengupas, gunting, rak pisau, talenan)
Ukuran Box set(14,5×8×33cm)

Panjang produk(29cm)

Jenis Pisau set serbaguna

 

Baca juga rekomendasi dapur terbaik lainnya dari artikel berikut:

Lengkap! Berikut 9 Rekomendasi Merk Pisau Set Terbaik

Tajam! Berikut Ini 9 Pisau Pemotong Daging Terbaik di Tahun 2022

Simak! Berikut 9 Pisau Dapur Murah dan Berkualitas 

9 Rekomendasi Pisau Oxone yang Wajib Anda Miliki

 

5/5 - (1 vote)