Sering Tidak Disadari, Inilah 13 Tanda Sahabat Jadi Kekasih

0
3263
13 tanda sahabat jadi kekasih
@thebasicrooom

13 tanda sahabat jadi kekasih – Kayaknya hampir semua orang di dunia ini pasti memiliki setidaknya satu sahabat yang sudah sangat akrab atau sudah dianggap bahkan sebagai keluarganya sendiri, entah itu lawan jenis ataupun sesama jenis. Tapi pernah ngga sih kalian mikir bahwa bisa jadi sahabat kalian adalah pasangan hidup kalian sendiri ?

Jika kita mempunyai seorang sahabat lawan jenis masa iya kita tidak memiliki perasaan lebih kepadanya. Karena ketika kita sudah melewati banyak hal barsama maka sedikit demi sedikit pasti akan ada perasaan yang tumbuh untuk memilikinya.

Atau kamu tidak menyadarinya jika sahabat kamu menyukaimu dan memberikan perhatian yang lebih dari seorang sahabat ? Berarti kamu harus membaca artikel mimin yang satu ini, biar kamu bisa mengetahui kalau sahabat kamu bisa menjadi kekasihmu, dan jika ternyata ada beberapa sikap atau perilaku yang ada di bawah ini terjadi pada sahabatmu maka kamu harus berani menanyakannya kepada sahabatmu itu.

Sering Tidak Kamu Sadari, Inilah 13 Tanda Sahabat Jadi Kekasih

1. Tidak Suka Bila Kamu Diganggu

https://www.pexels.com/id-id/

Sahabat yang selalu menghabiskan waktu bersama memiliki peluang besar untuk menyimpan perasaan lebih di salah satu pihak atau bahkan keduanya. Dia mulai menunjukkan berbagai tanda suka, salah satunya adalah sering marah atau bahkan menunjukkan gelagat sifat tidak suka apabila kamu diganggu oleh orang lain. Sahabat pria merasa gelisah ketika ada pria yang mengganggumu, atau bahkan berusaha membelamu jika orang tersebut membuat kamu tidak nyaman. 

2. Sangat Perhatian denganmu

https://www.pexels.com/id-id/

Terlepas dari waktunya yang sibuk menjalankan segala aktivitas, ia akan selalu memberikan perhatian lebih. Dia akan menunjukkan perhatiannya yang tak biasa dan penuh hanya untukmu. Ketika kamu mendapati masalah pun, dia tak segan untuk menawarkan bantuan atau berinisiatif tanpa kamu minta terlebih dahulu.

3. Tidak Memiliki Hubungan dengan Orang Lain

https://www.pexels.com/id-id/

Sahabat yang awalnya tumbuh karena pertemanan akan menunjukkan perilaku yang berbeda terhadapmu sebagai sahabatnya. Terutama masalah percintaannya yang susah untuk ditebak.

Dia tidak pernah terlihat memiliki hubungan asmara dengan siapapun terlepas kamu sudah berulangkali untuk menyakinkan dan membujuk sahabatmu untuk mencari pasangan. Bahkan mencoba menjadi mak comblang dengan orang lain namun nyatanya tidak juga berhasil.

4. Mudah Diminta Bantuan

https://www.pexels.com/id-id/

Sahabat yang menunjukkan sifat sukanya akan mudah untuk dimintai bantuan kapanpun kamu membutuhkannya. Dia selalu memastikan kamu dapat menyelesaikan permasalahan atau concern tertentu dengan baik. Terlepas dia memiliki kesibukan, sahabatmu akan selalu ada untuk membantu.

Bagaimana Tanda Sahabat Jadi Kekasih?

5. Cemburuan

https://www.pexels.com/id-id/

Ketika sahabat pria cemburu, dia tidak akan menunjukkan rasa cemburu secara jelas di hadapanmu. Hal tersebut sangat berasalah karena takut perasaannya akan ketahuan, maka dari itu dia akan menunjukkan perasaan cemburu secara diam-diam. Misalnya menyinggungmu secara terus menerus, mengejek, dan bersikap aneh yang mungkin bisa menutupi rasa cemburunya.

6. Ingin Tampil yang Terbaik di Depanmu

https://www.pexels.com/id-id/

Seseorang yang menaruh rasa lebih padamu akan berusaha tampil terbaik di hadapanmu. Dia akan memperbaiki atau bahkan mengubah penampilannya agar mencuri perhatian cewek yang ia sukai. Motivasi terbesarnya adalah tidak ingin kalah dengan pria lain yang mungkin kamu sukai.

7. Rasa Nyaman

https://www.pexels.com/id-id/

Tanda lain yang bisa menjadi tanda sahabat menyukaimu adalah dia sangat nyaman berada di dekatmu. Terkadang tak perlu banyak alasan lebih untuk bisa merasakan perasaan berbeda dan rasa nyaman lebih dari sekedar sahabat.

8. Sering Menggodamu

https://www.pexels.com/id-id/

Seorang sahabat yang menyukaimu cenderung menjahili atau menggoda atas segala hal yang kamu lakukan. Ia akan sangat menyukai reaksi apapun yang kamu berikan dari godaannya itu, baik marah, lucu, cemberut atupun reaksi lainnya selalu terlihat menarik di matanya.

9. Terbuka atau Sering Membagikan Perasaannya Padamu

https://www.pexels.com/id-id/

Selanjutnya adalah terbuka atau sering membagikan perasaannya padamu. Terbuka satu sama lain merupakan dasar ingin membangun hubungan yang dalam lebih dari sekedar pertemanan. Sahabat yang menaruh rasa suka akan sangat terbuka tentang perasaannya secara detail. Dia cenderung menceritakan segala hal yang terjadi dan tak malu untuk menerima pandangan lain dari kamu.

10. Sering Memberi Pujian

https://www.pexels.com/id-id/

Sahabat yang menyukaimu akan selalu memberikan pujian dalam segala hal. Entah dalam hal penampilan, prestasi, hobi dan hal-hal lainnya yang berhubungan denganmu. Dia akan perhatian dengan segala perubahan yang terjadi dalam dirimu bahkan akan membantu untuk meningkatkan rasa percaya diri.

11. Tak Masalah Apabila Kamu Tidak Ada Kabar

https://www.pexels.com/id-id/

Karena tingkat kepercayaannya yang tinggi padamu, dia merasa tidak masalah apabila kamu tidak mengabarinya. Hal tersebut dilakukan karena sudah percaya dan berusaha memahami jadwal kegiatan masing-masing. Namun misalkan terjadi suatu hal yang menyebabkan permasalahan, maka ia akan menjadi orang yang paling khawatir terhadap kondisimu.

12. Menerima Segala Kekuranganmu

https://www.pexels.com/id-id/

Kalian berdua sudah menjadi sepasang sahabat yang selalu bersama. Oleh sebab itu, sudah pasti sahabat yang menaruh rasa akan menerima segala kekurangan dan keburukanmu selama ini. Mungkin hal itulah yang menjadi daya tarik terbesar atas perubahan perasaanya.

13. Memintamu untuk Jadi Kekasihnya

https://www.pexels.com/id-id/

Perasaan cinta itu tidak bisa kamu minta datang pada waktu dan orang yang kita inginkan. Karena terkadang rasa suka akan muncul secara tiba-tiba, tanpa kita sadari. Kemungkinan besar, sahabat yang jatuh cinta akan memberanikan diri untuk mengungkapkan perasaannya di waktu yang tepat.

Apabila kamu ada pada posisi tersebut, kamu harus memikirkan keputusan terbaik untuk membalas perasaan lebihnya. Apakah akan menolaknya? Atau menerimanya untuk mengubah status dari sahabat menjadi kekasih. Namun hal yang harus kamu pikirkan adalah terkadang persahabatan seringkali berakhir tidak mengenakkan karena hubungan cinta yang terjalin tidak bertahan lama sehingga sulit untuk menjalin hubungan persahabatan mulai dari nol kembali.

5/5 - (5 votes)
Bridespedia
Author: Bridespedia