7 Rekomendasi Skincare untuk Menghilangkan Bruntusan di Jidat Ampuh!

0
285

Skincare untuk menghilangkan bruntusan di jidat sering dicari oleh orang-orang yang mengalami masalah kulit beruntusan. Beruntusan sendiri merupakan bintik-bintik kecil yang menyerupai jerawat di wajah.

Penyebab dari munculnya beruntusan bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti iritasi, pori-pori tersumbat, komedo, milia, dermatitis, keratosis, dan seboroik. Namun, dari sekian banyak hal yang dapat menyebabkan munculnya beruntusan, pori-pori tersumbat dan komedo adalah hal yang paling sering menjadi penyebabnya.

Beruntusan pada wajah sering muncul pada area T-zone (dahi, hidung, dan dagu). Selain pada wajah, beruntusan juga dapat muncul di beberapa area tubuh seperti punggung, leher, bahu, lengan, hingga dada.

Lalu bagaimana cara menghilangkan beruntusan, terutama beruntusan di jidat? Berikut beberapa rekomendasi skincare yang ampuh untuk menghilangkan beruntusan di jidat.

7 Rekomendasi Skincare untuk Menghilangkan Bruntusan di Jidat Pasti Ampuh!

1. Somethinc Skin Solver Bebas Breakout dan Bruntusan Kit

Skincare untuk Menghilangkan Bruntusan di Jidat
https://somethinc.com/id/

Perawatan wajah untuk menghilangkan beruntusan yang pertama adalah Somethinc Skin Solver Bebas Breakout dan Bruntusan. Rangkaian Somethinc Skin Solver Bebas Breakout dan Bruntusan ini terdiri dari Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum dan Somethinc Ressurect Multibiome Serum. Kedua serum tersebut memiliki fungsi masing-masing yang dapat menghilangkan beruntusan di wajah.

Bakuchiol Skinpair Oil Serum merupakan allternatif retinol yang terbuat dari bahan natural dan vegan sehingga cocok digunakan untuk seluruh jenis kulit bahkan direkomendasikan untuk kulit berminyak. Serum ini mampu menstimulasi pembentukan collagen dan memperbaiki tekstur kulit beruntusan dengan efek samping yang lebih rendah dari retinol. Selain itu, Bakuchiol Skinpair Oil Serum juga memiliki kemampuan merawat jerawat.

Sedangkan Resurrect Multibiome Serum merupakan serum penetral dan penyeimbang yang bertindak sebagai solusi bagi kulit yang mengalami breakout dengan menyeimbangkan mikrobiota kulit. Serum ini akan mencegah permasalahan kulit akibat ketidakseimbangan mikrobiota kulit sehingga kulit akan ternutrisi, sehat, dan lebih cerah.

2. Acnes Creamy Wash Skincare untuk Menghilangkan Bruntusan

https://reviews.femaledaily.com/

Acnes Creamy Wash merupakan sabun pencuci muka dengan tekstur seperti krim. Sabun pencuci muka ini mengandung anti bakteri, anti radang serta vitamin sebagai langkah pertama perawatan untuk kulit berjerawat dan yang mudah berjerawat. Acnes Creamy Wash membersihkan wajah dengan menghilangkan minyak berlebih serta menghilangkan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori sehingga wajah bisa bebas beruntusan.

3. Elformula Intensive Acne Relief & Blemish Care Solution

Skincare untuk Menghilangkan Bruntusan di Jidat
https://shopee.co.id/

Berikutnya adalah rangkaian perawatan wajah dari Elformula yakni Elformula Intensive Acne Relief & Blemish Care Solution. Rangkaian perawatan ini mengandung bahan-bahan aktif yang lebih stabil untuk digunakan oleh kulit orang Indonesia. Bahan-bahan aktif tersebut ialah Lipo Hydroxy Acid (LHA), Centella Asiatica, dan Snail Secretion.

LHA berfungsi mengurangi jerawat, mengangkat sel kulit mati, mengontrol produksi minyak, dan membersihkan pori-pori sehingga dapat mencegah munculnya beruntusan di wajah.

Centella Asiatica atau daun pegagan berperaan sebagai kandungan yang dapat mengurangi kemerahan akibat iritasi dan merawat kulit yang berjerawat. Karena kandungan ini, serum Elformula menjadi serum yang aman digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit wajah sensitif.

Sedangkan Snail Secretion berfungsi memperbaiki lapisan kulit wajah, melembabkan kulit, dan menenangkan kulit wajah yang iritasi.

4. The Yeon Vita7 Energy Peeling Gel Skincare untuk Menghilangkan Bruntusan

https://www.ecplaza.net/

Vita7 Energy Peeling Gel mengandung 7 multi-vitamin yang mampu menjadikan kulit halus, cerah, mengangkat sel kulit mati dan sebum berlebih. Peeling gel ini memiliki bulir scrub yang lembut sehingga tidak menimbulkan radang. Setelah pemakaian, kulit wajah akan terasa lebih halus dan cerah karena 7 multi-vitamin yang terkandung dalam Vita7 Energy Peeling Gel.

5. Axis Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack

https://www.axis-y.com/

Merupakan masker dengan kandungan 61% ekstrak mugwort, Axis Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack ini dapat menenangkan iritasi dan peradangan atau inflamasi kulit serta merevitalisasi kulit dari kerusakan dengan tambahan antioksidan. Butiran adzuki bean seed yang terkandung dalam masker ini dapat mengatasi kulit kasar dengan mengelupaskan sel-sel kulit mati secara lembut. Hal itu untuk menjaga pori-pori tetap bersih dan agar warna kulit lebih cerah merata serta bebas beruntusan. Masker ini dapat digunakan dua kali dalam seminggu.

6. Lovila Glow Activation Booster Serum Skincare untuk Menghilangkan Bruntusan

Skincare untuk Menghilangkan Bruntusan di Jidat
https://www.fimela.com/

Serum Lovila ini mengandung berbagai bahan yang memiliki banyak manfaat. Manfaat Lovila Glow Activation Booster Serum antara lain ialah dapat memberikan kelembutan pada tekstur kulit, menghidrasi kulit, melembabkan kulit, memberikan nutrisi pada kulit, menjaga kesehatan kulit, membantu meredakan iritasi bekas jerawat dan kemerahan, menenangkan kulit, merawat kerusakan kulit yang diakibatkan oleh radikal bebas, dan membantu mencerahkan kulit.

Dengan manfaat dapat memberikan kelembutkan pada tekstur kulit, Lovila Glow Activation Booster Serum dapat membantu dalam mengurangi masalah kulit wajah beruntusan. Saat ini, produk Lovila Glow Activation Booster Serum memang masih jarang terdengar namun produk ini telah tersertifikasi BPOM.

7. Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer

https://www.arfaizkosmetik.com/

Merupakan pelembab yang bebas minyak, pengharum, dan alkohol sehingga aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer memiliki kandungan aktif yang berfungsi memudarkan dan mencerahkan bekas jerawat, mengontrol sebum berlebih, merapatkan pori-pori, melembabkan kulit, dan membantu mengatasi beruntusan pada wajah.

Pelembab Azarine Oil Free Brightening ini dikhususkan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Dengan teknologi pengontrol minyak yang mampu menahan minyak selama tiga hingga lima jam secara instan, pelembab ini memberi efek matte pada kulit.

5/5 - (1 vote)
Sephia Bridespedia
Author: Sephia Bridespedia

Bergelut di bidang Beauty selama 5 Tahun, saya mencoba berbagi pengalaman tentang dunia kecantikan. Semoga membantu permasalahan teman-teman semua.