Rekomendasi 9 Merk Kulkas Terbaik dan Tahan Lama di Tahun 2022

0
1126
merk kulkas terbaik
@polytronindo

Merk Kulkas Terbaik – Hampir sebagian besar keluarga Indonesia memiliki kulkas sebagai alat fungsional di rumah. Kulkas berfungsi sebagai perangkat elektronik yang dapat menjaga makanan dan minuman tetap segar serta tahan lama. Dengan adanya kulkas, kebutuhan sehari-hari akan lebih mudah terutama untuk kegiatan memasak. Saat ini, produsen peralatan rumah tangga menawarkan kulkas dengan beragam fitur dan harga yang berbeda agar menarik konsumen di Indonesia. Saking banyaknya tipe dan model kulkas yang beredar di pasaran mungkin membuatmu bingung dalam menentukan kulkas pilihan. Oleh karena itu Bridespedia merekomendasikan 9 merk kulkas terbaik dan berkualitas yang menawarkan keunggulannya masing-masing. 

Rekomendasi 9 Merk Kulkas Terbaik dan Tahan Lama di Tahun 2022

Tips Mencari Kulkas Terbaik 

Perhatikan beberapa aspek berikut agar cermat dalam memilih kulkas berkualitas sesuai kebutuhan. 

1. Memperhatikan Jenis & Kapasitas Kulkas

Penting untuk memperhatikan kapasitas dan jenis dari kulkas yang akan kamu beli. Kulkas yang beredar di pasaran biasanya ada dua yakni satu pintu dan dua pintu. Namun seiring berjalannya inovasi, sudah ada kulkas yang memiliki 3 atau 4 pintu. 

Untuk menentukan kulkas yang akan kamu beli dapat dilihat dari jumlah anggota keluarga di rumah. Sebagai gambaran, keluarga kecil dapat memilih kulkas 1 pintu. Semakin banyak anggota keluarga yang ada maka pilihlah yang kapasitasnya lebih besar. Untuk yang tinggal sendiri bisa memilih kulkas mini portable agar lebih hemat.

2. Pertimbangkan Kualitas

Pilihlah kulkas yang materialnya berkualitas sehingga bodinya anti karat dan mesin tidak mudah rusak. Cara amannya adalah memilih dari merk ternama yang sudah teruji kualitasnya. 

3. Perhatikan Dimensi Kulkas dan Ruangan

Ruang yang tidak sesuai dengan dimensi kulkas akan menimbulkan masalah. Maka dari itu perhitungkan ukuran kulkas dengan ruangan di rumah. Jangan sampai membeli kulkas yang terlalu besar untuk ruangan sempit dan sebaliknya.

4. Melihat Fitur

Setiap kulkas menawarkan fitur yang berbeda. Namun pilih kulkas yang memiliki fitur pendingin atau multi air flow sehingga suhu pendingin dapat merata ke seluruh bagian. Kemudian pertimbangkan kulkas dengan kompartemen yang memadai, besar dan sedang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya rak buah-buahan dan sayuran harus ada lubangnya serta terpisah dari tempat daging.

5. Pilihlah yang Hemat Listrik

Saat ini produsen peralatan rumah tangga berlomba-lomba untuk menghadirkan kulkas hemat listrik. Dengan inovasi tersebut, konsumsi daya yang dikeluarkan untuk satu kulkas tidak lagi besar.

6. Cek Garansi

Pilih brand yang menyediakan garansi mesin maupun spare parts lainnya agar meminimalisir dan mempermudah perbaikan mesin.

7. Menyesuaikan Budget

Harga yang ditawarkan di pasaran memang sangat beragam. Jangan memaksakan membeli produk mahal apabila tidak sesuai kemampuan.  

Daftar Harga Merk Kulkas Terbaik dan Bagus

1. Sharp 175 Liter S197 MGDB Blur Mulai dari Rp 1.990.250,00

merk kulkas terbaik Sedang mencari kulkas yang mampu beroperasi saat tegangan rendah? Sharp S197 MGDB bisa kamu pertimbangkan sebagai merk kulkas terbaik dan hemat energi. Dengan desain yang elegan dan bunga dandelion sebagai ornamennya membuat kulkas ini bisa mempercantik ruangan di rumah. Kamu juga tidak perlu khawatir akan kualitas dari kulkas ini karena semua produk sharp telah melewati standar kualitas Jepang yang ketat. 

Sharp melengkapi produknya dengan proteksi 7 shields yakni perlindungan dari petir, kabel terlindungi dengan per logam untuk mencegah gigitan tikus, perlindungan dari bahaya api, perlindungan terhadap getaran dan terlindungi dari pengembunan untuk menghindari sengatan listrik. Kemudian kompresor dari sharp ini memiliki toleransi tegangan yang jauh lebih baik dibandingkan kulkas lainnya dan dapat menoleransi kemiringan tempat hingga 10 derajat. Selain itu traynya terbuat dari kaca yang dapat memuat hingga 100 kg. 

Spesifikasi

Daya 90 Watt
Ukuran 545×535×1212 mm
Kapasitas 175 L
Tipe Kulkas 1 Pintu

 

2. LG 3GN-201CK – Mulai dari Rp 2.155.000,00

merk kulkas terbaik Lengkapi kebutuhan penyimpanan makanan atau minuman agar tetap segar dengan LG 3GN 201Ck. Lemari es ini dilengkapi dengan fitur bio shield pada tepian pintu kulkas yang berfungsi sebagai pencegah tumbuhnya bakteri dan jamur. Soal kapasitasnya, lemari es LG juga dapat menampung makanan maupun sayuran cukup besar yakni 15,9L. Kemudian rak nya terbuat dari tempered glassnya juga kuat untuk menahan barang hingga 150kg.

Kamu juga tidak perlu khawatir makanan tidak segar berkat fitur moist balance crisper yang menjaga keseimbangan embun di dalam kotak. Keunikan dari LG 3GN-201CK adalah tombol defrost yang akan memudahkan pengguna untuk membersihkan kulkas setelah dipencet selama 2 jam.

Spesifikasi

Daya 70 Watt
Ukuran 525x1135x555 mm
Kapasitas 169/ 164 L
Tipe Kulkas 1 Pintu

 

3. Samsung RT35K5030B1 Mulai dari Rp 7.395.900,00

Kulkas dua pintu dari Samsung juga bisa kamu pertimbangkan. Produk ini dilengkapi dengan twin cooling plus dan 5 mode pengaturan suhu. Sehingga tak perlu khawatir karena mampu menjaga kelembaban hingga 70%. Berkat fitur tersebut, makanan tidak cepat basi, tidak berbau dan kehilangan rasa aslinya.

Hebatnya lagi, Samsung RT35K5030B1 bisa merubah pengaturan suhu hanya dengan sekali sentuh. Tinggal pilih pengaturan yang kamu inginkan, entah itu Power Cool untuk mendinginkan makanan dan minuman atau Power Freeze untuk membuat es batu dengan cepat. 

Selain itu dilengkapi dengan teknologi Digital Inverter yang dapat menyesuaikan kecepatan kompresor secara otomatis untuk merespon perubahan pengaturan suhu yang terdiri dari 7 level. Meskipun canggih, teknologi ini tidak mengkonsumsi banyak energi, tidak berisik, dan tidak mudah rusak walaupun telah digunakan dalam waktu lama.

Spesifikasi

Daya 120 Watt
Ukuran 68 x 67 x 172 cm
Kapasitas 362 L
Tipe Kulkas 2 Pintu

 

4. Aqua AQRD275RBK – Mulai dari Rp 3.365.100,00

merk kulkas terbaik Brand Aqua juga menawarkan kulkas 2 pintu yang dilengkapi dengan fitur Full Insulation, Multi Air Flow, Bigger Vegetable Box dari material tempered glass, dan Anti Bacteria. Dengan fitur unggulan tersebut menjadikan makanan, sayuran, buah-buahan dalam lemari es tidak berbau, segar, tahan lama dan bebas dari kuman. Selain itu terdapat keunikan lemari es ini yakni tersedianya tempat penyimpanan kosmetik dan obat-obatan.

Spesifikasi

Daya 50 Watt
Ukuran 83x92x182cm
Kapasitas 220 L
Tipe Kulkas 2 Pintu

 

5. Sanken SK-V231A-CB Gold – Mulai dari Rp 3.051.000,00

Sanken menawarkan kulkas dua pintu dengan teknologi dinding HD yang tebal, padat dan karet pintu berkualitas sehingga menjadikan Lemari Es Sanken meraih skor rata-rata Running Ratio 36%. Itu artinya lemari es keluaran Sanken suhu dan kecepatan dinginya lebih cepat sehingga makanan yang ada di dalamnya segar. Kemudian kompresor juga bekerja lebih singkat dan hemat energi sehingga cocok untuk menjadi kebutuhan pengguna di rumah.

Spesifikasi

Daya 116 Watt
Ukuran 544x590x1464 mm
Kapasitas 172 L (Kulkas) 58 L (Freezer)
Tipe Kulkas 2 Pintu

 

6. NVsport Kulkas Portable Mini – Mulai dari Rp 663.000,00  

Ingin memiliki kulkas mini di kamar pribadi maupun dibawa piknik? Kamu bisa memilih kulkas portable dari NV Sport. Kulkas kekinian bernuansa biru ini dilengkapi dengan 2 fungsi yaitu sebagai pendingin maupun sebagai penghangat. Pada mode dingin kulkas dapat mencapai suhu 20 derajat celcius sedangkan mode panas dapat mencapai 65 derajat celcius. Kulkas NVSport juga dilengkapi dengan car charger yang dapat digunakan saat bepergian menggunakan mobil sehingga makanan tetap terjaga kesegarannya.  

Spesifikasi

Daya 48-56 Watt
Ukuran 26.5x25x19 cm
Kapasitas 6 L
Tipe Kulkas Kulkas Mini Portable

 

7. Hitachi R-W70PGD7 GBK Big French 4 Door – Mulai dari Rp. 18.440.000,00

merk kulkas terbaik Merk kulkas terbaik lainnya yang Bridespedia rekomendasikan adalah Hitachi R-W70PGD7. Kesan mewah, elegan dan canggih hadir dari kulkas 4 pintu yang cocok untuk mempercantik ruangan anda. HItachi melengkapi kulkas ini dengan teknologi Compact but High Power Inverter Compressor yang dapat mengatur kekuatan pendinginan dari tinggi hingga rendah secara otomatis. Teknologi tersebut membuat udara dingin yang dihasilkan besar dan hemat daya. Kemudian terdapat fitur dual fan cooling yang akan mendinginkan masing-masing ruang secara bebas

Untuk ruang penyimpanannya juga cukup besar dan lebar dengan kompartemen yang bisa diatur suhunya. Kulkas 4 pintu ini cocok untuk pengguna yang mencari lemari es dengan ruang besar namun dapat diatur sesuai kebutuhan sehingga efisien. Selain itu dilengkapi dengan teknologi nano titanium yang menjadikan kulkas anti bakteri, anti jamur dan menghilangkan bau tidak sedap tanpa memakai daya listrik.  Fitur lainnya yang tersedia adalah Fresh Select, Tank Type Water Dispenser, Touch Screen Controller, Tempered Glass Shelves, LED light, Door Alarm dan Dual Sensing Control.

Spesifikasi

Daya
Ukuran 855×1835mm
Kapasitas 550 L (Total) 144 L (Freezer)
Tipe Kulkas 4 Pintu

 

8. POLYTRON New Belleza Inverter PRS 460B – Mulai dari Rp. 7.449.000,00

Kulkas Polytron New Belleza Inverter menawarkan ruang penyimpanan dan interior yang luas sehingga memberikan keleluasan saat menyimpan makanan. Polytron melengkapi kulkas ini dengan teknologi DC Inverter yang mampu mengatur kerja motor kompresor hemat listrik hingga 20%. Dengan pintu side-by-side yang dilengkapi dengan eksterior pintu metal yang kuat dibalut warna hitam yang elegan memberikan keindahan pada ruangan.

Selain itu dilengkapi dengan fitur Deodorizer yang mampu menyerap aroma tidak sedap dan door open alarm yang dapat mencegah malfungsi pada sistem kerja pendingin. Uniknya lagi adalah menggunakan teknologi tropical cooling system yang dapat bekerja  tetap stabil di lingkungan iklim tropis.

Spesifikasi

Daya 120 Watt
Ukuran 836x636x1780 mm
Kapasitas 450 L
Tipe Kulkas 2 Pintu

 

9. Panasonic Refrigerator NR-AF191S-PK Black Mulai dari Rp1.946.550,00 

Rekomendasi lainnya adalah Panasonic NR-AF191S-PK yang didesain dengan pintu berbahan metal sehingga terlihat modern dan mewah. Lemari es ini dilengkapi dengan fitur pengatur daya listrik yang membuat konsumsi listrik relatif rendah yakni 120 watt.

Kamu juga tak perlu khawatir ketika menyimpan bahan segar seperti ikan, daging, sayuran maupun buah-buahan karena akan tetap terjaga kesegarannya berkat fitur Fast & Efficient Cooling. Selain itu, kulkas ekonomis ini dilengkapi dengan Jumbo Vegetable Case, dimana pengguna dapat menyimpan sayuran dalam jumlah yang cukup banyak.

Spesifikasi

Daya 120 Watt
Ukuran 525x509x1202 mm
Kapasitas 164 L
Tipe Kulkas 1 Pintu

 

Baca juga artikel rekomendasi kulkas lainnya:

Muat Banyak! Berikut ini 9 Merk Kulkas 2 Pintu Terbaik

Hemat Ruang! Berikut 9 Merk Kulkas 1 Pintu Terbaik di Tahun 2022

Anti Boros! Berikut Rekomendasi 9 Harga Kulkas 2 Pintu Hemat Listrik

Ringkas! Berikut Rekomendasi 9 Harga Kulkas Mini Murah Dibawah 1 Juta

5/5 - (2 votes)