Pacar Kamu Mulai Bosan? Berikut Cara Mengatasi Pacar yang Bosan Saat LDR

0
6176
cara komunikasi dengan pasangan agar tidak bosan
https://www.pexels.com/id-id/

Memiliki pacar yang jauh dari diri kita memang akan berat untuk menjalaninya, karena akan lebih rentan terjadi masalah yang dapat mengganggu hubungan. Maka dari itu tidak semua orang sanggup melalui pacaran jarak jauh. Sebab kamu harus ekstra bersabar serta saling percaya satu sama lain. Jika pacar kamu sudah mulai mengalami kebosanan dengan kamu saat LDR, kamu bisa menggunakan cara ini untuk mengatasi pacar kamu yang sudah bosan saat LDR.

Memang tidak akan mudah untuk mengatasi kebosanan dalam hubungan jarak jauh. Karena tidak bertemu secara langsung, itu yang membuat pacar kamu mengalami kebosanan. Bosan dalam suatu hubungan memang hal yang wajar, jangankan yang menjalin hubungan jarak jauh, yang setiap hari ketemu aja bisa merasa jenuh dan bosan.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, jika kamu sudah mengalami kebosanan dalam hubungan jarak jauhmu, Bridespedia telah menuliskan tentang bagaimana cara untuk mengatasi kebosanan dalam LDR.

Pacar Kamu Mulai Bosan? Berikut Cara Mengatasi Pacar yang Bosan Saat LDR

1. Carilah Sumber Kebosanan

bosan dalam ldr
https://www.pexels.com/id-id/

Pacar kamu akhir-akhir ini mulai jarang memberikan kabar?  bisa jadi karena pacarmu mulai bosan denganmu. Jangan panik dulu karena kamu bisa menyelamatkan hubunganmu yakni dengan mencari sumber dari kebosanan itu.

Munculnya kebosanan dalam menjalin hubungan jarak jauh biasanya dikarenakan pembahasan melalui chat atau telpon yang itu-itu saja. Padahal kamu bisa mencari topik yang lainnya dan mulai membahasnya bersama. Yang terpenting tetap jaga komunikasi.

2. Perbaharui Hubungan

cara mengatasi rasa bosan dalam ldr
https://www.pexels.com/id-id/

Rasa bosan akan muncul bisa jadi karena kamu dan dia menjalin hubungan tanpa ada niatan untuk komitmen atau ke jenjang yang lebih serius. Oleh karena itu sesekali cobalah iseng bertanya mengenai nasib dari hubunganmu dengannya.

Tidak ada salahnya, karena apabila kamu menjalin hubungan jarak jauh tetapi belum ada atau tidak ada niatan sama sekali untuk serius, bukankah akan menyiksamu? kecuali kamu sendiri juga tidak atau belum memiliki keinginan untuk serius.

3. Lakukan Hal Baru Bersama

cara tidak bosan ldr
https://www.pexels.com/id-id/

Karena ada jarak di antara kamu dengan pasanganmu sehingga membuatmu lebih banyak berkomunikasi atau berpacaran melalui online. Banyak hal yang bisa kamu lakukan walau online. Seperti main game online bersama, nonton online bersama, coba lakukan hal-hal yang belum pernah sama sekali dilakukan ketika menjalin hubungan LDR ini. 

Bila jarak membuatmu tersiksa, namun kamu masih ingin bersamanya, maka kamu bisa mulai menabung untuk mengunjunginya dan memberikan surprise. 

4. Cari Inovasi Lain dalam Berkomunikasi

bosan pacaran ldr
https://www.pexels.com/id-id/

Inovasi yang dimaksud bisa merubah-rubah panggilan khusus untuk pasanganmu. Misalnya kamu biasa memanggil nama pasanganmu dengan sebutan sayang, maka coba rubah dengan sebutan ikanku atau sapiku. Semakin aneh, semakin menarik.

Selain itu kamu juga bisa ajak dia perang pantun atau puisi. Berusahalah cari hal yang membuat komunikasimu dengan pasanganmu menjadi makin seru.

5. Beri Jeda Waktu untuk Tidak Menghubunginya

mengatasi bosan ldr
https://www.pexels.com/id-id/

Terlalu sering menghubungi juga akan menimbulkan kebosanan. Oleh karena itu cobalah memberi jeda waktu untuk tidak menghubunginya. Jeda waktu jangan terlalu lama, khawatir dia akan memilih untuk menghilang darimu karena merasa dicuekin.

6. Ingat Kembali Komitmen yang Sudah Pernah Dibuat Bersama

bosan dalam ldr
https://www.pexels.com/id-id/

Sesekali merasa bosan atau jenuh pada pasangan itu wajar. Namun jangan keterusan ya. Karena tidak sedikit pasangan yang kandas tersebab bosan.

Timbulnya rasa bosan terhadap pasanganmu karena di awal hubungan barangkali nggak ada komunikasi terkait visi dan misi atau komitmen bersama. Apalagi dalam menjalani hubunganmu dengan pasanganmu, hanya berdasar pada kenyamanan saja.

Bagi yang belum memiliki komitmen bersama, segeralah membahasnya. Dan coba ingat kembali, bila sudah pernah membicarakannya.

Itulah cara mengatasi pacar yang bosan saat LDR. Sedikit banyak semoga bisa membantumu. Terima kasih sudah membaca.

Baca juga : “6 Cara Memberikan Perhatian kepada Pacar LDR”

5/5 - (5 votes)
Bridespedia
Author: Bridespedia