9 Merk Sprei Terbaik untuk Kado Pernikahan Pengantin Baru

0
992
Merk Sprei Terbaik
@kingkoil_id

Merk Sprei Terbaik – Kado pernikahan menjadi salah satu bagian yang tak terpisahkan ketika seseorang menikah. Saat mendengar seseorang menikah tentunya tidak ketinggalan untuk mempersiapkan kado pernikahan terbaik. Keberadaan kado menjadi simbol atau bentuk dukungan dan rasa suka cita ketika seseorang menikah seperti sahabat maupun kerabat dekat. Dari sekian banyak pilihan kado pernikahan, kamu bisa memilih sprei sebagai kado yang berkesan untuk pengantin baru.

Sprei menjadi salah satu keperluan rumah tangga yang dibutuhkan untuk menunjang kebutuhan tidur seseorang. Biasanya sprei yang berkualitas dilihat berdasarkan bahan yang adem, lembut, awet dan mudah menyerap keringat. Oleh karena itu, kamu harus memikirkan dengan matang sprei terbaik yang bisa kamu berikan kepada pengantin baru agar meningkatkan kualitas tidur mereka sehingga dapat melakukan aktivitas dengan nyaman serta bugar. 

Berikut Bridespedia berikan rekomendasi merk sprei terbaik yang dapat kamu berikan sebagai kado pernikahan. Rekomendasi yang kami berikan tentunya memberikan penawaran akan kelebihan dari masing-masing produk. Sebelum melihat rekomendasi produknya, Bridespedia akan memberikan penjelasan singkat mengenai jenis sprei dan tips dalam memilih sprei untuk kado pernikahan

9 Merk Sprei Terbaik untuk Kado Pernikahan Pengantin Baru

Jenis Sprei Berdasarkan Bahan Kain

Sebelum memilih dan menentukan sprei sebagai kado pernikahan, kamu harus mengetahui jenis atau bahan sprei yang akan kamu pilih. Nah, maka dari itu, berikut adalah jenis kain yang menjadi material sprei:

1. Katun Jepang

Kain katun merupakan kain dengan material katun hingga 95% sehingga karakteristik dari kainnya lembut, nyaman dan mudah menyerap keringat.

2. Microfiber atau Microtex

Sebetulnya kain microfiber merupakan percampuran antara kain polyester yang kurang cocok dijadikan bahan sprei karena terlalu ringan dan kain lainnya. Maka dari itu, terdapat versi terbaru dan lebih bagus dari kain polyester itu sendiri yakni kain microfiber yang lebih lembut. 

3. Tencel

Kain tencel merupakan kain organik yang terbuat dari material alami katun Eropa. Ciri khas dari kain tencel adalah teksturnya yang tebal dan dingin, terlebih saat digunakan sebagai sprei. 

4. Silk (Sutra)

Bahan Sutra juga sering digunakan sebagai material sprei. Kain sutra berasal dari serat kepompong larva ulat sutra yang diolah menjadi kain berkualitas tinggi. Tentunya sprei dari kain sutra akan sangat nyaman digunakan karena terasa halus, lembut dan daya serapnya yang tinggi. 

5. Twill 

Kain Twill atau katun cina adalah kain yang memiliki karakter warna lembut dan bahan yang nyaman. Campuran spandex sebesar 2% pada bahan katun membuatnya lentur.

Tips Memilih Sprei Berkualitas untuk Kado Pernikahan

Pertimbangkan hal-hal berikut sebelum membeli sprei sebagai kado pernikahan agar tak salah pilih ya:

1. Perhatikan bahan sprei yang akan kamu pilih

Dari sekian banyak bahan sprei yang ada, kamu bisa memilih kain katun, sutra, microtex sebagai kado pernikahan. Kain yang lembut, adem, halus dan mudah menyerap keringat akan meningkatkan kualitas tidur dengan baik.

2. Menyesuaikan motif sprei dengan penerima kado

Untuk pasangan baru kamu bisa memilih sprei dengan motif bunga, garis-garis, tartan, hingga polos. Sebelum memilih motif, pertimbangkan pula ukuran ruangan kamar sang pengantin. Apabila ruangan kamarnya luas, bisa memilih motif yang besar, namun untuk ruangan kecil hindari motif sprei besar agar kesan kamar lebih luas. 

3. Memilih warna sprei sesuai konsep ruangan

Berbicara soal warna sprei, sebenarnya semua tergantung dengan selera masing-masing orang. Ada yang menyukai warna kalem, tegas, monokrom, earth tone, colorful dan lain sebagainya. Untuk itu pastikan kamu mengenali warna kesukaan sang pengantin atau minimal lihat dari selera warna baju maupun barang-barang yang ia kenakan sehari-hari. Apabila kebingungan, bisa memilih warna sprei yang natural dan netral sehingga bisa menyatu dengan konsep interior apapun.

4. Perhatikan budget yang kamu punya

Saat ini ada banyak sekali merk dan motif yang beragam di pasaran. Sebelum membeli sprei, kamu bisa menyesuaikan dengan budget yang kamu siapkan. Setelah itu bisa memilih merk sprei dari harga yang terjangkau hingga pricey.

 

Rekomendasi Merk Sprei Terbaik untuk Kado Pernikahan Pengantin Baru

Berikut Bridespedia berikan 9 merk sprei terbaik yang bisa kamu berikan sebagai kado pernikahan untuk orang-orang terkasih:

1. King Fitted All New My Love Krissy – Mulai dari Rp. 233.640,00

merk sprei terbaik

My Love merupakan merk sprei premium yang menjadi favorit banyak keluarga. Keunggulan dari My Love sendiri adalah desain motif yang bervariatif mulai dari mewah hingga simple semua tersedia secara lengkap. Semua produk My Love dibuat dari kain yang halus, berkualitas, tidak berbulu yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas tidur pengantin baru. 

Sprei My Love Krissy juga diproses dengan sistem Komputer Quilting sehingga terjamin kualitas produknya.  Dari sekian banyak motif sprei dari My Love, kamu bisa memilih motif krissy berwarna abu-abu yang memberikan nuansa nyaman dan menenangkan untuk tidur. Pemilihan warna grey dengan motif krissy cocok untuk semua kalangan karena warnanya yang netral dan sesuai dengan konsep interior apapun. 

Spesifikasi

Bahan       Katun Twill
Ukuran 180x200x30

 

 

2. Sprei Kintakun D’luxe Motif Rexa – Mulai dari Rp. 198.900,00

merk sprei terbaikKintakun merupakan salah satu merk sprei kenamaan yang menjadi favorit banyak keluarga Indonesia. Seri D’luxe dari Kintakun ini menggunakan kain microtex yang tersusun dari benang microfiber sehingga lebih lembut, adem, menyerap keringat dengan cepat, breathable, nyaman dan tebal. Sprei ini tentunya sangat cocok sebagai kado pernikahan karena membuat tidur lebih berkualitas. 

Tipe D’luxe yang bisa kamu pilih adalah Gold Edition yang termasuk ke dalam inovasi baru dari Kintakun yang tersertifikasi SGS  sehingga produknya terjamin anti bakteri. Pilihan motif Rexa yang dipilih tentunya sangat indah karena terdapat foil emas yang dikombinasikan dengan warna putih. Khusus edisi Gold Edition terdapat layer plastik (pengganti layer dus) di dalam kemasan sprei sehingga dapat dikreasikan kembali.

Spesifikasi

Bahan Microtex
Ukuran 180×200

 

 

3. Ellenov Set Grey White Palm – Mulai dari Rp. 384.900,00

merk sprei terbaik

Sprei bernuansa abu-abu bermotif leaf palm ini memberikan kesan estetik dan cocok dengan konsep interior apapun. Pemilihan warna monokrom memberi kesan tegas, natural dan simple. Sprei ellenov ini terbuat dari bahan yang premium sehingga halus, lembut, tidak panas, mudah menyerap keringat, anti kusut dan nyaman. 

Spesifikasi

Bahan       Katun 
Ukuran 90x200x20

 

 

4. King Rabbit Motif Sogo Gray – Mulai dari Rp. 199.000,00

Merk Sprei Terbaik

Rekomendasi sprei lainnya adalah King Rabbit dengan motif Sogo berwarna abu-abu. Sprei ini dapat kamu jadikan pilihan dalam memberikan kado pernikahan karena terbuat dari 100% organic bamboo velvet yang membuat kain terasa dingin, halus, lembut dan nyaman digunakan.

Keunggulan lain dari sprei King Rabbit adalah penggunaaan teknologi color lock yang membuat sprei tidak luntur, menjaga kelembaban, mudah menyerap keringat, cepat kering saat dijemur dan awet. Selain kualitas tidur yang berkualitas, King Rabbit memberikan garansi 100 hari sejak pembelian dan anti alergi serta bebas dari bahan kimia.

Spesifikasi

Bahan                                 100% organic bamboo velvet
Ukuran 100×200

 

 

5. King Koil Fitted Sheet Rotera Zinc Purple – Mulai dari Rp. 2.600.000

Merk Sprei TerbaikMerk King Koil menjadi merk sprei dan bed cover premium terbaik di Indonesia karena terbuat dari bahan silk (sutra) organik yang berkualitas. Maka dari itu, harga yang ditawarkan cukup pricey dibandingkan merk sprei lainnya.

Salah satu rekomendasi dari King Koil yang bisa kamu berikan sebagai kado pernikahan adalah King Koil fitted sheet rotera berwarna ungu. Dengan bahan 100% cotton sateen jacquard menjadikan sprei lebih lembut, tebal, mewah, dan nyaman untuk digunakan.

Spesifikasi

Bahan       Katun Halus
Ukuran 180×200

 

 

Sprei Terbaik untuk Kado Pernikahan Kerabat atau Teman Dekat

6. Sprei Kendra Jacquard Polos Cappucino – Mulai dari Rp. 127.000,00

Sprei dengan slogan “Keindahan yang terinspirasi dari keragaman budaya Timur yang Indah” ini memberikan produk terbaik dalam meningkatkan kualitas dan kenyamanan saat berada di kasur. Kendra identik dengan desain inovatif yang terpadu dengan kualitas produk terbaik. Agar suasana kamar tidur lebih nyaman, gunakan warna kalem dengan warna trendy seperti cappuccino ini.  Pemilihan warna cappucino cocok untuk kamar vintage maupun minimalis. 

Spesifikasi

Bahan        Katun Halus
Ukuran 90×200

 

Baca Juga : 9 Merk Sprei Katun Terbaik untuk Kado Pernikahan

 

7. EARTH TONE SERIES TERRACOTTA – Mulai dari Rp. 86.184,00

Earth tone merupakan warna yang identik dengan keindahan isi bumi. Warna earth tone berasal dari turunan warna-warna yang merepresentasikan bumi namun dengan lebih kalem seperti warna terracota, coklat, biru muda, beige, cream, mustard dan lain sebagainya. Pemilihan warna earth tone memberikan suasana hangat dan nyaman dalam interior rumah.  

Sprei earth tone berwarna terracotta ini menggunakan bahan polymicro disperse printing yang merupakan salah satu bahan untuk keperluan bedding set. Kamu bisa memilih sprei earth tone ini sebagai kado pernikahan mudah menyatu dengan interior apapun seperti minimalis, eropa, american style, dan lain sebagainya.

Spesifikasi

Bahan            Katun Disperse
Ukuran 120x200x20

 

 

8. Motif Kotak-Kotak atau Tartan – Mulai dari Rp. 49.360- Rp. 70.403

Selanjutnya jika kamu ingin memberikan kado sprei dengan harga yang terjangkau dan kekinian bisa memilih motif tartan seperti ini. Motif tartan memang menjadi favorit baru bagi anak muda dan pengantin baru yang ingin mendekorasi kamarnya lebih aesthetic. Ciri khas dari motif tartan adalah garis-garisnya yang lebar dengan warna yang kekinian. 

Spesifikasi

Bahan        Katun Halus
Ukuran 90x200x20

 

Baca Juga: 9 Sprei Harga 50 Ribuan di Shopee yang Paling Bagus

9. Bonita Motif Rosabella – Mulai dari Rp. 74.900- Rp. 105.900

Bonita merupakan merk sprei yang menyediakan banyak sekali motif bervariasi dengan harga terjangkau. Mulai dari bunga, anak-anak, artistik dan lain sebagainya. Untuk kado pernikahan, kamu bisa memilih sprei Bonita motif bunga mawar bernuansa ungu yang memberi kesan mewah dan eksklusif. Sprei dari Bonita ini terbuat dari kain microtex disperse yang halus, nyaman dan tidak mudah luntur. 

Spesifikasi

Bahan    Microtex
Ukuran 180×200

 

 

Baca juga rekomendasi produk sprei lainnya:

9 Motif Sprei Estetik! Cocok untuk Pasangan Baru

Rekomendasi 9 Harga Sprei Murah dan Bagus di Tahun 2022

9 Motif Sprei Estetik! Cocok untuk Pasangan Baru

5/5 - (2 votes)