9 Merk Kompor Terbaik dan Berkualitas! Cocok untuk Pengantin Baru

0
378

Merk Kompor Terbaik

Merk Kompor Terbaik – Pengantin baru biasanya membutuhkan peralatan dapur untuk membantu mempermudah kegiatan masak. Kompor menjadi alat vital yang membantu kegiatan memasak makanan maupun minuman. Sehingga tak heran, keberadaan kompor di setiap rumah sangat dibutuhkan. Di Indonesia sendiri, merk kompor dan jenisnya juga sangat beragam. Di dalam menemukan kompor terbaik, tentunya membutuhkan ketelitian dan kejelian dalam memilih produknya. Jangan sampai produk yang dibeli tidak tahan lama sehingga tidak dapat dipakai.

Sebelum kami rekomendasikan merk kompor terbaik dan awet, kami akan memberikan penjelasan singkat mengenai jenis kompor dan cara memilih kompor yang baik. Rekomendasi yang kami berikan tentunya memberikan penawaran akan kelebihan dari masing-masing produk dan dapat menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli produk.

9 Merk Kompor Terbaik dan Berkualitas! Cocok untuk Pengantin Baru

Kompor Berdasarkan Jenisnya

Jenis kompor yang dijual di pasaran berbagai bentuk dan jenisnya. Maka dari itu, diperlukan riset sebelum memilih kompor yang akan kamu gunakan sebagai alat memasak. Berikut adalah jenis-jenisnya:

1. Kompor Gas Satu Tungku

Kompor gas satu tungku identik dengan ukuran yang minimalis sehingga bisa menghemat ruangan dapur menjadi lebih lebar. Biasanya tungku tunggal terbuat dari sun burner, stainless,  ceramic burner dan lain sebagainya.

2. Dua Tungku

Kompor gas dua tungku ditujukan untuk dapur yang tidak terlalu luas namun tetap ingin berkreasi dalam memasak. Dengan dua tungku maka aktivitas memasak para ibu rumah tangga lebih praktis dan cepat.

3. Tiga Tungku

Sama halnya dengan jenis satu atau dua tungku, jenis kompor ini bisa mempermudah kegiatan memasak. Biasanya kompor ini terdiri dari dua tungku besar atau utama dan satu tungku berukuran kecil.

4. Empat Tungku

Model kompor gas biasanya terdiri dari empat tungku dan cocok untuk dapur yang ukurannya luas namun minimalis.

5. Kompor Gas Portable

Kompor gas portable berukuran mini sehingga memudahkan siapa saja untuk membawanya ke aktivitas terbuka atau outdoor. Bentuknya yang ringan, simple dan mudah digunakan membuat kegiatan masak di luar lebih praktis.

6. Kompor Listrik

Kompor listrik merupakan kompor yang menggunakan energi listrik untuk menghasilkan energi panas ketika memasak. Bentuknya yang ringan dan praktis membuat memasak lebih efisien.  

7. Model Free Standing

Kompor free standing adalah gabungan antara kompor dan oven yang membuat kegiatan di dapur lebih efisien. Dengan kompor free standing, kamu bisa memasak makan dan memanggang sekaligus. 

8. Kompor Tanam

Kompor tanam atau built in hob adalah kompor gas atau listrik yang biasanya tertanam ke meja sehingga menyisakan tungkunya saja di meja dapur . Desainnya yang minimalis memberi kesan mewah pada dapur. 

 

Tips dalam Memilih Kompor Sebagai Perabotan Rumah Tangga

Memilih kompor tentunya membutuhkan ketelitian sehingga produk yang dibeli tidak menimbulkan masalah di masa depan. Walaupun terkesan mudah karena semua produk yang beredar hampir sama, namun harus tetap jeli memilih Agar kamu tidak salah dalam memilih kompor, berikut Bridespedia berikan tips dalam memilih kompor yang awet:

1. Menyesuaikan ukuran kompor dengan dapur

Apabila ruangan dapur tidak terlalu luas, kamu bisa memilih kompor gas yang berjumlah 1 maupun 2 tungku. Untuk ruangan yang lebih besar, bisa menggunakan kompor gas tiga tungku, empat, kompor listrik maupun kompor tanam

2. Sesuaikan dengan kebutuhan dapur 

Kamu bisa memilih kompor dengan memperhatikan kebutuhan dalam memasak. Jangan sampai membeli hanya untuk kesenangan semata sehingga membeli dengan asal-asalan.

3. Memilih kompor yang hemat gas

Apabila kamu ingin menggunakan kompor gas, pilihlah yang hemat penggunaan gasnya agar pengeluaran bulanan tidak melonjak.

4. Memperhatikan material kompor

Perhatikan material kompor agar kualitasnya tetap terjamin dan terjaga keamanannya. Jangan sampai kompor menimbulkan masalah di kemudian hari seperti mudah rusak, api tidak menyela dengan baik hingga menimbulkan kebocoran gas.

5. Teliti sebelum membeli

Apabila ingin membeli di e-commerce, pastikan toko online yang kamu pilih sudah terpercaya dan aman. Kamu bisa melihat review dan testimoni dari pembeli lain agar semakin yakin dengan pilihan toko tersebut.

 

Rekomendasi Merk Kompor Terbaik dan Berkualitas 2022

Berikut merupakan 9 merk kompor yang bisa kamu jadikan referensi dalam memilih media memasak terbaik:

1. Oxone Single Ceramic Stove – Mulai dari Rp 488.888,00

 

Merk Kompor Terbaik
@oxoneonline

Oxone terkenal sebagai produsen peralatan rumah tangga ternama yang produknya sangat beragam. Kompor listrik satu tungku dari Oxone ini ditujukan untuk pasangan baru yang ruangan dapurnya tidak terlalu lebar. Kompor ini dilengkapi dengan mode operasional on-off sehingga aktivitas memasak lebih aman terlebih saat menyalakan maupun mematikan kompor. Dengan daya 800 watt, tentunya membuat hasil masakan lebih cepat matang. 

Spesifikasi

Material Stainless Steel
Ukuran 180 mm
Jumlah Tungku 1
Daya 800 watt

 

 

2. Modena BH 0725 – Mulai dari Rp 2.160.000,00

Merk Kompor Terbaik
@modenaindonesia

Modena hadir menjadi produsen global yang bergerak di bidang R&D dan membuat hidup lebih mudah dengan berbagai macam produknya termasuk rumah tangga. Rekomendasi kompor dari Modena yang bisa kamu pilih adalah tipe Hob Liscio BH-0725 dua tungku. Dengan model kompor tanam dari bahan kaca tempered menjadikan produk tahan terhadap panas dan beban yang berat. 

Selain itu dilengkapi sistem one hand ignition yang terintegrasi dengan knop sehingga memudahkan user saat menyalakan kompor. Untuk bagian burnernya menggunakan triple ring burner sehingga menghasilkan pas yang maksimal. Kemudian dilengkapi juga dengan system Eco Gas yang memperlancar sirkulasi oksigen dan hemat gas. 

Spesifikasi

Material Tempered Crystal
Ukuran 730×420×120mm
Jumlah Tungku 2
Jenis Gas LPG

 

 

3. Induction Cooker Hd-4932 – Mulai dari Rp 1.750.000,00

@philipshomelivingid

Philips merupakan perusahaan Belanda yang menghadirkan solusi untuk kebutuhan elektronik, produk rumah tangga, peralatan dapur, kesehatan, penerangan, otomotif dan lain sebagainya. Rekomendasi dari philips yang bisa kamu pertimbangkan adalah Philips HD 4932 dengan daya 2100 w yang mampu mempersingkat waktu memasak hingga ⅓ dibandingkan kompor gas konvensional. Keunggulan lain dari kompor induksi ini adalah dilengkapi dengan 6 pengaturan daya yang memudahkan untuk memasak dan merasa aman ketika anak-anak berada di sekitar kompor. 

Desainnya yang elegan dan layar display digital memberikan kesan modern pada ruangan dapur. Kompor ini juga memiliki anti setrum ketika terkena tangan dan tidak panas ketika disentuh (cool to touch) saat memasak. Menariknya lagi adalah kompor ini memiliki pre-set menu yang berbeda setiap kali memasak yakni steam, stew, stir-fry, soup/congee, boiling, keep warm dan hotpot.

Spesifikasi

Material Full Glass Panel – A Grade
Ukuran 65×360×29 mm
Jumlah Tungku 1
Daya 2100 watt

 

 

4. Rinnai Kompor Gas 2 Tungku 60 cm (RI302S) – Mulai dari Rp. 301.500,00

@rinnai_indonesia

Siapa yang tak mengenal brand Rinnai. Brand ini juga cukup populer di keluarga Indonesia. Kamu bisa mempertimbangkan kompor gas dua tungku dari Rinnai ini. Kelebihan yang ditawarkan adalah one press body dengan eksterior berkelas yang dapat menahan beban hingga 40kg. Model kompor ini dilengkapi dengan ceramic burner series yang menjadikan api lebih hemat hingga 20% dibandingkan burner konvensional. Selain itu ramah terhadap lingkungan dan baik untuk kesehatan karena sisa hasil pembakaran CO yang lebih kecil yakni sebesar 0.0052%.  

Spesifikasi

Material Ceflon
Ukuran 60x37x14cm
Jumlah Tungku 2
Jenis Gas LPG

 

 

5. Quantum Kompor Gas 2 Tungku 74 cm SNI (QGC-201 DMP B) – Mulai dari Rp. 276.400,00

@quantum_indonesia

Quantum merupakan brand lokal yang telah dipercaya konsumen dalam memproduksi kompor selama 27 tahun. Salah satu produk yang bisa kamu pilih adalah Quantum QGC 201 DPMB yang memiliki dua tungku. Kompor ini hadir memberi kemudahan dalam memasak berbagai macam masakan. Dengan dua tungku, kamu bisa memasak lebih efisien dan nyaman sehingga hasil masakan tentunya optimal. 

Keunggulan lain dari Quantum seri QGC 201 DPMB adalah mampu menghemat pemakaian gas hingga 58,10% dan mampu menghasilkan panas yang merata ke seluruh permukaan bahwa. Seri ini juga diminati oleh banyak ibu rumah tangga karena harga yang cukup terjangkau dan awet karena terbuat dari stainless sehingga menghemat biaya pengeluaran. 

Spesifikasi

Material Stainless
Ukuran 74x43x16cm
Jumlah Tungku 2
Jenis Gas LPG

 

 

6. Kompor Gas Portable NIKO 268C – Mulai dari Rp. 175.000,00 – Rp. 215.000,00

Merk Kompor Terbaik
@niko.elektronik

Kompor portable biasanya digunakan saat berpergian ke luar rumah seperti piknik, camping bersama keluarga maupun acara outdoor lainnya. Kamu bisa memilih kompor gas portable dari brand Niko yang ringan dan mudah dibawa. Produk Niko dilengkapi dengan knob untuk mengunci dan membuka saluran gas. Biasanya gas yang digunakan adalah kaleng gas isi ulang maupun gas 3 kg. 

Spesifikasi

Material Alumunium Alloy
Ukuran 310×280×85mm
Jumlah Tungku 1
Jenis Gas Gas Tabung & Kaleng

 

Baca Juga: 9 Kompor Portable Terbaik, Mudah Dibawa Travelling

 

7. RB Stove Infrared – Mulai dari Rp. 1.613.100,00

Merk Kompor Terbaik
https://www.rbshop.id/

Apabila kamu mencari kompor listrik yang dapat menghemat gas dan menghasilkan api lebih cepat bisa memilih RB Stove Infrared ini. Tungku infrared yang digunakan terbuat dari Technology Australian Zirconium Ceramics yang mampu mempercepat pembakaran hingga 1100 derajat celcius, hemat gas hingga 45%, tidak berasap, tahan angin dan cocok untuk semua jenis panci. 

Kompor RB Stove Infrared ini juga dilengkapi dengan tempered glass dan memiliki fitur full frame system sehingga lebih kuat, awet, anti karat, tahan benturan, aman, dan mudah dibersihkan (auto self cleaning).

Spesifikasi

Material Zirconium Ceramics & tempered glass
Ukuran 743x436x165mm
Jumlah Tungku 3
Jenis Gas LPG

 

 

8. Winn Gas Kompor Standing 4 Tungku + Oven W5050 – Mulai dari Rp. 2.950.000,00

@winngas

Rekomendasi lainnya adalah Winn Gas Kompor Standing 4 Stove + Oven W 5050 (Semi Otomatis) yang merupakan kompor 4 tungku dan oven berukuran cukup besar pada sisi bawahnya. Apabila kamu membutuhkan kompor freestanding dengan harga yang cukup bersahabat bisa memilih Winn Gas ini.  Dengan kompor ini, kamu akan lebih mudah memvariasikan masakan dengan beragam

Keunggulan lain dari kompor ini adalah material plat berlapis kaca dengan burner cap berbahan kuningan yang akan membuat kompor menjadi semakin tahan lama dan mendapatkan panas yang stabil. Selain itu kompor Winn Gas standing ini memiliki knob dengan pemantik sehingga tak harus memakai korek api terlebih dahulu. Desainnya yang mewah dengan lapisan powder coating yang tahan bakar dan tentunya mudah dibersihkan.

Spesifikasi

Material Plat Berlapis Kaca
Ukuran 58×48.3×90.3cm
Jumlah Tungku 4
Jenis Gas LPG

 

 

9. Electrolux Kompor Tanam EHG9330BE – Mulai dari Rp. 4.216.000,00

@electroluxindonesia

Electrolux merupakan salah satu pemimpin global di dunia peralatan rumah tangga yang telah menjual lebih dari 40 juta produk kepada pelanggan di 150 negara setiap tahunnya termasuk Indonesia. Salah satu produk kompor untuk rumah tangga berkualitas dari Electrolux adalah kompor tanam 3 tungku. 

Kompor electrolux ini dilengkapi oleh standar kompor Eropa yang sangat mengutamakan efisiensi gas dan keamanan saat memasak. Sistem tersebut menjadikan kompor optimal sehingga hemat gas meski dengan api besar sekalipun, karena kualitas api biru nya memberikan energi panas optimal saat memasak. Selain itu terdapat Fitur safety gas (Thermocouple) nya memberikan rasa aman jika api kompor padam secara tiba-tiba karena masakan Anda tumpah mengenai api nya.

Spesifikasi

Material Tempered Glass
Ukuran 64×900×508mm
Jumlah Tungku 3
Jenis Gas LPG

 

 

Baca juga rekomendasi artikel kompor lainnya:

9 Merk Kompor Listrik Terbaik! Cocok untuk Pasangan Baru

9 Kompor Portable Terbaik, Mudah Dibawa Travelling

Muat Banyak! Inilah 9 Merk Kompor Gas 2 Tungku Terbaik

Aman dan Nyaman! Inilah 9 Merk Kompor Tanam Terbaik di Tahun 2022

5/5 - (1 vote)