Merasa Tidak Dihargai? Berikut 5 Cara Menghadapi Pasangan yang Tidak Menghargai Kita

0
9551
tanda pasangan tidak menghargai
https://www.pexels.com/id-id/

Tentunya kamu setuju dong dengan ungkapan, jika kamu ingin dihargai orang maka kamu harus menghargai orang juga. Sikap tersebut juga berlaku dalam hubungan asmara, kalau dalam hubungan asmara tidak ada sikap untuk saling menghargai hubungan tersebut tidak akan berlangsung lama. Jika kamu sedang menjalin hubungan dan pasangan kamu tidak menghargaimu? Begini cara menghadapi pasangan yang tidak menghargai kita sebagai kekasihnya.

Bayangkan jika kamu sudah berusaha untuk membahagiakan pasangan kamu,namun pasangan kamu justru tidak menghargai sedikit pun usahamu? Bukankah sangat menyakitkan? Kamu perlu mencoba cara ini untuk menghadapi pasangan yang tidak menghargaimu.

Merasa Tidak Dihargai? Berikut 5 Cara Menghadapi Pasangan yang Tidak Menghargai Kita

1. Utarakan Perasaan

pasangan tidak menghargai
https://www.pexels.com/id-id/

Pasangan yang baik adalah pasangan yang mampu menghargai dan tidak mengungkit masa lalu tanpa menuntutmu untuk sempurna. Karena sejatinya kesempurnaan adalah milik Tuhan. Ketika kamu berada pada posisi tidak dihargai pasangan oleh beberapa hal, penting untuk mengutarakan perasaanmu. Hal tersebut bertujuan agar kamu tidak menahan perasaan yang nantinya hanya akan memberatkanmu. 

Oleh karena itu bicarakan dan sampaikan secara baik-baik bahwa kamu keberatan dan tidak nyaman dengan sikapnya. Bila dia menerima kritik dan ingin memperbaiki diri, tentunya hal yang sangat baik. Merujuk dari laman halodoc.com, menghargai pasangan menjadi salah satu hal yang mewah bagi pasangan dan menjadi ciri hubungan yang sehat. Bentuk penghargaan pada pasangan bisa dalam hal-hal kecil seperti mengucapkan terima kasih, maaf, memberi kebebasan pasangan bersama lingkungan dan aktivitasnya. 

2. Berani Mengatakan Tidak pada Pasangan

ketika pasangan tidak menghargai kita
https://www.pexels.com/id-id/

Terkadang banyak orang yang selalu berusaha menyenangkan pasangan tanpa melihat dirinya sendiri dan mereka anggap sebagai bentuk pengorbanan. Padahal dalam kenyataannya, pengorbanan dan saling berkompromi adalah dua hal yang berbeda. Seseorang yang yang berkorban hanya akan menguntungkan satu pihak agar pasangan bahagia dengan merelakan hal yang mereka punya. Sedangkan berkompromi adalah mampu mencari solusi dan kesepakatan terbaik agar keduanya sama-sama bahagia. Maka dari itu,  ketika pasangan tidak bisa menghargaimu, kamu harus berani untuk mengatakan tidak. Speak up dalam hal ini adalah mencegah pasangan berbuat hal yang tidak menyenangkan atau tidak nyaman pada dirimu.

3. Menghargai Diri Sendiri

pasangan yang tidak menghargai
https://www.pexels.com/id-id/

Hakikatnya pasangan yang bahagia dan sehat adalah mereka yang dapat menghargai dan mensyukuri apapun yang mereka miliki, termasuk keberadaan pasangan. Untuk itu mendapatkan pasangan yang mau sama-sama berjuang dan menerima kekurangan adalah dambaan setiap orang. Terkadang kita terus saja menuntut pasangan menjadi apa yang kita mau tanpa melihat pada diri sendiri bahwa kita juga tidak ada yang sempurna. Yang ada hanyalah berusaha menjadi dan melakukan yang terbaik dengan apa yang kita punya. 

4. Memutuskan Hubungan

pasangan yang tidak menghargai kita
https://www.pexels.com/id-id/

Ketika meninggalkan seseorang yang tidak ingin memperbaiki sikapnya demi kebaikan bersama, maka percayalah bahwa kamu akan menemukan orang lain yang lebih menghargaimu. Jangan sampai mempertahankan hubungan dengan seseorang yang tidak mau menghargai dan bersyukur telah memilikimu. Bukanlah lebih baik putus cinta daripada menjadi satu-satunya pihak yang berusaha menjaga hubungan? Itu artinya Tuhan telah menjauhkan dari pasangan yang tidak tahu cara yang tepat untuk menghargai orang lain. 

5. Mencari Seseorang yang Mau Menghargaimu

tanda pasangan tidak menghargai kita
https://www.pexels.com/id-id/

Berusahalah untuk mencari lingkungan sehat yang akan menghargaimu dengan tepat. Karena semakin dewasa umur seseorang tak lagi mencari pasangan yang mengutamakan paras. Yang terpenting adalah orang yang tulus dan mau menerima kekurangan kita. Serta mau berjalan beriringan dalam menjalin hubungan lebih dewasa dan lebih serius.

Baca juga : “Cara agar pasangan nyaman dengan kita”

5/5 - (4 votes)
Bridespedia
Author: Bridespedia