Tips Memilih Nama Usaha Makeup untuk Rias Pengantin atau MuA

0
20886
Memilih Nama Usaha Makeup - Semarang Terbaik
Denar Kusuma MuA

Memilih Nama Usaha Makeup. Memang nama secara tidak langsung akan mempengaruhi para konsumen, menjadi sebuah Brand awareness sehingga konsumen dapat mengenali dan mengingat sesuatu hal. Hal ini akan meningkatkan daya jual, sehingga para konsumen akan bangga memakai brand tersebut.

Tidak hanya brand untuk sebuah produk barang, Jasa juga harus menggunakan nama yang penting untuk meningkatkan daya saing. Masih ingat penyiar radio di mana mereka menggunakan nama samaran atau nama udara?, sehingga para pendengar akan menjadi terkesima dan sampai fanatik mendatangi stasiun radio tempat mereka siaran?.

Nah, Bagaimanakah untuk jasa Makeup artist atau rias pengantin ?

Ada lelucon yang beredar di masyarakat, kalau nama kamu nggak keren, maka hasil makeup nggak akan di bilang keren, walaupun hasil makeup sangat manglingi. Contoh saja jika nama kamu WATI, maka tidak cocok menyandang gelar Wati MuA. Cocoknya WATI SALON.

Berkaca dari beberapa makeup artist populer yang berada di setiap kota, mereka menggunakan nama unik, yang sebenarnya jika kamu amati, polanya hampir-hampir sama.
kita tarik dari beberapa deretan MuA :  Nadia sabrina, Adi Rustana, Like Oktora, Ayung berinda, Adan Anapha, Khadijah azzahra. dan masih banyak lagi.

Dari nama tersebut, kita bisa mengambil sebuah ide untuk nama makeup artist atau rias pengantin agar bisa lebih menjual, tentu saja hal ini harus kamu ikuti dengan kualitas, layanan dan hasil riasan yang tidak mengecewakan. Nggak lucu kan nama kamu “Wati Giandra – Profesional MuA“, nama sudah bagus tetapi hasil riasan masih ecek-ecek.

disclaimer :mimin sudah google nama wati giandra, jadi kalau ada nama wati giandra tersinggung, mimin minta muup (tangan mingkup nyembah Foundation, Pensil alis dan kawan-kawan)

Baiklah, berikut ini tips memilih nama untuk usaha makeup artist agar terlihat keren. Ingat, tips ini bisa saja salah, bukan nama yang menjadikan kamu akan dihargai tapi kerja keras dan hasil yang luar biasa yang akan terus diingat.

Tips Memilih Nama Usaha Makeup untuk Rias Pengantin atau MuA

1. Banyak Menggunakan Huruf Vocal A dan O

Seperti contoh yang mimin berikan diatas, nama nama tersebut memiliki huruf A lebih banyak atau diakhiri oleh huruf A.

Untuk daerah jawa biasanya menggunakan huruf vocal O. Nama pertama biarlah asli tetapi nama kedua bisa kamu ciptakan sendiri, tentu saja yang harus memiliki arti.

Contoh jika nama kamu “Susilowati”

  • Susi Perdana : Jika kamu anak pertama,
  • Susi Hartono  : dalam kasus ini kamu harus bisa menjelaskan siapa hartono sebenarnya
  • Susi Palawija Widya : walaupun belakangnya A, Palawija bukanlah nama yang tepat

2. Menggunakan Nama Keluarga

Jika dalam silsilah keluarga kamu menggunakan marga atau nama turunan, lebih baik menggunakan nama turunan tersebut. Hal itu lebih bagus, dan kamu harus mengabaikan saran mimin yang nomer 1.

  • Susi Hernawan MuA
  • Susi Wijaya MuA
  • Susi Kusumo MuA

3. Menggunakan Nama Klasik atau Adat

Nama klasik bisa kamu temukan dalam istilah istilah pewayangan, ini akan membuat kesan klasik dan elegan.  Kamu bisa mendapatkan informasi ini di google dengan keyword “nama jawa klasik” atau “kumpulan nama jawa”.

  • Susi Pramudya MuA
  • Susi Rahardian MuA
  • Susi Wardana MuA

4. Memakai 2 Suku Kata

Jangan lebih dari dua suku kata, hal ini untuk mudah mengucapkan dan akan lebih gampang di ingat. Boleh si, tapi tidak disarankan.

  • Susi Wardana Suryana MuA
  • Susi Mahardika Wijaya Kusuma MuA

5. Unik

Harus unik, dan pastikan tidak ada nama yang sama untuk nama jasa makeup kamu, kamu dapat mengecek di instagram atau social media lainya. Ketika nama kamu menjadi unik dan satu-satunya pasti akan lebih di kenal masyarakat.

Itulah tadi beberapa tips yang mungkin akan membantu menemukan nama yang keren untuk usaha rias pengantin yang sedang kamu jalankan. Baibai

 

2.5/5 - (2 votes)
Heikamu.com
Author: Heikamu.com

5 tahun bergerak di bidang pernikahan, sebagai penulis dibeberapa kolom media masa dan blog. Heikamu.com adalah sebuah platform yang mengumpulkan beberapa pelaku usaha dibidang pernikahan. Sehingga calon pengantin dapat dengan mudah menemukan pelaku usaha terbaik di setiap daerah.