15 Lagu Indonesia yang Cocok untuk Pernikahan

0
442
Sedang mencari daftar lagu pernikahan romantis untuk diputar mengiringi pernikahanmu? Berikut kami berikan daftar lagu pernikahan untukmu.
YouTube: Falcon Music Indonesia

Indonesia memiliki banyak lagu untuk pernikahan. Karya-karya musisi lokal ini dapat dijadikan lagu untuk mengiringi momen pernikahanmu.

Setiap momen dalam pernikahan akan memberi kesan bagi setiap orang. Dekorasi, gaun pernikahan, riasan, dan lagu pernikahan yang romantis termasuk beberapa hal yang dapat membuat momen pernikahanmu semakin manis.

Pemilihan lagu untuk pernikahan memang terlihat sepele, namun akan memberikan kesan romantis jika kamu memilih lagu-lagu yang tepat. Karena itu, kami akan membantumu memberikan daftar lagu Indonesia yang cocok untuk pernikahan. Pastikan kamu memasukkan lagu-lagu untuk pernikahan berikut ini ke dalam wedding playlist mu!

15 Daftar Lagu untuk Pernikahan Indonesia

1. Kasih Putih – Glenn Fredly

Source: GLENN FREDLY – Kasih Putih

Lagu yang hits di era 2000an ini dipopulerkan oleh Glenn Fredly. Glenn Fredly merupakan salah satu musisi lokal yang banyak mempopulerkan lagu romantis, beberapa di antaranya adalah You Are My Everything, Kisah Romantis, dan Kasih Putih.

Kasih Putih menceritakan tentang kisah cinta dan harapan yang tulus dari seseorang kepada pujaan hatinya. Memainkan lagu ini dalam momen pernikahanmu akan menjadi pilihan yang tepat agar pernikahanmu makin romantis.

2. Lebih Indah – Adera

Source: Lebih Indah – Adera (Official Video)

Lebih Indah dirilis pada tahun 2014, dipopulerkan oleh Adera. Berikut adalah penggalan lirik lagu Lebih Indah yang romantis.

Dan kau hadir mengubah segalanya

Menjadi lebih indah

Kau bawa cintaku setinggi angkasa membuatku merasa sempurna

Dan membuatku utuh

Tuk menjalani hidup berdua denganmu selama-lamanya

Kaulah yang terbaik untukku

Lirik tersebut bisa menjadi lirik yang mewakili perasaanmu terhadap pasangan.

3. Kamulah Takdirku – Nagita Slavina dan Raffi Ahmad

Source: Raffi Ahmad & Nagita Slavina – Kamulah Takdirku (Official Music Video)

Kamulah Takdirku merupakan lagu utama pada album musik debut pertama karya Raffi Ahmad yang juga bertajuk Kamulah Takdirku. Raffi Ahmad membawakan lagu ini bersama istrinya, Nagita Slavina. Liriknya yang romantis dan penuh makna membuat lagu ini cocok untuk mengiringi momen pernikahanmu.

4. To The Bone – Pamungkas

Source: Pamungkas – To The Bone

Selanjutnya adalah lagu yang berjudul To The Bone. Lirik lagu ini ditulis sendiri oleh Pamungkas. Ada seorang wanita yang menginspirasi Pamungkas dalam menulis lagu ini. Bahkan wanita itu mengetahui jika To The Bone adalah lagu tentang dirinya.

Lu menstimulus gua untuk membuat sebuah lagu,” begitu kata Pamungkas saat dia bercerita di video Story of Storia tentang bagaimana dia memberitahu wanita yang menginspirasinya dalam membuat lagu To The Bone.

5. Akad – Payung Teduh

Source: Payung Teduh – Akad (Official Music Video)

Ketika mengetahui judulnya saja, sudah cukup menjelaskan bahwa lagu ini merupakan lagu yang romantis. Akad menceritakan tentang seorang lelaki yang merasa bahagia setiap kali bersama wanita pujaannya dan ingin wanita itu menjadi istrinya. Lirik yang dinyanyikan dalam lagu ini terdengar romantis sehingga cocok untuk mengiringi momen pernikahanmu.

6. Janji Suci – Yovie & Nuno

Source: Yovie & Nuno – Janji Suci

Lirik yang manis dan alunan musik yang lembut membuat lagu ini terdengar romantis. Janji Suci merupakan lagu yang sesuai untuk mengiringi pernikahanmu. Lagu ini menceritakan seseorang yang ingin mempersunting wanita pujaannya. Lirik “dengarkanlah wanita impianku, malam ini akan kusampaikan janji suci satu untuk selamanya, dengarkanlah kesungguhan ini” terdengar sangat manis dan dapat menjadi lagu yang mewakili perasaanmu.

7. Kesempurnaan Cinta – Rizky Febian


Source: Rizky – Kesempurnaan Cinta (Official Music Video)

Kesempurnaan Cinta merupakan karya musik yang berhasil membawa Rizky Febian menjadi penyanyi populer hingga saat ini. Lagu ini menceritakan tentang rasa cinta seseorang terhadap kekasihnya yang membuatnya merasakan kesempurnaan cinta.

Selain Kesempurnaan Cinta, Rizky Febian telah banyak mempopulerkan lagu-lagu romantis lainnya. Sehingga lagu lain milik Rizky Febian pun dapat dijadikan pilihan. Beberapa di antaranya yaitu Aminlah Bersamaku, Penantian Berharga, Hargai Cinta, dan masih banyak lagi.

8. Rapsodi – JKT48


Source: [MV] Rapsodi – JKT48

JKT48 merilis Rapsodi pada 22 Januari 2020 lalu. Rapsodi merupakan single original dan yang pertama dari JKT48. Lagu ini bercerita tentang sebuah kisah proses ikatan janji kesucian cinta di sebuah pernikahan. Karena itu, lagu ini cocok untuk mengiringi pernikahanmu.

9. Menikahimu – Kahitna


Source: Kahitna – Menikahimu (Official Lyric Video)

Lagu Menikahimu terdapat dalam album Cinta Sudah Lewat milik Kahitna yang dirilis pada tahun 2003. Liriknya menceritakan tentang seseorang yang telah memantapkan hati ingin segera menikahi kekasihnya. Lagu ini sering terdengar pada momen-momen pernikahan, pastikan lagu ini juga terdengar dalam pernikahanmu.

10. I Love You 3000 – Stephanie Poetri


Source: Stephanie Poetri – I Love You 3000 (Official Music Video)

Lagu ini menceritakan tentang wanita yang sangat mencintai kekasihnya dan menginginkan dia menjadi suaminya. I Love You 3000 membuat Stephanie Poetri dilirik oleh salah satu label musik asal Amerika Serikat. Bahkan lewat lagu ini Stephanie Poetri dapat berkolaborasi dengan Jackson Wang, anggota boyband GOT7 asal Korea Selatan.

11. Teman Sampai Surga – Dengarkan Dia


Source: Dengarkan Dia – Teman Sampai Surga (Ost. #TemanTapiMenikah 2) | Official Lyric Video

Teman Sampai Surga menjadi official soundtrack dalam film Teman Tapi Menikah 2 yang digarap oleh Rako Prijanto. Lagu ini menceritakan tentang waktu yang tidak dapat dibeli, sehingga tak selamanya dapat bersama pasangan di dunia. Dalam lagu ini, Ditto dan Ayudia Bing Slamet (Dengarkan Dia) berharap mereka akan tetap bersama menjadi teman sampai surga.

Selain Teman Sampai Surga, masih ada lagu lain karya Dengarkan Dia yang cocok untuk dipilih sebagai lagu pernikahan romantismu. Lagu tersebut yaitu Teman Tapi Menikah dan Bersenyawa.

12. Teman Bahagia – Jaz

Source: Jaz – Teman Bahagia (Video Clip)

Jaz merilis lagu Teman Bahagia pada tahun 2018. Lagu ini bersisi tentang seseorang yang berjanji untuk setia dan menjaga hubungan yang sedang ia jalani dengan kekasihnya agar hubungan mereka berakhir bahagia. Oleh karena itu, Teman Bahagia akan cocok jika terdengar di acara pernikahanmu.

13. Senja & Pagi – Alffy Rev ft Farhad

Source: Alffy Rev – Senja & Pagi (ft Farhad) Official Music Video

Lagu Senja & Pagi pun tak kalah manis. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang telah menemukan pelengkap dalam hidupnya. Alffy Rev merilis Senja & Pagi tepat di hari pernikahannya dengan Linka Angelia. Pertama kali mereka bertemu dan saling bercengkerama adalah ketika mereka membuat naskah video musik untuk lagu ini.

Dalam deskripsi pada unggahan video musik Senja & Pagi di kanal YouTube-nya, Alffy menulis, “29 Agustus 2018, pertama kalinya saya bertemu Linka Angelia untuk coba bercengkerama dan bertukar fikir sembari riset karakter personalitinya untuk naskah saya. Dan sungguh di luar kendali. Di pertemuan itu kita membahas banyak mimpi, prinsip dan prospek yang terasa 1 frekuensi! Bagi saya dia bukan hanya memerankan tapi dia adalah sosok nyata yang akan berperan.”

“Dan Alhamdulillah, feeling saya ngga meleset! Dia bukan hanya akting, bukan juga sekedar memerankan peran! Dia dan saya telah di satukan di luar naskah ini. Yang awalnya hanya sebuah naskah tulisan manusia biasa. Kini beralih menjadi naskah indah dari Tuhan.”

14. Duhai Sayang – Yura Yunita

Source: Yura Yunita – Duhai Sayang (Official Music Video)

Pada Oktober 2021, Yura Yunita merilis album yang bertajuk Tutur Batin. Yura memasukkan 11 lagu dalam album ini, salah satu lagunya adalah Duhai Sayang. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang telah menemukan pujaan hati. Sang pujaan hati tak hanya membuat tenang, namun juga membuatnya merasa sangat dicintai.

Ini adalah Nada baru menuju perjalanan yang baru.

Kuharap nada ini, bisa menemanimu

Seperti tiap tiap kata yang dia ucap padamu

Bahagia yang selalu dia bawa kedekatmu

Dia yang bisa buat mu lupa tentang waktu

Nada ini tercipta untuk siapapun yang kau cinta

Begitu harapan yang Yura tulis dalam deskripsi video musik Duhai Sayang di kanal YouTube Yura.

15. Cinta Sederhana – Raisa


Source: Raisa – Cinta Sederhana

Suara lembut Raisa dan alunan musiknya membuat lagu ini cocok untuk mengiringi momen pernikahanmu yang romantis. Di samping itu, lagu inipun menceritakan tentang seseorang dengan rasa cinta yang sederhana namun tulus.

Berikut ini penggalan lirik lagu Cinta Sederhana milik Raisa yang romantis.

Biarkan ku mempelajarimuBiar kutahu cara mendengarkanmuBiarkan kutawarkan pelukanSaat kau tak butuh kata-kataTenang, tenanglah
Tak selalu berbunga-bungaNamun kupastikan adaCintaku yang sederhanaTak perlu mengada-ada
5/5 - (1 vote)