15 Kutipan Ayat Alkitab untuk Undangan Pernikahan Katolik Terbaik

0
17000
ayat alkitab untuk undangan pernikahan katolik
@artha_the

Tuhan menciptakan umatnya untuk menikah dan hidup bersama agar saling mencintai serta membahagiakan. Maka dari itu banyak pasangan yang menyiapkan berbagai keperluan untuk menyambut hari istimewa dalam persatuan dan kasih Tuhan. Untuk calon pengantin yang sedang menyiapkan undangan, tentunya ingin menyematkan kutipan ayat Al Kitab terbaik dan indah sebagai bukti menyertakan Tuhan dalam pernikahan kudusmu. Berikut Bridespedia rekomendasikan 15 kutipan ayat Alkitab untuk undangan pernikahan Katolik.

15 Kutipan Ayat Alkitab untuk Undangan Pernikahan Katolik Terbaik

1. Ibrani 13:4

“Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang-orang sundal dan pezinah akan dihakimi Allah.”

2. Kejadian 2: 22-23

“Dan dari rusuk yang diambil TUHAN Allah dari manusia itu, dibangun-Nyalah seorang perempuan, lalu dibawa-Nya kepada manusia itu. Lalu berkatalah manusia itu: “Inilah dia, tulang dari tulangku dan daging dari dagingku. Ia akan dinamai perempuan, sebab ia diambil dari laki-laki.”

3. Kejadian 2: 24

“Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan istrinya sehingga keduanya menjadi satu daging.”

4. Matius 19:6

Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak bioleh diceraikan manusia.”

5. Kolose 3: 14

“Dan di atas semuanya itu; kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan.”

6. Amsal 3:3

“Janganlah kiranya kasih dan setia meninggalkan engkau! Kalungkanlah itu pada lehermu, tuliskanlah itu pada loh hatimu…”

7. Mazmur 126: 3

“Bersyukurlah kepada Tuhan, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih Setia-Nya.”

Ayat Al Kitab untuk Undangan Pernikahan Indah dan Menyentuh

8. Yeremia 31: 3

“Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu.”

9. 1 Petrus 3:7

“Demikian juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan isterimu, sebagai kaum yang lebih lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang.”

10. 1 Korintus 7:3 

“Hendaklah suami memenuhi kewajibannya terhadap isterinya, demikian pula istri terhadap suaminya.”

11. Pengkhotbah 4: 9-10

“Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karena mereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka. Karena kalau mereka jatuh, yang seorang mengangkat temannya, tetapi wai orang yang jatuh, yang tidak mempunyai orang lain untuk mengangkatnya!”

12. Wahyu 19: 7

“Marilah kita bersukacita dan bersorak-sorai, dan memuliakan Dia! Karena hari perkawinan Anak Domba telah tiba, dan pengantin-Nya telah siap sedia.”

13. Efesus 4:2-3

“Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu. Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera.”

14. Kidung Agung 3:4

“Baru saja aku meninggalkan mereka, kutemui jantung hatiku, kupegang dan tak kulepaskan dia, sampai kubawa dia ke rumah ibuku, ke kamar orang yang melahirkan aku.”

15. Yohanes 13: 34-35

“Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi. Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku yaitu jikalau kamu saling mengasihi.”

Demikian 15 kutipan ayat dari Al Kitab untuk disematkan dalam pernikahanmu agar pernikahan semakin sakral. Semoga bermanfaat!

 

Rate this post