Jangan Canggung, Begini 6 Cara Berkomunikasi dengan Calon Mertua

0
356
cara komunikasi dengan calon mertua
https://www.pexels.com/id-id/

Jika kamu ingin melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan, salah satu hal yang akan dilakukan pasangan tersebut adalah pendekatan dengan calon mertua. Hal tersebut sangatlah penting karena, jika ingin hubungan asmara kamu berjalan dengan lancar ke jenjang pernikahan, kamu harus mendapatkan restu mereka terlebih dahulu. Sebab itu cara berkomunikasi dengan calon mertua, sangat kamu perlukan.

Memang untuk bisa langsung lancar berkomunikasi dengan calon mertua tidak semudah itu. Apalagi jika calon mertua kamu adalah tipikal orang yang pendiam, tentunya kamu akan lebih kesusahan untuk bisa mengobrol dengan beliau. Namun, kamu tidak akan semudah itu dong untuk menyerah dalam memperjuangkan pujaan hatimu. Tentunya ada cara supaya kamu bisa lancar mengobrol dengan calon mertua kamu.

Bagi kamu yang ingin lancar berkomunikasi dengan calon mertua, jangan khawatir Bridespedia akan memberitahukan cara-caranya, jadi simak artikel berikut ini.

Jangan Canggung, Begini 6 Cara Berkomunikasi dengan Calon Mertua

1. Biasakan Menyapa dan Tersenyum Terlebih Dahulu

cara komunikasi dengan calon mertua
https://www.pexels.com/id-id/

Bila kamu memulai obrolan dengan calon mertuamu, biasakan menyapa dan tersenyum terlebih dahulu. Dan jangan lupa mencium tangan calon mertuamu. Hal tersebut agar memberikan kesan ramah dan sopan di hadapan calon mertuamu.

Calon mertua akan mengikuti bagaimana kamu bersikap padanya. Oleh karena itu, sebisa mungkin posisikan diri untuk memberikan kesan terbaik terutama di awal pertemuan pada calon mertua. Tipsnya jangan terlalu dibuat-buat, dan tetap jadi dirimu sendiri.

2. Mulailah dengan Obrolan Ringan Seperti Tanyakan Kabar

cara berkomunikasi dengan calon mertua
https://www.pexels.com/id-id/

Calon mertua merasa senang bila ditanya kabar dan kesehatan. Karena di usia yang sudah menginjak masa tua, kesehatan menjadi hal penting bagi meeka dan itu akan memberikan kesan padamu bahwa kamu menantu yang perhatian. Kamu bisa menggunakan senjata ini untuk memulai komunikasi atau obrolan dengan calon mertua. 

3. Minta Tolong Calon Pasanganmu Untuk Menemani, Agar Suasana Makin Cair

cara berkomunikasi dengan calon mertua
https://www.pexels.com/id-id/

Terkadang mengobrol berdua dengan calon mertua menjadi hal yang perlu disiapkan. Baik mental dan materi obrolan. Namun kamu akan lebih mudah berkomunikasi dengan calon mertua bila ada calon pasanganmu atau anak dari calon mertuamu.

Dengan adanya calon pasanganmu di lingkaran obrolanmu, maka akan membuat suasana menjadi lebih cair dan hangat.

4. Berikan Beberapa Pertanyaan Tentang Dia, Karena Pada Dasarnya Calon Mertua Suka Bercerita

cara berkomunikasi dengan calon mertua
https://www.pexels.com/id-id/

Membicarakan bagaimana calon pasanganmu dengan calon mertuamu menjadi topik yang seru untuk dibahas. Saat itu kamu akan lebih mengenal bagaimana calon pasanganmu dari calon mertuamu.

Asikin aja. Kamu bisa menggunakan kesempatan ini untuk mengajukan beberapa pertanyaan untuk lebih mengenal karakter calon pasangan dan calon mertuamu. Sehingga kamu bisa bersikap sebagaimana mestinya.

5. Tunjukkan Kesopanan dan Kepekaan

cara berkomunikasi dengan calon mertua
https://www.pexels.com/id-id/

Bila calon mertuamu sudah lanjut usia, bukankah ingin terus didampingi? Karena ia akan lebih sulit beraktivitas. Pada moment ini kamu bisa mengambil hati calon mertuamu.

Hal-hal kecil juga harus lebih kamu perhatikan dalam berkomunikasi dengan calon mertua. Seperti lebih berhati-hati dalam berkata dan memelankan nada suaramu. Barangkali ada kata yang tanpa sengaja menyakiti hati mereka.

6. Bila Ada Hal yang Urgent Untuk Dibahas, Maka Sebaiknya Datang ke Rumah, Bukan Melalui Whatsapp

cara komunikasi dengan calon mertua
https://www.pexels.com/id-id/

Misalnya kamu perlu membahas bagaimana acara lamaran atau makan malam bersama dengan calon mertuamu. Maka kamu perlu datang ke rumah. Karena apabila melalui chat whatsapp atau telepon khawatir akan salah paham.

Barangkali ada rezeki lebih, jangan lupa ketika mendatangi rumah calon mertuamu bawakan oleh-oleh atau buah tangan. Seperti buah atau makanan kesukaan calon mertuamu.

Itulah 6 cara berkomunikasi dengan calon mertua yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga artikel ini dapat membantumu menjalin komunikasi yang lebih baik dengan calon mertuamu.

5/5 - (5 votes)
Bridespedia
Author: Bridespedia