12+ Inspirasi Undangan Pernikahan Simple 1 Lembar untuk Pernikahanmu

0
2686
undangan pernikahan simple 1 lembar 2
@kami.paperie

Membuat undangan menjadi salah satu persiapan penting yang dilakukan oleh calon pengantin. Keberadaan undangan mejadi media untuk mengundang para tamu undangan ke acara pernikahan yang sudah kamu siapkan. Berbicara mengenai bentuk dan desain undangan, banyak pasangan yang masih bingung dalam menentukan undangan pernikahannya. Nah salah satu model yang bisa kamu pertimbangkan adalah undangan pernikahan simple 1 lembar. Bentuknya yang tidak neko-neko dan bisa menekan biaya pengeluaran namun tetap elegan cocok untuk kamu penyuka desain minimalis. Agar lebih jelasnya, berikut ini ada beberapa inspirasi yang dapat kamu jadikan referensi dalam membuat undangan pernikahanmu.

12+ Inspirasi Undangan Pernikahan Simple 1 Lembar untuk Pernikahanmu

1. Double Folded Invitation

 

View this post on Instagram

 

A post shared by garasiproduction (@garasiproduction)

Model undangan double folded bernuansa hitam akan terlihat sangat menawan. Agar lebih serasi, undangan dipadukan dengan ornament floral yang cantik.

2. Undangan Watercolour

 

View this post on Instagram

 

A post shared by UNDANGAN PERNIKAHAN (@lavlavwedding)

Mengundang seseorang ke acara pernikahan dapat dengan undangan satu lembar yang simple ini. Dengan sentuhan watercolour berwarna hitam dan emas menjadikan undangan enak dipandang.

3. Soft Cover Strap

Kamu bisa memilih undangan soft cover dengan desain yang minimalis dan dari kertas akasia. Untuk pengikatnya menggunakan strap coklat dari kertas dengan nama kedua calon pengantin.

4. Undangan JPEG

Undangan digital bisa jadi alternatif utama buat kalian yang ingin melangsungkan pernikahan di kondisi pandemi seperti sekarang. Dengan budget yang sedikit, lebih praktis dan tampilannya juga menarik.

5. Tema Jawa

Salah satu desain undangan yang masih populer dan ngetrend sampai sekarang adalah tema adat Jawa. Tema ini banyak dipilih karena masih banyak juga mempelai yang membuat konsep pernikahan dengan adat Jawa. Dengan model hard cover lipat tentunya mudah dibagikan dan dibuka oleh tamu undangan.

Baca Juga: 10 Ide Undangan Pernikahan Jawa Klasik dan Modern yang Elegan

6. Soft Cover Zig Zag

Undangan softcover zig zag terlihat simple dan menarik ya. Selain bentuknya yang unik yakni zig zag, area desainnya cukup luas meskipun terlihat sederhana dari luar. Kemudian tambahan pita satin berwarna kuning sebagai pengikat membuat undangan semakin menawan.

Baca Juga: 15 Contoh Desain Undangan Pernikahan Simple dan Elegan, Bisa Dicoba!

Ide Undangan Pernikahan Simple 1 Lembar yang Elegan dan Menawan

7. Hard Cover Lipat 2

Contoh undangan pernikahan simple 1 lembar lainnya adalah hard cover lipat dua berwarna coklat. Dengan ukuran 10×10 cm dan dilapisi oleh laminasi doff  serta tali rami sebagai pengikatnya membuat undangan ini terlihat elegan.

8. Trifold Hard Cover

Selanjutnya adalah Undangan series hardcover baru dengan model trifold atau lipat tiga siap menjadi pilihan undangan pernikahan terbaikmu.

9. Personalized Ilustration Invitation

 

View this post on Instagram

 

A post shared by UNDANGAN PERNIKAHAN (@lavlavwedding)

Apabila kamu ingin membuat undangan yang berbeda dari biasanya, bisa memilih undangan custom dengan karaktermu dan pasangan. Undangan ini sangat unik dan berkesan untuk tamu undangan.

10. Soft Cover Bernuansa Hijau

Undangan soft cover memang simple dan ringan saat dibawa. Salah satunya soft cover yang dapat kamu lipat dan bernuansa hijau. Simple dan elegan dengan sentuhan desain floralnya.

11. Single Hard Cover

Selanjutnya adalah undangan single hard cover dari kertas art paper dengan desain bunga di bagian atas dan bawahnya. Cocok untuk kamu penyuka desain yang simple dan tidak berlebihan.

12. Letterpress Invitation

Dengan menggunakan teknik letterpress di atas kertas katun menghasilkan tampilan undangan yang sangat cantik dan elegan. Perpaduan warna merah muda yang halus dan detail bunga emas menciptakan undangan yang menawan.

13. Undangan Buka Tutup

Contoh undangan satu lembar lainnya adalah undangan buka tutup dengan foto kedua calon pengantin. Material yang digunakan adalah kertas art paper yang ringan dan mudah dibawa.

5/5 - (1 vote)