12 Inspirasi Konsep Pernikahan Outdoor di Rumah yang Menawan dan Elegan

0
3923
konsep pernikahan outdoor di rumah
@thebasicroom

Untuk para calon pengantin ada banyak yang harus dipersiapkan sebelum menjelang pernikahan. Salah satunya adalah konsep apa yang akan dipakai nanti saat pernikahan berlangsung. Mungkin konsep pernikahan outdoor di rumah bisa menjadi salah satu referensi buat kalian yang akan menikah. Pada zaman sekarang pernikahan bukan hanya dapat diadakan di dalam gedung saja, sekarang banyak orang yang hanya mengadakan acara pernikahan dirumah saja. Selain dapat meminimalisir budget yang akan dikeluarkan, konsep pernikahan outdoor di rumah juga bisa menawan dan elegan lho. Oleh karena itu bridespedia memberikan kalian 12 inspirasi konsep pernikahan outdoor di rumah yang tentunya menawan dan elegan.

12 Inspirasi Konsep Pernikahan Outdoor di Rumah yang Menawan dan Elegan

1. Modern Minimalis

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman AKAR DEKORASI JOGJA (@akardekorasi.jogja)

Menggelar pernikahan tak harus serba mewah dan glamour. Terkadang ada pasangan yang menginginkan konsep pernikahan minimalis. Konsep pernikahan outdoor ini mengusung tema modern minimalis dengan warna dominan putih. Dengan menggunakan bunga-bunga dan properti serba putih semakin menambah kesan kesucian dan ketegasan pada pernikahan yang digelar.

2. Tropical Garden

Menggunakan konsep tropical garden bisa menjadi pilihan menggelar acara pernikahan. Konsep tropical garden mengusung suasana ala ruang terbuka hijau yang dikelilingi oleh tanaman hias serta bunga fresh. Kursi pelaminan berbahan kayu sepaket dengan mejanya menambah kesan elegan.

3. Simple Rustic

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman Nadia_Red Velvet (@redvelvet.decoration)

Simple rustic dapat menjadi salah satu konsep pernikahan outdoor di rumah. Dengan memanfaatkan backdrop dan dekorasi bunga bisa memberikan kesan yang intimate. Konsep ini cocok digunakan untuk meja akad nikah dengan menggunakan meja dan kursi berwarna putih. Kamu bisa memanfaatkan halaman depan rumah yang luas dengan membangun tenda berwarna putih agar senada.

4. Rustic Wedding

 

Konsep outdoor rustic menjadi tema kekinian yang banyak digemari oleh pasangan. Wedding dengan konsep rustic akan memberikan suasana hangat dan intimate pada pernikahan.  Tema rustic biasanya mengusung kesan natural dan properti berbahan dasar kayu. Agar lebih natural, backdrop dan kursi pelaminan menggunakan warna ombre yang kalem. Untuk menambah kesan natural, kursi pelaminan dan tamu juga menggunakan kursi rotan berwarna coklat.

5. Wedding Night Outdoor

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman REWANGANTEN DECOR (@rewanganten)

Merancang konsep pernikahan bukan perkara yang mudah, apalagi menggelar pernikahan atau resepsi di malam hari. Karena kamu harus pintar membuat suasana acara hidup dan hangat. Dengan menggunakan material kayu berbentuk segitiga dan papan dapat disulap sebagai entrance wedding. Agar semakin elegan, terdapat bunga dan lampu sebagai hiasan.

6. Mix Fresh

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman rafflesia backdrop (@rafflesia_decorations)

Konsep satu ini menggunakan elemen bunga yang bervariasi membuat pernikahan semakin berwarna. Menggunakan bunga di backdrop berwarna pink pastel dan entrance wedding sehingga menambah kesan yang elegan dan menawan.

7. Intimate Wedding

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman Dekor Wedding Bogor (@dekor_baswarawedding)

Untuk pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan secara intimate bisa juga menggunakan konsep berikut. Menggunakan tenda berwarna putih dengan dekorasi bunga serta entrance yang natural sehingga memberi kesan hangat.

8. Nuansa Putih dan Kayu

Selanjutnya adalah konsep pernikahan outdoor bernuansa putih dan kayu. Nuansa putih memberikan kesan suci dan elegan pada pelaminan. Dengan dekorasi bunga, tenda putih, kemudian kursi tamu yang panjang bermaterial kayu membuat pelaminan semakin intimate.

9. Round Photobooth Custom Flower

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman rafflesia backdrop (@rafflesia_decorations)

Photobooth menjadi bagian yang tak boleh terlewat saat acara pernikahan. Dengan bentuknya yang bundar serta hiasan bunga dan dedaunan kering sehingga memberi kesan yang cantik dan elegan.

10. Nuansa Kayu

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman REWANGANTEN DECOR (@rewanganten)

Menggunakan backdrop dari papan kayu dengan hiasan bunga-bunga bisa menjadi inspirasi pernikahan outdoor. Agar semakin aesthetic dan elegan, bagian kursi pelaminan menggunakan kursi rotan.

11. Konsep Outdoor Simple 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman AKAR DEKORASI JOGJA (@akardekorasi.jogja)

Menggelar pernikahan outdoor dengan dekorasi simple memberikan kesan yang hangat dan menenangkan. Dengan hiasan bunga kemudian backdrop berbentuk rounded rectangle, dan kursi kayu membuat akad nikah semakin intimate.

12. Garden Party

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman sewapropertidekorasi (@dekorasi_vintage)

Konsep pernikahan garden party sangat cocok dengan pernikahan outdoor. Terlebih untuk kamu yang ingin menggelar pernikahan simple dengan memanfaatkan halaman atau taman di rumah yang luas. Kamu juga bisa menggunakan ornamen kayu sebagai papan entrance wedding dan kursi tamu undangan. Sebagai pelengkap menggunakan bunga di tempat pelaminan dan sekitar entrance wedding.

5/5 - (4 votes)
Bridespedia
Author: Bridespedia