10 Inspirasi Desain Undangan Pernikahan Batak untuk Pernikahanmu

0
2674
desain undangan pernikahan batak
@garasiproduction

Pernikahan Batak merupakan salah satu pernikahan adat di Indonesia yang sarat akan maknda dan terus dilestarikan hingga sekarang. Prosesi pernikahan khas Batak juga dikenal dengan banyaknya ritual yang harus pengantin lewati agar menjadi pasangan sah sesuai ketentuan adat. Agar semakin berkesan tentunya membutuhkan undangan sebagai media dalam menyambut pernikahan dan mengundang orang-orang terdekat. Maka dari itu, Bridespedia akan memberikan 10 inspirasi desain undangan pernikahan Batak yang elegan dan menawan.

10 Inspirasi Desain Undangan Pernikahan Batak untuk Pernikahanmu

1. Undangan Video

Kabarkan berita pernikahanmu dengan undangan berformat video bernuansa Adat Batak. Supaya videonya lebih menarik, ditambahkan foto pre wedding pasangan.

2. Undangan Motif Kain Ulos

Mengabarkan berita bahagia dapat dengan undangan lipat tiga yang sarat akan elemen tradisional. Undangan bernuansa hitam ini terkesan elegan dan klasik dengan motif kain ulos dan foto pre wedding pasangan.

3. Undangan Pita Satin

Undangan pernikahan Batak ini sangat unik karena dapat memuat banyak lembar dan cocok untuk pasangan yang ingin memasukkan berbagai informasi acara. Pemilihan warna merah maroon dan logo rumah adat khas batak berwarna emas semakin menambah kesan elegan pada undangan.

4. Book Style Hard Cover

Model undangan hard cover seperti buku dapat kamu pertimbangkan sebagai undangan pernikahan khas Batak. Dengan sentuhan foto prewedding, motif khas Batak dan rumah khas Batak menghasilkan undangan yang menawan.

5. Ulos Pattern

 

View this post on Instagram

 

A post shared by garasiproduction (@garasiproduction)

Kain ulos merupakan kain khas kebanggaan dari Suku Batak Toba sekaligus menjadi identitas dari Sumatera Utara. Motif dari kain ulos yang menawan dapat diterapkan di undangan pernikahan dan dipadukan dengan warna merah.

Untuk bagian depannya menggunakan ilustrasi pengantin tradisional dan bagian belakangnya menggunakan calon pengantin yang mengenakan baju adat Batak.

Ide Undangan Pernikahan Khas Batak

6. Fuschia Pink Wedding Invitation

 

View this post on Instagram

 

A post shared by garasiproduction (@garasiproduction)

Apabila kamu ingin look yang lebih modern, bisa menggunakan warna favoritmu. Misalnya warna fuschia pink berbentuk amplop dengan frame gold menjadikan undangan terlihat klasik namun modern.

7. Soft Cover Lipat Dua

Model undangan soft cover lipat 2 terkesan simple, ringan di bawa namun tetap elegan. Penggunaan motif khas Batak dan rumah adatnya menjadikan undangan ini semakin berkesan.

8. Undangan JPG Kartun

Inspirasi desain undangan pernikahan batak selanjutnya adalah undangan berbentuk poster JPG. Hanya dengan satu poster JPG ini kamu bisa mengundang banyak kerabat dan teman untuk datang ke acara pernikahan via social media.

9. Undangan Bernuansa Hijau

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Dylan Grafika (@dylangrafika)

Selain warna merah dan hitam, menggunakan warna hijau muda juga bisa kamu pertimbangkan dalam membuat undangan. Undangan ini menggunakan material kertas jasmine glitter yang minimalis.

10. Web Invitation

Web Invitation menjadi trend baru dalam dunia pernikahan karena bentuknya yang praktis dan kekinian. Kamu bisa custom foto dan video yang akan diposting di halaman website serta mengganti latar musik maupun warna undangan.

Rate this post