7 Inspirasi Baju Adat Pengantin Paling Cantik untuk Hari Spesialmu

0
1653
baju adat pengantin paling cantik
@taravty

Baju Adat Pengantin Paling Cantik – Pastinya semua orang kepengin dong untuk tampil lebih cantik pada pesta pernikahannya sendiri karna momen pernikahan adalah hal yang hanya bisa sekali seumur hidupmu. Untuk memakai busana adat dari Indonesia tentunya juga pasti impian dari semua wanita. Karena banyaknya baju adat di Indonesia kamu malah jadi bingung untuk memilih yang mana yang paling cantik dan bagus untuk di pakai di pernikahanmu nanti.

Sebelum itu kamu sudah tau belum apa itu baju adat pengantin? Pada umumnya baju adat pengantin adalah pakain adat yang hanya digunakan untuk  acara mantenan atau pernikahan. Tentunya pakaian adat pernikahan di Indonesia tidak kurang lagi bahkan bisa dibilang dari setiap daerah pasti ada minimal satu pakaian adat dan bentuk-bentuknya pun bagus – bagus tidak kalah dari gaun – gaun pernikahan modern dari luar negeri. Karena baju adat dari setiap daerah pasti memiliki corak – corak yang berbeda dari satu daerah dengan daerah lainnya.

Bridespedia akan memberikan beberapa pilihan baju-baju adat tercantik yang ada di Indonesia, sehingga kalian jadi tidak bingung untuk memilih mana yang tercantik untuk pernikahan kalian.

7 Inspirasi Baju Adat Pengantin Paling Cantik

1. Baju Adat Koto Gadang

 

Pengantin tampak menawan dengan pakaian adat Koto Gadang bernuansa emas.  Kain segiempat atau kain tinkuluak tilakuang yang berada di kepala menambah kesan elegan dan indah pada pengantin.

2. Baju Tradisional Jogja Paes Ageng

 

Ingin tampil elegan dan menawan di hari pernikahan mengenakan baju tradsional? Kamu bisa mengenakan pakaian adat Paes Ageng Jangan Menir. Pakaian tradisional yang cantik ini terdiri dari kain kain kampuh, kain cindhe, slepe, dan udhet cince. Kemudian aksesoris pelengkapnya adalah kalung susun tiga, gelang kana, ketat bahu, cincin, san sengkang ronyok.

3. Kebaya Putih

 

Kedua pengantin terlihat menawan dan memukau dengan mengenakan busana khas sunda bernuansa putih yang dominan. Busana pengantin wanita mengenakan kebaya putih panjang yang menutupi pinggul dan bawahan batik. Di bagian kepala juga  ada aksesoris khas sunda yakni cunduk mentul dan bunga. Sedangkan pengantin pria menggunakan jas tutup (jas taqwa) berwarna putih yang dia kombinasikan dengan kain jarik khas Jawa Barat.

Inspirasi Baju Adat Pengantin Paling Cantik

4. Baju Adat Bugis

 

Selanjutnya adalah baju pengantin adat Bugis bernuansa abu-abu yang sangat mewah dan elegan. Kedua pengantin mengenakan pakaian adat Bugis yang bernama Baju Bodo. Biasanya baju tradisional ini menggunakan warna terang yang cukup mencolok, seperti merah dan kuning. Namun kali ini kedua pengantin terlihat mengenakan Baju Bodo yang mereka modifikasi seperti gown dan juga ada banyak aksesoris seperti badik, gelang, hiasan konde, dan lain sebagainya.

5. Busana Pengantin Khas Aceh

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rosa Febirandi (@rosafbrd)

 

Busana pengantin wanita khas tersebut merupakan Dara Baroe. Pakaian ini terlihat elegan dan menawan dengan nuansa merah dan emas. Sedangkan busana pria menggunakan Linto Baro berwarna hitam .

6. Kebaya Modifikasi

 

Warna sage green memang sedang menjadi trend dalam busana pernikahan Indonesia. Seperti kali ini pengantin wanita tampil menawan dengan kebaya modifikasi menjadi gaun yang mewah. Pengantin mengenakan gaun berbentuk a-line berekor berwarna sage green terlihat sangat elegan. Detail payet yang menghiasi sepanjang dress kebaya dan tambahan veil panjang membuat pengantin semakin cantik di hari bahagianya.

7. Pakaian Adat Batak

 

Selanjutnya pengantin terlihat cantik dan rupawan dengan busana khas Batak Toba yang menawan. Keduanya mengenakan kain hasil tenunan yakni kain ulos berwarna hitam dengan benang berwarna emas. Kain ulos ini merupakan kain sutera yang pembuatannya menggunakan peralatan tenun tradisional. Tentunya mengenakan baju adat khas Batak menjadi salah satu cara dalam melestarikan budaya yang merupakan kebanggan Suku Batak Toba.

5/5 - (4 votes)
Bridespedia
Author: Bridespedia