10 Ide Undangan Pernikahan Jawa Klasik dan Modern yang Elegan

0
1986
undangan pernikahan jawa klasik
@popprint.id

Menikah merupakan ikatan suci antara pasangan untuk bisa hidup bersama dan saling membahagiakan. Maka dari itu, begitu sakralnya hari pernikahan membuat oasangan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik agar acara berjalan khidmat dan lancar. Salah satu persiapan yang dilakukan calon pengantin adalah membuat undangan pernikahan. Undangan berfungsi sebagai media untuk mengundang orang-orang terdekat agar bisa merasakan momen bahagia bersama pengantin. Dari sekian tema undangan, kamu bisa memilih undangan pernikahan jawa klasik dan modern  yang dapat disesuaikan dengan konsep acara.

Berikut Bridespedia berikan 10 ide undangan pernikahan jawa klasik dan modern yang elegan serta berkesan bagi tamu undangan.

10 Ide Undangan Pernikahan Jawa Klasik dan Modern yang Elegan

1. Modern Javanese Theme

Undangan berbentuk amplop yang terdiri dari single board, kartu souvenir dan denah lokasi dapat menjadi pilihan undangan pernikahanmu. Dengan ornament gunungan dan desain minimalis memberikan kesan elegan dan clean.

2. Double Hardcover Lipat Dua

Konsep undangan jawa tentunya masih menjadi primadona di kalangan pasangan. Salah satu inspirasi undangan jawa adalah double hardcover lipat dua bernuansa pink dengan sentuhan bunga dan wayang gunungan bertinta emas.

3. Premium Digital invitation with Javanese Rustic Theme

Kamu bisa mengumumkan pernikahan melalui smartphone ke banyak teman, saudara dan keluarga di manapun mereka berada. Tema rustic jawa dapat diaplikasikan ke dalam undangan digital yang  dan menjadi memori indah yang terus dikenang.

4. Undangan Lipat Tiga

Kamu bisa memilih undangan bernuansa jawa dengan model lipat tiga. Bentuknya yang simple dan ringan tentunya memudahkan tamu undangan untuk membaca informasi pernikahan.

5. Undangan Gunungan

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Undangan Pernikahan (@nyakita.id)

Apabila kamu dan pasangan ingin memakai adat Jawa dalam pernikahanmu, bisa banget menggunakan undangan ini. Dengan bentuk undangan gunungan tentunya memberi kesan yang unik dan menarik.

Rekomendasi Undangan Pernikahan Bernuansa Jawa

6. Web Invitation Jawa

Undangan digital memudahkan kamu dan pasangan dalam mengundang teman atau kerabat dekat tanpa harus bertemu. Apalagi di masa pandemi yang mengharuskan masyarakat untuk social distancing dan menjaga diri. Oleh karena itu kamu bisa memilih web invitation dengan tema adat Jawa bernuansa coklat beige.

7. Undangan Bernuansa Biru Dongker

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Undangan Pernikahan (@popprint.id)

Undangan premium bertema tradisional dapat menjadi pilihan dalam mengundang seseorang ke acara pernikahan. Dengan bahan bertekstur dan kombinasi warna biru yang menjadikan undangan terlihat lebih ekslusif dan elegan.

8. Invitation dengan Hotprint

Undangan dengan wax seal memang terlihat lebih cantik. Sayangnya, harga wax seal masih relatif tinggi karena bahan bakunya kebanyakan masih import. Untuk mengatasinya, ada vendor yang menyediakan dan pastinya lebih terjangkau yakni hotprint sebagai kuncian undangan.  Detail ini tetap menambah kesan ekslusif dan premium pada undangan.

9. Undangan Video Karakter

Selanjutnya undangan berbentuk video karakter dapat menjadi pilihan dalam membagikan kabar bahagia kepada orang-orang terkasih. Agar lebih elegan, digunakan warna kombinasi hitam dan emas.

10. Single Hard Cover

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Undangan Pernikahan (@studiokata.sby)

Pemilihan material undangan sangat berpengaruh terhadap kesan pertama tamu menerima undangan kalian. Kesan pertama dipengaruhi oleh sentuhan dan visual serta kualitas dari undangan itu sendiri. Seperti inspirasi kali ini yang terlihat sangat ekslusif dan elegan dengan sentuhan adat jawa bernuansa navy gold.

 

Rate this post