12 Contoh Undangan Selamatan Pernikahan Islami yang Menawan

0
719
contoh undangan selamatan pernikahan
@garasiproduction

Salah satu persiapan yang dilakukan calon pengantin dalam mempersiapkan pernikahannya adalah membuat undangan. Fungsi dari undangan itu sendiri adalah media dalam menyebarkan berita bahagia kepada teman, kerabat dan rekan kerja calon pengantin. Tentunya di dalam membuat undangan harus menyesuaikan dengan konsep pernikahan impian dan selera pasangan. Hal tersebut bertujuan untuk memberi kesan pertama dalam menyambut pernikahan yang sakral dan suci. Agar kamu tidak bingung, Bridespedia akan memberikan 12 inspirasi atau ide contoh undangan selamatan pernikahan islami yang menawan dan elegan. Yuk Simak!

12 Contoh Undangan Selamatan Pernikahan Islami yang Menawan

1. Softcover Lipat

Undangan dengan model softcover lipat yang bagian belakangnya terdapat kalender dapat menjadi pilihan dalam membuat undangan. Model ini cocok untuk kamu yang nikahnya di akhir tahun atau awal tahun.

2. Undangan Lipat Tiga

Mengabarkan berita bahagia kepada kerabat dan teman terdekat menjadi suatu keharusan ketika ingin menggelar acara pernikahan. Undangan model lipat tiga ini cocok untuk kamu yang menyukai desain simple dan ringan.

3. Undangan Passport Sabuk

Model undangan yang satu ini sangat unik karena berbentuk passport. Agar lebih eye catching dipadukan warna biru dan dusty pink yang serasi.

4. Beautiful Garden Wedding Theme

 

View this post on Instagram

 

A post shared by garasiproduction (@garasiproduction)

Undangan bertujuan untuk mengabari orang terkasih agar dapat datang dan ikut merasakan momen sekali seumur hidup. Kamu bisa mengkreasikan undangan pernikahan dengan tema beautiful garden berwarna soft blue yang menawan.

5. Undangan Tema Bintang

 

View this post on Instagram

 

A post shared by garasiproduction (@garasiproduction)

Siapa bilang warna hitam tak cocok sebagai undangan pernikahan. Undangan ini terkesan mewah dan elegan dengan sentuhan desain bintang yang minimalis.

6. Undangan Animasi

Selanjutnya adalah undangan digital dengan karikatur pasangan yang menarik. Saat ini banyak pasangan yang memanfaatkan undangan digital sebagai pilihan dalam menyebarkan berita bahagia kepada orang terdekat. Hanya dengan satu video kamu bisa mengirimkannya ke siapapun melalui media social.

Rekomendasi Undangan Selamatan Pernikahan yang Menarik

7. Navy Blue Theme

 

View this post on Instagram

 

A post shared by garasiproduction (@garasiproduction)

Selanjutnya undangan bernuansa navy blue dapat menjadi pilihan dalam membuat undangan terbaik untuk pernikahanmu. Dengan sentuhan desain bunga berwarna pink memberi kesan yang elegan pada undangan.

8. Web Invitation

Buat dan bagikan kabar bahagiamu dengan cara kekinian dan modern, yakni dengan undangan berbentuk halaman website yang unik. Biasanya undangan website berisikan fitur dan template yang beragam seperti  informasi acara, RSVP, google maps, galeri foto, konfirmasi kehadiran, count down timer, form ucapan dan kehadiran, angpao cashless dan lain sebagainya.

9. Undangan Pita

Selanjutnya undangan dengan ornament pita berwarna abu-abu dapat menghasilkan undangan yang simple dan elegan seperti ini.

10. Sage Green With Floral Theme

 

View this post on Instagram

 

A post shared by garasiproduction (@garasiproduction)

Desain floral pada undangan tak pernah salah dalam menghasilkan undangan pernikahan yang cantik dan menawan. Apalagi dengan warna sage green yang sedang menjadi trend dalam pernikahan Indonesia.

11. Undangan Akrilik Bernuansa Abu-abu

Kertas transparan berlatar abu-abu merupakan desain undangan yang cocok untuk kamu penyuka desain minimalis dan simple. Kemudian perpaduan antara logo vintage klasik, detail tali pada akrilik dan wax seal menghasilkan undangan yang elegan.

12. Hardcover

Undangan hardcover berwarna hijau tua dengan material kertas premium tentunya membawa kesan yang mewah. Kemudian bisa dilihat dari tekstur kertas yang terlihat tebal namun tetap halus saat dipegang.

Rate this post