10+ Contoh Undangan Pernikahan Adat Minang yang Elegan dan Menawan

0
4985
contoh undangan pernikahan adat minang
@undangan_bukittinggi

Pernikahan tentunya tidak lepas dari undangan. Calon pengantin membuat undangan yang bertujuan untuk mengundang orang-orang pilihan agar dapat menyaksikan momen sakral dan sekali seumur hidup. Salah satu tema undangan pernikahan yang dipilih calon pengantin adalah undangan adat Minangkabau. Bagi kamu yang berdomisili dan termasuk ke dalam suku Minang, bisa menerapkan tema tradisional ke dalam undangan pernikahanmu. Undangan bertema tradisional tentunya memberi kesan yang ekslusif dan mewah serta merepresentasikan kesan pertama dalam menyambut pernikahan. Maka dari itu, Bridespedia akan memberikan 10+ contoh undangan pernikahan adat Minang yang elegan dan menawan.

10 Contoh Undangan Pernikahan Adat Minang yang Elegan dan Menawan

1. Undangan Video Syari

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Undangan Digital (@digip_studio)

Bagikan kabar bahagiamu dengan undangan video bertemakan adat tradisional Minangkabau yang menarik. Undangan digital ini menggunakan animasi kartun sehingga cocok untuk kamu yang ingin membuat undangan syari.

2. Undangan Video Pre Wedding

Selain undangan video animasi, kamu juga bisa memanfaatkan pre wedding yang sudah kamu ambil ke dalam undangan digital. Hanya dengan satu video saja kamu bisa mengirimkannya ke orang-orang terdekat melalui social media.

3. Wedding Invitation Calendar  

Undangan dengan model lipat berwarna biru ini sangat unik karena bagian belakangnya terdapat kalender. Tipe undangan seperti ini akan sangat berguna dan berkesan bagi para penerimanya. Terlebih akan terjadi pergantian tahun 2022 yang tentunya membutuhkan kalender baru.

4. Single Hard Cover + Amplop

Apabila kamu ingin menggunakan undangan dengan sentuhan adat, kamu bisa memilih single hard cover dan amplop ini. Undangan bernuansa merah ini terdiri dari card board, kalkir, kartu souvenir dan ornament rumah adat minangkabau berwarna emas di bagian amplopnya. Sangat elegan dan menawan ya!

5. Undangan Sarung

Inspirasi undangan maimbauu baralek selanjutnya adalah model sarung dengan erpaduan warna navy, kuning gelap dan pita tali yang membuat undangan ini makin manis.

Rekomendasi Contoh Undangan Pernikahan Adat Minang

6. Motif Ala Minang

Warna khaki yang dipadukan dengan motif ala Minang menjadikan undangan ini semakin aesthetic dan elegan.

7. Undangan Adat Minangkabau Bernuansa Maroon

Maroon menjadi salah satu warna favorit calon pengantin dalam membuat undangan seperti contoh di atas. Model undangan amplop yang cantik ini menggunakan motif songket khas Minang bewarna emas yang dipadukan dengan foto pre wedding calon pengantin. Terlihat sangat mewah dan berkelas ya.

8. Undangan dengan Prangko

Undangan adat Minang dengan prangko yang unik ini memberikan kesan yang klasik dan vintage. Calon pengantin dalam memilih berbagai desain prangko berserta tulisan tanggal dan kota yang dapat disesuaikan dengan tanggal pernikahan.

9. Soft Cover Lipat 3

Jika kamu dan pasangan ingin undangan yang lebih modern dengan sedikit sentuhan adatnya, bisa memilih tipe undangan ini. Dengan warna hijau, karakter pengantin Minang dan sentuhan poly emas menjadikan undangan semakin elegan.

10. Undangan Motif Batik Minang

Kombinasi hitam dan emas memang paling mewah dan berkelas ya. Apalagi dipadukan dengan corak batik ala Minang sehingga semakin elegan.

11. Undangan Emboss

Selanjutnya adalah undangan model emboss yang bernuansa merah dan putih. Dengan sentuhan motif tenun memberikan kesan yang elegan dan menawan pada undangan.

Rate this post