10 Contoh Desain Kartu Undangan Pernikahan Bali yang Elegan

0
2833
contoh desain kartu undangan pernikahan bali
@baliweddingcard

Setiap daerah tentunya memiliki adat istiadat yang berbeda dalam merayakan pernikahan. Salah satunya adalah adat Bali yang kental dan sarat akan makna. Acara pernikahan dalam adat Bali disebut Pawiwahan yang berpedoman pada Kitab Weda dari agama Hindu. Untuk kamu berdomisili di daerah Bali dapat memasukkan tema tradisional ke dalam undanganmu. Berikut merupakan 10 contoh desain kartu undangan pernikahan Bali yang elegan dan menawan untuk membuat undangan terbaikmu.

10 Contoh Desain Kartu Undangan Pernikahan Bali yang Elegan

1. Custom Hard Cover

Model hard cover membuat undangan lebih tebal dan kokoh. Seperti undangan kali ini yang bernuansa hitam dengan foto prewedding pasangan menggunakan baju adat Khas Bali sebagai covernya. Untuk di bagian belakangnya terdapat denah lokasi pernikahan.

2. Soft Cover Lipat Tiga

Model undangan soft cover lipat tiga dapat menjadi pilihan acara pawiwahan dengan foto prewedding sebagai ornamentnya. Warna merah digunakan sebagai warna utama dalam undangan.

3. Undangan Soft Cover dengan Gunungan

Undangan soft cover ukuran 15×21 lipat 3 dengan tambahan logo gunungan tebal sebagai kuncian dapat menjadi pilihan undangan terbaikmu. Terkesan elegan dan menawan ya!

4. Single Hard Cover

Kabarkan berita pernikahanmu dengan undangan single hard cover dan amplop sebagai pelengkapnya. Terbuat dari bahan jasmine dan tambahan glitter di lapisan kertasnya memberikan kesan elegan pada undangan.

5. Web Invitation

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Undangan Digital Online (@acarakami)

Undangan berbentuk halaman website bisa kamu pertimbangkan untuk mengundang orang-orang terdekat. Web invitation memudahkan tamu undangan membaca informasi pernikahan.

Biasanya web invitation juga memiliki banyak fitur lengkap seperti smart dashboard, profil pengantin, count down timer, google maps, galeri foto, musik, video, form komentar, angpao cashless dan lain sebagainya.

Ide Undangan Pernikahan Bernuansa Bali untuk Pernikahanmu

6. Undangan Hard Cover

Mengabarkan berita pernikahan dapat dengan undangan hard cover berwarna merah. Undangan ini terlihat sangat simple karena menggunakan motif batik dengan teknik hot print bertinta emas dan amplop tutup.

7. Soft Cover Lipat Dua

 

View this post on Instagram

 

A post shared by sa_weddingcard (@sa_weddingcard)

Model undangan soft cover lipat dua bernuansa merah cocok untuk kamu penyuka desain minimalis dan simple.

8. Video Invitation

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Fix Invitation (@fixinvite)

Undangan digital berbentuk video dapat menjadi alternatif dalam mengundang seseorang ke acara pernikahan. Dengan satu video kamu bisa mengekspresikan undangan sesuai konsep pernikahan yang akan kamu gelar. Undangan digital juga membuatmu tidak harus mondar mandir dalam menyebarkan undangan.

9. Tema Rustic

Apabila kamu ingin membuat undangan dengan lebih modern bisa memilih tema rustic sebagai pilihan. Agar lebih elegan ditambahkan tali rami dan name tag sebagai pengikatnya.

10. Tridatu Web Invitation

Inspirasi lainnya adalah untuk semeton Bali menonjolkan identitas kebanggaan leluhur Bali yang sarat dengan filosofi kehidupan manusia dan tidak lepas dari 3 proses perjalanan di dunia.

Undangan ini disimbolkan dengan 3 manifestasi dari Tuhan Yang Maha Esa yaitu: Brahma (Pencipta), Wisnu (Pemelihara), & Siwa (Pelebur) dikenal dengan Trimurti. Ketiga elemen tersebut dituangkan ke dalam tema undangan digital yang mengandung nilai-nilai adiluhung yang terkandung di dalamnya.

Rate this post