8 Contoh Cemburu Berlebihan, Posesif banget!

0
1696
contoh cemburu berlebihan
https://www.pexels.com/id-id/

Kata orang cemburu adalah bumbu dari sebuah hubungan percintaan. Memang sih rasa cemburu tidaklah salah dalam suatu hubungan percintaan. Karena rasa cemburu menandakan betapa rasa cintanya pasanganmu ke kamu. Namun jika rasa cemburu sangatlah berlebihan itu akan membuat hubungan kamu menjadi tidak sehat dan itu akan mengurangi rasa percaya kamu pada pasanganmu. Tapi bagaimana sih contoh cemburu berlebihan sama pasanganmu? Kami akan memberitahukan pada kalian beberapa contoh cemburu yang berlebihan. Simak artikel berikut.

8 Contoh Cemburu Berlebihan, Posesif banget!

1. Cemburu Banget Kalau Liat Dia Ngobrol Dengan Lawan Jenis

apakah cowok posesif itu setia
https://www.pexels.com/id-id/

Ketika melihat pasangan kamu sedang mengobrol dengan lawan jenis, maka mulailah muncul rasa cemburu padanya. Padahal dia hanya mengobrol biasa bahkan hanya bertanya, tapi kamu langsung merasa cemburu. Dengan spontan kamu akan mendatangi pasanganmu dan itu justru akan membuatnya tidak nyaman.

2. Sering Melarangnya Pergi Dengan Temannya

posesif adalah
https://www.pexels.com/id-id/

Melarang ia pergi dengan teman-temannya sama aja kamu melarang dia untuk bersosialisasi dan menjalin silaturahim. Padahal silaturahim itu dapat memanjangkan umur dan menjadi pintu rezeki. Bila nanti hubunganmu ada masalah, akan sulit mencari teman yang mau membantu karena sudah lama tidak saling berkomunikasi.

3. Selalu Mengecek Keberadaannya Tiap Waktu

bahaya cowok posesif
https://www.pexels.com/id-id/

Ada rasa khawatir bila ia jauh darimu. Namun bukan berarti karena kamu khawatir, kamu akan menanyai keberadaanya tiap waktu, bukan? Hal tersebut tentu akan membuat pasanganmu malas dan bosan denganmu.

4. Mantengin Media Sosialnya

akibat terlalu posesif terhadap pasangan
https://www.pexels.com/id-id/

Apakah kamu tipe yang selalu mantengin media sosialnya? Barangkali ada tanda-tanda ia selingkuh darimu? Kalau nggak ketahuan mungkin nggak akan jadi masalah. Namun bila pasanganmu tahu bahwa kamu terus menerus memantau media sosialmu bahkan kamu menyadap akun dia, maka mungkin kamu akan di blokir olehnya atau di hide dari storynya. Karena ia merasa tidak nyaman diperlakukan seperti itu denganmu.

5. Kamu Menguntit Semua Orang yang Memberi Komentar di Media Sosial Pasangan

posesif menurut psikolog
https://www.pexels.com/id-id/

Salah satu contoh cemburu berlebihan. Bila pasanganmu mengunggah foto atau video di akun media sosialnya, lalu ada beberapa orang yang memberi komentar, maka kamu akan menguntit mereka. Bila yang berkomentar adalah lawan jenis, kamu tak segan-segan untuk nge DM dia agar tidak berkomentar lagi di unggahan akun pasanganmu.

6. Sering Menuduhnya Selingkuh

contoh posesif
https://www.pexels.com/id-id/

Sering menuduh pasangan selingkuh menjadi contoh yang sering dilakukan salah satu individu ke pasangannya. Kalau ada pergerakan yang mencurigakan, maka kamu akan mudahnya menuduh dia selingkuh. Hati-hati, sesuatu yang diucapkan atau dipikirkan berulang kemungkinan besar akan terjadi. Maka ucap dan berpikirlah yang baik-baik saja.

7. Kamu Tidak Suka Melihat Dia Bersenang-senang Tanpamu

cara menghilangkan sifat posesif
https://www.pexels.com/id-id/

Cemburu yang berlebihan akan menjadikanmu merasa tidak suka bila pasanganmu bersenang-senang atau berlibur tanpamu. Padahal ia sedang berlibur dengan teman kantornya yang isinya laki-laki semua. Ada waktu dimana ia akan mengajakmu. Namun jangan terlalu cemburu bila ia tidak mengajakmu.

8. Menyuruhnya untuk Izin Dulu Bila Mau Pergi dengan Teman-temannya

ciri-ciri posesif
https://www.pexels.com/id-id/

Ini posesif banget sih. Kecuali memang kamu dan dia sudah menikah. Mungkin akan tidak aneh karena meminta izin dan berbagi kabar antara suami istri menjadi hal yang wajar. Itupun dilakukan karena kesepakatan bukan karena perintah.

Mungkin 8 contoh cemburu berlebihan di atas bisa memberikan sedikit insight padamu agar tidak terlalu cemburuan yang akan terlihat seperti posesif pada pasangan. Hati-hati bila pasangan semakin dibatasi ruang geraknya, mungkin tinggal menunggu waktu saja kapan dia akan memberontak. Tentu akan membuat hubunganmu menjadi tidak baik-baik saja. Yuk introspeksi agar bisa menjadi pasangan yang tidak cemburuan.

Cemburu sesekali tentu boleh, justru cemburu itu tanda sayang, bukan? Namun bila cemburumu sudah berlebihan, maka hubunganmu akan menjadi rapuh. Keep positive thinking!

5/5 - (7 votes)
Bridespedia
Author: Bridespedia