7 Ciri-ciri Menjalin Hubungan Tanpa Status, Kamu Termasukkah?

0
305
hubungan tanpa status dalam islam
https://www.pexels.com/id-id/

Menjalin hubungan tanpa status (HTS) sudah bukan lagi fenomena yang langka atau aneh bagi kalangan millenials dan masyarakat umum. Dengan berdalih ingin mengekspresikan bentuk cinta, tapi belum mau untuk berkomitmen karena takut atau lebih tepatnya si belum siap untuk menjalin sebuah hubungan dengan seseorang. Maka hubungan tanpa status lah yang dirasa lebih tepat untuk dijalani. Begini ciri-ciri menjalani hubungan tanpa status.

Hubungan tanpa status adalah salah satu opsi yang bisa digunakan sebagian orang dalam menjalin hubungan. Namun ternyata ada orang yang tanpa sadar bahwa dirinya sedang menjalani hubungan tanpa status.

Jangan khawatir Bridespedia akan memberitahumu bagaimana ciri-ciri kamu sedang menjalin hubungan tanpa status dengan seseorang.

7 Ciri-ciri Menjalin Hubungan Tanpa Status, Kamu Termasukkah?

1. Saling Nyaman Tanpa Ada Komitmen

hubungan tanpa status disebut
https://www.pexels.com/id-id/

Ketika dia ingin bercerita, maka dia akan memilihmu sebagai tempat cerita. Ketika dia ingin jalan-jalan, maka dia akan mengajakmu untuk menemaninya jalan-jalan. Begitupun sebaliknya. Hingga tanpa sadar, baik kamu ataupun dia sama-sama nyaman. Namun tak ada satupun yang memberanikan diri untuk memulai hubungan yang serius.

Karena di khawatirkan, apabila salah satu ingin meminta kejelasan dan komitmen hubungan, ternyata justru akan memunculkan space diantara kamu dan dia. Sehingga, kamu dan dia memilih untuk menjalin hubungan tanpa status.

2. Tidak Dikenalkan ke Orang Tua ataupun Teman

hubungan tanpa status itu ibarat
https://www.pexels.com/id-id/

Seseorang yang dikenalkan dengan baik ke orang tua dan teman-temannya, tandanya ia spesial. Sedangkan dalam menjalin hubungan tanpa status, biasanya mereka akan menyembunyikan hubungan mereka. Ya, karena tidak ada kejelasan hubungan, jadi mereka anggap tidak perlu mengenalkan ke orang tua dan teman-temannya.

3. Selalu Menghindar Bila Membahas Masa Depan

hubungan tanpa status itu gimana sih
https://www.pexels.com/id-id/

Salah satu tanda bahwa ia serius adalah tertarik untuk membahas masa depan. Namun bila dia menghindar atau bahkan mengalihkan pembicaraan ke hal lainnya, itu berarti  dia tidak ada keinginan untuk menjalin hubungan serius denganmu. Bahkan menganggapnya sahabat juga enggak.

4. Bersikap Layaknya Kamu Adalah Pasangannya

hubungan tanpa status tapi berkomitmen
https://www.pexels.com/id-id/

Selama ini kamu merasa dia selalu memberikan perhatian penuh padamu. Selalu meluangkan waktu ketika kamu membutuhkan dia. Hingga banyak orang mengira kamu dan dia memiliki hubungan spesial atau bahkan berpacaran. Nyatanya, hingga saat ini dia tidak pernah memberi kejelasan dengan semua perhatian yang dia berikan ke kamu. Dan kamu sendiri tidak punya keberanian untuk bertanya. 

5. Kebanyakan Menggombal Tanpa Ada Keseriusan

hubungan tanpa status itu
https://www.pexels.com/id-id/

Hati-hati bila dia sering memberikan gombalan atau kata-kata yang membuatmu bahagia. Karena bisa jadi dengan gombalan tersebut akan membuatmu teringat terus akan momen-momen bersamanya. Dan secara tidak langsung kamu menaruh harap padanya. Padahal kamu dan dia sedang menjalin hubungan tanpa status.

6. Merasa Malu Bila Hubunganmu Diketahui Orang Lain

apakah hubungan tanpa status itu baik
https://www.pexels.com/id-id/

Menjalin hubungan tanpa status cenderung disembunyikan. Kalaupun ternyata ada orang yang mengetahui, maka salah satu ataupun kamu berdua akan menjawab, “cuma teman”. Padahal sering makan bareng, jalan bareng, saling perhatian, layaknya sebuah pasangan. Tapi hanya sebagai teman biasa. Bisa jadi karena kamu ataupun dia merasa malu bila hubunganmu dengannya banyak orang lain yang tahu.

7. Kebersamaan Dengannya Cenderung Monoton

apa itu menjalin hubungan tanpa status
https://www.pexels.com/id-id/

Misalnya dia akan menghubungimu bila dia sedang gabut saja atau butuh tempat cerita. Dan kamu selalu membalas chat dia sesegera mungkin, namun ketika kamu menghubunginya duluan, dia mengaku sedang sibuk dengan suatu hal. Pernah di balas, tapi jangka waktunya lama. Misal kamu chat dia pagi, dia balas sore ataupun malamnya. Dan pembicaraanmu dengannya cenderung itu-itu saja.

Barangkali ciri-ciri tersebut adalah yang sedang kamu jalani saat ini, maka sudah pasti kamu sedang menjalin hubungan tanpa status dengannya. Bila hubungan tersebut tidak kamu perjelas, khawatir nanti ada hati yang tersakiti karena berharap lebih dari hubungan tanpa status tersebut.

Namun bila kamu dan dia lebih nyaman menjalin hubungan tanpa status, maka siap-siap saja akan ada waktu dimana kamu atau dia merasa bosan dan jenuh bahkan merasa digantungkan.

5/5 - (5 votes)
Bridespedia
Author: Bridespedia