6 Cara Putus Baik Baik LDR Agar Tidak Sakit Hati

0
1343
cara putus baik baik ldr
https://www.pexels.com/id-id/

Cara Putus Baik Baik LDR – Keputusan untuk membuat perpisahan atau mengakhiri hubungan dengan pasangan memang tidak akan ada yang menyenangkan. Apalagi jika hubungan tersebut sudah terjalin cukup lama dan juga LDR (Long Distance Relationship). Kamu pasti akan merasa tidak enak hati bahkan sampai gugup untuk bilang ke pasanganmu kalau kamu ingin menyudahi hubungan tersebut.  Maka dari itu kamu harus tahu cara memutuskan pasangan secara baik-baik.

Memutuskan secara baik-baik mungkin akan lebih meminimalisir rasa sakit walaupun tidak akan hilang seutuhnya. Karena jika kamu memutuskan pasangan kamu secara baik-baik, pasangan kamu mungkin akan lebih bisa menerimanya. Untuk itu Bridespedia akan memberitahukan tentang cara putus baik-baik saat kamu sedang LDR. Begini caranya.

6 Cara Putus Baik Baik LDR Agar Tidak Sakit Hati

1. Cari Waktu yang Sama-sama Luang

cara ngomong putus baik-baik
https://www.pexels.com/id-id/

Mencari waktu luang, baik kamu ataupun dia menjadi poin penting dalam menjalin komunikasi hubungan jarak jauh atau LDR. Karena LDR menjadikanmu kurang mengerti waktu dia yang benar-benar senggang, kecuali kamu bertanya. Beruntungnya kamu bila dia sering berinisiatif memberikan kabar dan kapan waktu senggangnya.

Namun hubungan jarak jauh memiliki risiko yang lumayan tinggi, tanpa adanya sebuah komitmen yang kuat dari kedua pihak.

2. Bila Perlu Bertemu, Maka Carilah Waktu yang Tepat

cara minta putus sama pacar dengan baik-baik lewat chat
https://www.pexels.com/id-id/

Memutuskan hubungan melalui whatsapp atau sosial media lain menjadi sesuatu yang kurang baik ya. Namun karena adanya pandemi dan semakin banyaknya pengguna teknologi, maka tak jarang sesuatu yang penting diputuskan melalui chat whatsapp.

Bila bertemu menjadi sesuatu yang mungkin untuk dilakukan, maka sebaiknya bertemu saja ya. Dengan bertemu semuanya akan semakin jelas. Dari alasan kamu tidak bisa melanjutkan hubungan, respon pasanganmu, dan kelegowoan untuk sama-sama saling menerima.

3. Sampaikan Alasan yang Masuk Akal dan Dapat Dia Terima

cara memutuskan pacar lewat wa dengan baik
https://www.pexels.com/id-id/

Baik bertemu langsung, ataupun melalui handphone, cobalah untuk membuat suasana menjadi cair dan bersahabat. Katakan terimakasih untuk semua kenangan indah yang telah dilalui bersama, dan katakan maaf, belum bisa menjadi pasangan yang terbaik untukmu.

Sampaikan bahwa berpisah menjadi jalan terbaik untuk hubungan kita saat ini. Jangan hanya memberikan alasan tersebab adanya jarak pada hubunganmu dan dia. Namun kamu perlu menyampaikan alasan yang masuk akal dan dapat dia terima agar tidak ada yang sakit hati.

4. Mengirim Hadiah Serta Ucapan Perpisahan

cara memutuskan pacar lewat wa dengan baik dalam islam
https://www.pexels.com/id-id/

Mengirim hadiah bisa kamu lakukan ketika berencana putus hubungan LDR. Dengan mengiriminya hadiah mungkin dia akan senang atau sebaliknya. Oleh karena itu sisipkan surat yang berisikan ucapan perpisahan dari lubuk hatimu yang paling dalam. Sehingga bila ia suka akan menerimanya, namun bila tidak suka, ada surat yang bisa menjadi pertimbangan dia untuk menolaknya.

5. Telepon atau Video Call

kata-kata mutusin pacar dengan alasan yang masuk akal
https://www.pexels.com/id-id/

Bila bertemu menjadi suatu hal yang belum memungkinkan, kamu bisa menelepon atau video call pasanganmu. Carilah waktu yang tepat agar maksud bisa tersampaikan dengan baik dan jelas.

6. Hindari Meng-ghosting

kata-kata memutuskan pacar dengan baik menurut islam
https://www.pexels.com/id-id/

Ghosting atau menghilang dalam sebuah hubungan menjadi hal yang sangat menyebalkan. Karena salah satu pihak akan merasa berada dihubungan yang tidak jelas arahnya mau kemana, sehingga cara menghilang bukan cara putus baik baik LDR ya gais.

Bila pasanganmu yang menghilang lebih dahulu, maka alangkah baiknya kamu perjelas dengan “pamit” padanya. Bisa lewat chat, telepon, atau mendatanginya langsung. Agar ketika kamu bertemu dengan seseorang yang baru, maka tidak ada lagi kaitannya dengan mantan.

Itulah 6 cara putus baik baik LDR yang bridespedia rekomendasikan untukmu. Pasti ada banyak faktor yang membuatmu mencari cara putus baik baik dengan pacar ldr. Apapun itu semoga menjadi yang terbaik dan semoga bisa segera dipertemukan dengan jodohnya. Aamiin.

5/5 - (4 votes)
Bridespedia
Author: Bridespedia