7 Cara Menghargai Pasangan LDR, Kuncinya Saling Percaya!

0
2821
cara menghargai pasangan pria
https://www.pexels.com/id-id/

Menjalani hubungan jarak jauh atau yang lebih dikenal dengan LDR (Long Distance Relationship) memang tidak akan mudah. Pasti akan ada aja cobaannya tapi bukan berarti kamu harus menyerah dengan keadaan tersebut. Hubungan ldr menjadi momok menakutkan retaknya hubungan sebagian orang, terutama para remaja atau pasangan muda. Perlu upaya ekstra dalam menjalani hubungan ldr karena terhalang jarak dan waktu.

Memang dalam hubungan jarak jauh atau LDR, kunci utamanya adalah percaya satu sama lain. Selain percaya satu sama lain, kamu juga perlu mempunyai sikap saling menghargai pasanganmu. Sikap ini juga penting untuk menjaga hubungan LDR tetap bahagia dan langgeng. Tapi aku kurang tau gimana cara menghargai pasangan saat LDR? Jangan khawatir kami punya cara jitu supaya kamu bisa lebih menghargai pasanganmu, begini caranya.

7 Cara Menghargai Pasangan LDR, Kuncinya Saling Percaya!

1. Punya Tujuan yang Sama

cara meyakinkan pasangan yang ragu
https://www.pexels.com/id-id/

Membina suatu hubungan terlebih long distance relationship membutuhkan komitmen dan perjuangan dalam mempertahankan hubungan. Maka dari itu penting untuk memiliki tujuan yang sama sebelum memutuskan LDR karena memang cukup berat. Sebelum memutuskan untuk bersama tentunya membutuhkan perjuangan, tapi untuk menjaga hubungan juga bukanlah hal yang ringan. 

2. Jaga Kepercayaan dan Saling Terbuka

cara menghargai pasangan ldr
https://www.pexels.com/id-id/

Menjalani hubungan pasangan jarak jauh tentunya berbeda dengan hubungan pada umumnya. Jarak yang jauh dan interaksi langsung yang terbatas membuat hubungan ldr rentan akan perselisihan. Maka dari itu kedua pasangan harus saling percaya dan terbuka. Karena keterbukaan dan kepercayaan menjadi pondasi dan menjadi hal rentan dalam membina suatu hubungan. Adanya kepercayaan akan membantu keduanya saling setia dan menjaga perasaan masing-masing. Keterbukaan juga dibutuhkan ketika berkomunikasi agar terhindar dari memendam emosi.

3. Mengambil Sisi Positif Hubungan LDR

cara menghargai pasangan ldr
https://www.pexels.com/id-id/

Hubungan yang terpisah karena jarak dan waktu tentunya mengharuskan pasangan melakukan berbagai cara agar tidak menyerah begitu saja karena keadaan. Maka dari itu melihat sisi positif dari hubungan jarak jauh bisa membuat kalian berdua saling menghargai satu sama lain.  Melansir dari laman alodokter.com pasangan yang dapat mengambil sisi positif ldr dapat menghargai pasangannya karena keduanya mampu menghargai setiap waktu yang dilalui bersama, memiliki ruang bersama untuk mengembangkan diri dan memiliki hubungan yang kuat.

4. Sering Memberikan Kabar Secara Virtual

cara menghargai pasangan
https://www.pexels.com/id-id/

Jarak yang jauh tak menghalangi pasangan berkomunikasi satu sama lain karena perkembangan teknologi canggih yakni smartphone. Dengan adanya smartphone, pasangan bisa saling memberikan kabar secara virtual seperti chatting, menelpon, video call, dan lain sebagainya. Oleh karena kemudahan dalam menghubungi pasangan, jangan sampai membuat kepercayaan pasangan hilang dan merasa was-was karena kamu jarang memberinya kabar. Usahakan untuk memberikan kabar dan bercerita mengenai aktivitas yang kamu lakukan setiap harinya. Komunikasi virtual juga bermanfaat dalam mendengar keluh kesah pasangan dan saling bertukar pikiran.

5. Mengirim Hadiah

cara memperbaiki hubungan ldr yang retak
https://www.pexels.com/id-id/

Selanjutnya mengirim hadiah bisa menjadi cara untuk menghargai pasangan LDR. Kamu bisa memberikan hadiah untuk pasangan di hari spesial, misalnya ulang tahun maupun merayakan momen penting bagi kalian berdua. Selain itu bisa juga memesankan makan lewat aplikasi online supaya dia semakin senang dan merasa diperhatikan 

6. Menerima Perbedaan Pendapat

tanda pria serius dalam hubungan jarak jauh
https://www.pexels.com/id-id/

Menjalani hubungan LDR bukanlah perkara mudah dan seringkali menemui masalah karena sukar bertemu. Sehingga untuk menciptakan kebahagiaan di antara keduanya, tentunya harus saling menghargai dengan menerima perbedaan. Terkait dengan hal tersebut, setiap pasangan tentunya memiliki cara pandang berbeda dalam menyikapi suatu hal. Maka dari itu penting untuk saling toleran dan saling menerima pandangan masing-masing. 

7. Punya Waktu Untuk Mengunjungi Pasangan

cara menghargai perjuangan seseorang yang mencintai kita
https://www.pexels.com/id-id/

Jarak yang terbentang membuat kalian jarang sekali bertemu, sehingga perlu mencocokkan waktu yang tepat untuk bisa bertemu. Untuk itu memiliki rencana agar bisa mengunjungi pasangan adalah salah cara untuk menghargainya. luangkan waktu untuk bisa menghabiskan quality time ketika kalian sedang bersama.

5/5 - (4 votes)
Bridespedia
Author: Bridespedia