5 Cara Menghadapi Pasangan yang Selalu Mengungkit Masa Lalu

0
1435
apakah pria menyukai wanita cuek
https://www.pexels.com/id-id/

Menjalani sebuah hubungan asmara, kamu tidak akan selamanya merasakan bahagia terus. Akan ada kalanya, dimana kamu bertengkar dengan pasangan kamu. Apalagi kalau pasangan kamu pada saat bertengkar selalu mengungkit masa lalu. Pertengkaran tersebut pasti akan berlangsung lama, apalagi sesuatu yang diungkit adalah masa lalu yang buruk atau negatif. Maka dari itu kamu harus mengetahui cara menghadapi pasangan yang selalu mengungkit masa lalu.

Bahkan saat pasangan kamu terus mengungkit masa lalunya, itu bisa menjadi salah satu faktor rusaknya hubungan asmara kalian. Jadi jika pasangan kalian terus mengungkit-ngungkit masa lalunya, kamu harus segera ngomong ke pasangan kamu untuk tidak usah mengungkit masa lalunya terus menerus. Kalau kamu sudah memberi tahunya dan dia masih terus mengungkit masa lalu tersebut, kamu bisa gunakan cara berikut ini.

5 Cara Menghadapi Pasangan yang Selalu Mengungkit Masa Lalu

1. Kendalikan Diri, Tahan Emosi

contoh pdkt lewat wa dengan wanita cuek
https://www.pexels.com/id-id/

Cara ini adalah cara yang utama karena dengan kita bisa mengendalikan diri padahal aslinya emosi, maka kamu akan mendapat kesempatan untuk berpikir dengan lebih baik dan memutuskan keputusan dengan lebih bijak. Jangan sampai hal yang seharusnya bisa diselesaikan bersama, justru malah menjadi boomerang dalam hubungan kalian.

2. Akui Kesalahan & Minta Maaflah (Kembali) dengan Tulus

cara meluluhkan hati wanita yang cuek lewat chat
https://www.pexels.com/id-id/

Walaupun kamu sudah minta maaf padanya, namun dia masing sering mengungkitnya, maka jangan bosan untuk meminta maaf padanya kembali. Dan jangan lupa akui kesalahanmu dengan penuh penyesalan. Dan jangan lupa untuk memberinya pengertian agar ia bisa lebih ikhlas dengan apa yang telah kamu perbuat dahulu.

3. Tanyakan Apa yang Membuatnya Masih Mengungkit Hal Tersebut

cara meluluhkan hati wanita yang cuek lewat chat
contoh pdkt lewat wa dengan wanita cuek

Terkadang bila pasangan mengungkit masa lalu yang indah, bisa jadi karena dia sedang rindu. Namun bila dia mengungkit masa lalu yang kelam, atau mengungkit kesalahan yang pernah kamu lakukan, maka perlu kamu pastikan kembali apa yang membuatnya terus-terusan mengungkit hal tersebut.

Barangkali memang masih ada rasa yang tertinggal, maka kamu perlu menyelesaikannya segera. Agar ia tidak mengungkit kembali hal tersebut yang sudah menjadi masa lalumu itu.

4. Tunjukkan Perubahan Kepada Pasangan

kenapa wanita cuek saat pdkt
https://www.pexels.com/id-id/

Menunjukkan ke pasangan bahwa kamu sudah berubah dari diri kamu yang sebelumnya akan menjadi perlu bila dia sering mengungkit masa lalu. Mungkin ia masih belum bisa menerimanya. Namun kamu bisa meyakinkan dia kembali bahwa kamu sudah berubah menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Walau mungkin pasanganmu terkesan meremehkan usahamu untuk berubah, setidaknya kamu berusaha yang terbaik untuk dirimu sendiri. Jangan berhenti untuk mengintrospeksi diri karena lambat laun dia akan melihat usahamu dan melupakan masa lalu kelam mu tersebut.

5. Bila Ia Sudah Berlebihan, Kamu Boleh Menegurnya Namun dengan Lembut

cara mengetahui wanita cuek menyukai kita
https://www.pexels.com/id-id/

Terkadang pasangan akan mulai menyebalkan jika dia sudah mengungkit-ungkit masa lalu. Padahal ada masa depan yang bisa dibicarakan, kenapa harus diungkit lagi. Mungkin batinmu akan berkata seperti itu. Sekali dua kali mungkin wajar ya. Tapi kalau terus-terusan dan berlebihan tentu akan membuatmu risih, bukan?

Bila kamu anggap hal itu sudah berlebihan, kamu bisa menegurnya dengan lembut. Agar ia merasa bahwa kamu sedang mencoba untuk memahaminya. Berbeda halnya bila kamu menegurnya dengan kasar, bahkan bikin dia emosi, maka dia akan semakin menjadi-jadi. Oleh karena itu semangat menyelamatkan hubunganmu dengannya.

Itulah 5 cara menghadapi pasangan yang selalu mengungkit masa lalu. Nggak perlu dimarahi ataupun dibentak. Karena sebenarnya hanya kurang komunikasi saja diantara kamu dan dia. Barangkali memang ada masalah terdahulu yang masih belum terselesaikan. Semoga segera baikkan dan pasangan nggak lagi mengungkit-ungkit masa lalu, ya! Aamiin.

5/5 - (4 votes)
Bridespedia
Author: Bridespedia