5 Cara Menghadapi Pacar yang Tidak Peduli pada Pasangan

0
289
cara melupakan pacar yang tidak peduli
https://www.pexels.com/id-id/

Cara Menghadapi Pacar yang Tidak Peduli – Hubungan kamu dan pasanganmu tidak berjalan dengan baik? Sepertinya kamu harus melakukan upaya yang tepat untuk memperbaikinya. Biasanya pasangan kamu tidak lagi memperdulikanmu jika, dia sedang fokus meniti karirnya atau dia sedang dekat dengan orang lain. Jika sudah seperti itu, kepedulian pasanganmu terhadap kamu akan berkurang dan bisa jadi dia akan berpaling ke cewek atau cowok lain.

Jika kamu merasa pasangan kamu sudah jarang memberi kabar dan sudah mulai jarang berkomunikasi lagi denganmu. Itu bisa jadi salah satu tanda bahwa pasangan kamu mulai tidak peduli lagi dengan hubungan diantara kalian. Sebelum hubungan kalian semakin merenggang, kamu bisa menggunakan cara ini untuk membuat pasangan kamu bisa peduli lagi dengan kamu. Ini dia caranya.

5 Cara Menghadapi Pacar yang Tidak Peduli pada Pasangan

1. Tetaplah Tenang

pacar yang tidak peduli
https://www.pexels.com/id-id/

Pasangan yang terkesan tidak peduli memang sangat tidak menyenangkan dan membuatmu bingung apakah ada yang salah dengan sikapmu. Namun jalinan asram juga tak bisa selamanya berjalan baik-baik saja. Ada banyak cerita suka dan duka dalam mempertahankan suatu hubungan. Maka dari itu ketika menghadapi pacar yang terlihat tidak peduli, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah tetap tenang. 

Jangan sampai emosi dan amarah mengendalikanmu sehingga semakin memperburuk hubunganmu dengannya. Terkadang pasangan yang tidak peduli tidak serta merta demikian adanya, mungkin ada alasan tertentu yang menyebabkan dia bersikap demikian. Bisa jadi memang karakternya terkesan cuek namun tidak bisa mengekspresikan rasa cintanya.

2. Beri Jarak

menghadapi pacar yang tidak peduli
https://www.pexels.com/id-id/

Salah satu cara untuk menghadapi pasangan tidak peduli adalah dengan memberi jarak. Berikan waktu jeda atau sejenak bagi mu dan pasangan sebelum nantinya mengkomunikasikan isi hatimu padanya. Pentingnya memberi ruang pada diri sendiri adalah agar kekesalan dan amarah mu cukup reda sehingga bisa menyelesaikan masalah dengan kepala dingin. Dan jangan biarkan dirimu memikirkan hal lain yang sebenarnya belum terjadi atau overthinking, sehingga semakin membuatmu gelisah. 

3. Mengutarakan Isi Hatimu

kata pacar yang tidak peduli
https://www.pexels.com/id-id/

Ketika kamu sudah tenang dan tak lagi emosi, kamu bisa mengajaknya untuk berdiskusi. Ajaklah pasangan di waktu senggangnya agar aktivitas yang biasa ia lakukan tidak terganggu. Mengajaknya berdiskusi bertujuan untuk membicarakan keresahan dan ketidaknyamanan terhadap perilakunya yang terkesan tidak peduli. 

Sampaikan dengan jujur dan apa adanya, dan berilah waktu bagi pasangan untuk menjelaskan alasannya. Setelah itu kalian harus sama-sama menurunkan ego agar memikirkan solusi agar tidak ada lagi hati yang tersakiti. JIka kamu memutuskan untuk tidak mengungkapkan perasaanmu maka pasangan akan terus melakukan hal tersebut karena dia menganggap bahwa sikap tidak peduli adalah wajar dan kamu bisa menerimanya.

4. Memikirkan Kembali Hubungan

mengatasi pacar yang tidak peduli
https://www.pexels.com/id-id/

Pada dasarnya, setiap hubungan tak melulu mengalami kebahagiaan. Ada banyak sekali perbedaan pandangan dan pertengkaran yang menyebabkan keduanya renggang. Oleh karena itu, bila membiarkan pasangan bersikap seenaknya dengan tidak peduli dan hanya kamu yang berusaha dengan keras menjaga hubungan agar tetap seimbang maka hanya kamu yang akan capek hati dan pikiran. 

Untuk itu pastikan kamu tahu apa yang harus kamu lakukan tentang hubungan ini, apakah masih ingin melanjutkan ataupun putus. Hal yang perlu kamu pastikan adalah tidak menyesali apapun keputusanmu.

5. Evaluasi Hubungan

 sindiran untuk pacar yang tidak peduli
https://www.pexels.com/id-id/

Setelah pasangan mengetahui keresahanmu atas perilakunya yang tidak peduli cobalah untuk evaluasi hubungan. Hal tersebut menjadi cara dalam menghadapi pacar yang tidak peduli apabila kamu masih ingin melanjutkan hubungan dengannya. Tujuan untuk evaluasi hubungan adalah menjadi upaya dalam merubah sikap masing-masing yang mungkin menjadi alasan atas adanya pertengkaran. 

5/5 - (4 votes)
Bridespedia
Author: Bridespedia