7 Cara Menghadapi Pacar yang Masih Ingat Mantannya, Putus atau Lanjut?

0
1466
kata sindiran buat pacar yang ingat mantan
https://www.pexels.com/id-id/

Saat sedang bertengkar dengan pacar apakah dia selalu membandingkan kamu dengan mantan pacarnya? kamu pernah melihat foto mantan pacarnya masih tersimpan di dompet atau galeri pacar kamu? Berarti pacar kamu masih belum bisa move on dengan mantannya dan itu tentu akan berdampak pada hubungan kalian untuk kedepannya. Dapat dipastikan jika pacar kamu masih tetap belum bisa move on dari mantannya maka hubunganmu adalah hubungan yang tidak sehat. Maka dari itu kamu perlu mengetahui cara menghadapi pacar yang masih ingat mantannya.

Jika kamu dapat menghadapi pacar kamu yang belum bisa melupakan mantannya, itu akan bagus untuk hubunganmu kedepannya. Tapi bagaimana cara untuk menghadapinya? Takutnya malah doi jadi tidak suka lagi sama aku. Jangan khawatir, simak penjelasannya berikut ini.

7 Cara Menghadapi Pacar yang Masih Ingat Mantannya, Putus atau Lanjut?

1. Tidak Peduli

pacar yang selalu ingat mantan
https://www.pexels.com/id-id/

Salah satu sikap yang bisa kamu lakukan ketika pasangan masih memikirkan mantannya adalah bersikap tidak peduli. Kamu bisa bersikap seolah-olah tidak tahu bahwa dia belum move on. Lakukan hal tersebut sampai dia jujur padamu dan berubah dengan sendirinya tanpa kamu suruh.

2. Hindari Marah

pacar yang masih ingat mantan
https://www.pexels.com/id-id/

Menghadapi pacar yang tidak move on dengan mantan nya memang sangat menyakitkan. Bisa jadi dia menjadikanmu sebagai tempat pelampiasan atau rebound relationship. Namun untuk mengatasinya, hindari bersikap emosi dan menyelesaikannya dengan kepala dingin. Jangan sampai memaksa dan menuntutnya untuk langsung memblokir mantan, karena takutnya dia malah semakin penasaran dengan mantan. 

3. Jangan Menyindir Pasangan

lagu untuk pacar yang ingat mantan
https://www.pexels.com/id-id/

Apabila kamu dihadapkan pada situasi yang membuatmu bertanya-tanya karena sikap pacar yang sepertinya belum bisa melupakan mantan. Maka salah satu sikap bijak yang bisa kamu lakukan adalah tidak menyindir pasangan. Hindari untuk tidak melakukan sindiran dalam bentuk apapun agar pasangan peka dan memberikan jawaban. Kamu bisa mengajaknya berbicara secara langsung tanpa memberikan kode. 

4. Jangan Membenci Mantannya

cara menghadapi pacar yang ingat mantan
https://www.pexels.com/id-id/

Mungkin kamu merasa tidak dihargai karena saat ini yang memiliki hubungan adalah denganmu. Oleh karena itu jangan sampai membenci mantannya atau bahkan sampai ingin melabraknya karena masalah tersebut. Hilangkan semua pikiran negatif dan kebencian pada mantan yang mungkin tidak tahu apa-apa. Kamu bisa mencari kebenarannya terlebih dahulu dengan pasangan daripada mendengarnya dari orang lain.  

5. Sampaikan Perasaanmu Kepadanya

sindiran buat pacar yang ingat mantan
https://www.pexels.com/id-id/

Meskipun kamu sakit hati dan kecewa karena dia masih mengingat mantan, kamu bisa bersikap dewasa dengan mengajaknya berdiskusi. Tanyakan hal yang ingin kamu tanyakan. Usahakan untuk berdiskusi dalam keadaan tenang dan tidak emosi agar  pembicaraan dapat berhasil. 

6. Memberinya Kesempatan 

 pacar selalu ingat mantan
https://www.pexels.com/id-id/

Menjalani hubungan yang harmonis dan jauh dari masalah adalah dambaan setiap pasangan. Untuk itu ketika kamu menyadari bahwa pasangan masih mengingat mantannya maka bersikap dewasa sangat dibutuhkan. Saatnya kamu memutuskan apakah kamu ingin memberinya kesempatan kedua agar bisa melanjutkan hubungan atau putus. Apabila kamu memberinya kesempatan maka kamu harus menunggu pasangan move on secara sungguh-sungguh.

Baca Juga: 8 Cara Melupakan Mantan yang Sulit Dilupakan Agar Cepat Move On

7. Kalau Keadaan Memburuk Putus Saja

pacar masih ingat mantan
https://www.pexels.com/id-id/

Melihat pasangan masih membagi hatinya dengan orang lain tentu menimbulkan kekecewaan dan rasa sedih. Walaupun pasangan juga memberimu ruang spesial di hatinya bersama pasangan namun ide tersebut tidak juga membuatmu nyaman. Berbagai hati mungkin terlihat mudah dijalani namun semakin lama kamu hanya merasakan sisi negatif dari sikap pasangan tersebut. Oleh karena itu kamu tidak harus memaksakan diri untuk bisa melanjutkan hubungan. Tinggalkan pasangan dan mulai membenahi diri untuk masa depan dan membuka hati bagi orang yang mau menghargai keberadaanmu.  

Itulah 7 cara yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi pasangan yang masih memikirkan sang mantan. Hal yang perlu kamu tanamkan adalah bersikap bijak dan berpikir ulang untuk tetap melanjutkan hubungan atau memberinya kesempatan kedua. Semua keputusan ada di tanganmu. Semoga Bermanfaat!

5/5 - (5 votes)
Bridespedia
Author: Bridespedia