7 Cara Mengetahui Pasangan Kita Setia atau Selingkuh, Harus Waspada!

0
1125
ketika mengetahui pasangan selingkuh
https://www.pexels.com/id-id/

Hubungan percintaan tidak akan terasa indah lagi atau nyaman, jika salah satu dari pasangan tersebut ada yang melakukan perselingkuhan. Hal tersebut dapat dicegah jika kamu mengetahui tanda-tandanya, bukan hanya kamu cuma menerka-nerka bahwa pasangan kamu selingkuh. Berikut ini cara mengetahui pasangan kita setia atau selingkuh.

Menurut para ahli ada beberapa tanda peringatan umum dan halus yang dapat menjadi indikasi bahwa pasangan kamu selingkuh dibelakangmu. Tapi kamu perlu mengingatnya, jika kamu mencurigai pasanganmu selingkuh sebaiknya utarakan saja apa yang membuat kamu merasa seperti itu, karena itu akan penting untuk menjaga kejujuranmu dan pasangan dalam hubungan percintaan kalian. Janice Levine, Ph.D., seorang psikolog di Lexington, Massachusetts pernah berkata “Semuanya dimulai dengan memiliki aturan dasar, komunikasi terbuka, strategi untuk bagaimana melanjutkan.”

7 Cara Mengetahui Pasangan Kita Setia atau Selingkuh, Harus Waspada!

1. Tidak Terbuka dengan Alasan Privasi

cara mengetahui pasangan setia atau selingkuh
https://www.pexels.com/id-id/

Hadirnya orang ketiga dalam suatu hubungan menjadi tanda hubungan berada di ujung tanduk. Banyak orang yang diam-diam selingkuh dengan berbagai cara. Salah satunya adalah Romantic Infidelity yang seringkali terjadi pada banyak pasangan. Bentuk perselingkuhan ini paling mudah dilakukan kapan saja,  misalnya lewat chat, telepon, video call, ataupun via media social. Hubungan Romantic Infidelity membuat pelakunya tak mengharuskan keduanya bertemu secara langsung namun berhubungan virtual dengan mesra. 

Bila kamu mendapat kesempatan tanpa diketahui pasangan, bisa mengecek smartphonenya. Cek apakah terdapat aplikasi mencurigakan, daftar kontak dengan nama yang aneh, isi chat, atau apakah ada tiba-tiba sang pasangan memiliki password agar kamu tidak bisa membukanya. Pasangan yang mengatasnamakan privasi namun tidak jujur atas chat atau password yang sengaja terpasang, tentunya kamu harus waspada.

2. Suka Mengingkari Janji

cara mengetahui pasangan kita setia atau selingkuh
https://www.pexels.com/id-id/

Kesetiaan menjadi hal penting dan mahal dalam sebuah hubungan. Namun tak semua pasangan bisa menjalani hubungan yang berlandaskan pada kesetiaan. Banyak sebagian pasangan yang tak lagi mengindahkan kesetiaan dalam mempertahankan hubungan, sehingga mereka mengambil resiko dengan memberikan celah bagi orang ketiga. 

Untuk itu kamu perlu waspada dengan tanda ini, yakni sering mengingkari janji. Pasangan yang menduakanku akan mudah sekali mengingkari janji setianya untuk memprioritaskan mu dengan alasan yang terkadang tidak masuk akal. Seperti sering menghindari agar tidak menghabiskan waktu denganmu, ingkar janji bila ada janji pertemuan, bahkan jarang memberi kabar dengan alasan yang klise. 

3. Tidak Sayang Lagi

cara mengetahui no pasangan kita setia atau selingkuh
https://www.pexels.com/id-id/

Hubungan yang tidak berlandaskan kasih sayang perlu dipertanyakan. Karena kasih sayang menjadi tanda keduanya masih mau menjaga hubungan agar tetap harmonis. Tanda tidak sayang lagi dari pasangan ditunjukkan dengan perubahan sikap yang cukup drastis. Kamu bisa melihat bahwa ikatan dan kasih sayang yang dia berikan mengalami penurunan dan perlahan hilang. Pasangan tidak lagi perhatian dan menghindari kontak fisik dengan kita. Atau bahkan tidak menganggap kehadiran kita di sekitarnya.

4. Selalu Beralasan

aplikasi cara mengetahui pasangan kita setia atau selingkuh
https://www.pexels.com/id-id/

Pasangan yang terindikasi selingkuh akan memberimu banyak alasan. Walaupun hubungan juga harus memberikan space dan ruang untuk melakukan aktivitas sendiri, namun jika pasangan sudah mulai memberikan alasan untuk dirinya sendiri maka hal itu bisa jadi dia bermain belakang tanpa kamu tahu. Misalnya beralasan sibuk atau lembur di tempat kerja, padahal ketika kamu cek keberadaannya dia bersama orang lain.

5. Masih Berhubungan dengan Mantan

mengetahui pasangan selingkuh
https://www.pexels.com/id-id/

Pasangan yang berselingkuh bisa saja sering menghubungi mantan diam- diam tanpa kamu ketahui waktu dan kejadiannya. Ia akan intens berkomunikasi dengannya di tengah hubunganmu dengan pasangan. Apabila hal itu terjadi kamu harus waspada karena jangan sampai  memiliki hubungan dengan orang yang belum selesai masa lalunya.

6. Tidak Pernah Lepas dari Smartphone

cara mengetahui pasangan selingkuh melalui whatsapp
https://www.pexels.com/id-id/

Smartphone memang menjadi media terpenting di zaman sekarang karena semua aktivitas yang dilakukan bersinggungan dengan internet dan hp. Tapi ketika pasangan tidak pernah lepas dengan hal itu dan selalu mengecek smartphonenya padahal kalian sedang ada waktu bersama, kamu perlu waspada.

7. Tersinggung Bila Kamu Membahas Perselingkuhan

cara mengetahui pasangan kita selingkuh
https://www.pexels.com/id-id/

Tindakan selingkuh terkadang hanya untuk memuaskan diri karena merasa pasangan tidak memenuhi ekspektasi dan perasaan lain sehingga mencari orang lain untuk memenuhi hasratnya. Pasangan yang menduakanmu akan sangat sensitif bila mendengar pembicaraan tersebut. Ia akan menunjukkan rasa tidak suka bila kamu membicarakan dan menanyakan pandanganmu terhadap selingkuh. Kamu harus cerdas Dan terkadang menuduhmu yang berselingkuh. 

5/5 - (5 votes)
Bridespedia
Author: Bridespedia