6 Cara Memperbaiki Hubungan yang Sudah Putus

0
2577
memperbaiki hubungan dengan pasangan
https://www.pexels.com/id-id/

Memutuskan hubungan yang sudah terjalin selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun, pasti akan susah untuk melupakannya. Setelah beberapa minggu putus dengan pasangannya, biasanya orang akan merasa kesepian dan berkeinginan untuk memperbaiki hubungan pasti ada. Tapi kebanyakan orang justru bingung untuk memulainya gimana, Kalau begitu kamu wajib tahu cara memperbaiki hubungan yang sudah putus yang akan kami tulis.

Karena sejatinya manusia pasti akan mencari sosok terbaik dalam hidupnya untuk bisa menjadi pendamping hidupnya. Marisa T. Cohen,PhD, seorang dosen psikologi di St Francis College di New York, juga menambahkan bahwa mungkin kamu akan memilih untuk menjauh dan mencari seorang pengganti yang diharapkan lebih baik. Namun, untuk menemukan apa yang dicari dari seseorang tersebut akan susah jika pikiran masih memikirkan orang yang telah menjadi mantan kekasih.

Maka dari itu kebanyakan orang memilih untuk memperbaiki hubungan dengan mantan kekasihnya dibandingkan mencari yang baru. Begini cara untuk memperbaiki hubungan yang sudah terputus.

6 Cara Memperbaiki Hubungan yang Sudah Putus

1. Memastikan Masalah antara Keduanya Sudah Selesai

cara memperbaiki hubungan yang sudah putus
https://www.pexels.com/id-id/

Perselisihan di antara pasangan menyebabkan keduanya memilih untuk berpisah. Namun perasaan cinta dan kepedulian yang tertinggal menyisakan ruang tersendiri bagi mantan dan keinginan balikan juga masih terbuka. Tentunya membangun hubungan yang sempat putus menjadi hubungan yang romantis tidak semudah seperti saat-saat kalian berdua awal berhubungan. Oleh sebab itu pastikan bahwa masalah sebelum putus harus selesai dengan tuntas agar nantinya ketika berhubungan tidak ada perasaan mengganjal yang hanya akan membuat hubungan semakin memburuk.

2. Saling Terbuka dan Memaafkan

 bagaimana cara memperbaiki hubungan dengan pasangan
https://www.pexels.com/id-id/

Beragam cobaan dalam sebuah hubungan adalah hal yang sangat wajar. Seringkali kedua belah pihak merasa benar akan prinsip dan pandangannya yang berakibat pada putusnya hubungan. Jika sudah berada dalam tahap yang demikian, kamu dan pasangan yang sebenarnya masih saling mencintai tapi sudah putus bisa saja balikan asalkan mau menurunkan ego satu sama lain. 

Karena hubungan yang dipenuhi oleh keegoisan tidak akan bisa berjalan, maka dari itu kalian harus sama-sama saling terbuka. Sampaikan kesalahan dan permintaan maaf yang jujur akan perasaan masing-masing secara terbuka. 

4. Menyerahkan Pilihan pada Pasangan

memperbaiki hubungan dengan mantan
https://www.pexels.com/id-id/

Setelah masalah yang ada pada pasangan terselesaikan, kamu bisa menyerahkan pilihan sepenuhnya padanya. Pilihan yang ada tentunya tetap dalam kesepakatan keduanya dan tidak memaksakan kehendak. 

Kedua belah pihak bisa menerima dengan lapang dada apabila salah satu pihak tidak ingin melanjutkan hubungan maupun ingin balikan. Pun ketika salah satu memilih untuk tidak ingin berhubungan dan bertemu lagi, kamu sebagai orang yang pernah ada di hatinya harus menerima keputusan tersebut.

5. Tidak Mengungkit Masa Lalu

memperbaiki hubungan yang rusak
https://www.pexels.com/id-id/

Keputusan untuk mengakhiri hubungan dengan seseorang harus dipikirkan secara matang. Dan sebaliknya apabila ingin memperbaiki hubungan dengan seseorang yang sempat hancur maka perlu dipikirkan pula keputusan tersebut. Karena tentunya hubungan yang sempat putus dan ingin balikan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Akan ada perasaan berbeda yang mungkin muncul akibat balikan. 

Dengan demikian sangat perlu komitmen penuh untuk sekali lagi menjalani hubungan secara dewasa dan tidak penuh drama. Hindari mengungkit kesalahan masa lalu yang hanya akan menyebabkan hubungan kalian merenggang kembali.

6. Lebih Perhatian

memperbaiki hubungan yang renggang
https://www.pexels.com/id-id/

Setelah bisa memperbaiki hubungan pasca putus. Tentunya membutuhkan effort yang lebih untuk bisa memenangkan hati pasangan. Mungkin sebelumnya kamu kurang memberi perhatian, maka dari itu saatnya memberikan perhatian lebih pada pasangan dari hal-hal yang kecil. Dengan adanya perhatian yang lebih maka akan semakin menumbuhkan kasih sayang di antara keduanya.

7. Bisa Mengendalikan Emosi

memperbaiki hubungan yang mulai bosan
https://www.pexels.com/id-id/

Apabila sebelum putus kamu adalah pribadi yang kurang bisa mengontrol emosi, kini saatnya berubah. Motivasi untuk berubah bukan hanya ingin memperoleh pujian dari pasangan tetapi karena ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Karena memiliki kepribadian yang bisa mengendalikan emosi tentunya bermanfaat dalam kehidupan dan interaksimu dengan orang lain. 

5/5 - (3 votes)
Bridespedia
Author: Bridespedia