6 Cara Melupakan Seseorang yang Kita Sukai

0
411
cara melupakan seseorang yang kita sukai
https://www.pexels.com/id-id/

Tidak sedikit orang yang dapat melupakan seseorang yang pernah singgah di hatinya. Ternyata ada lho cara yang dapat digunakan untuk melupakan seseorang yang kita sukai. Jika kamu kesulitan untuk melupakan dari orang yang pernah kamu sukai kamu bisa menggunakan cara ini.

Seiring berjalannya waktu tentu kamu akan melupakannya dengan sendirinya tapi mungkin itu butuh waktu yang lebih lama. Tapi jika kamu menggunakan cara ini pastinya kamu akan lebih cepat untuk melupakan orang yang pernah singgah dihatimu.

6 Cara Melupakan Seseorang yang Kita Sukai

Berikut merupakan 6 cara move on dari orang yang telah kita sukai. Baca Juga Artikel Bridespedia lainnya Ingin Move On? Ini 8 Cara Melupakan Mantan Menurut Psikolog.

1. Alihkan Pikiran dengan Hal Lain

cara melupakan seseorang yang kita sukai
https://www.pexels.com/id-id/

Patah hati akibat kandasnya hubungan seseorang atau karena melihat orang yang kamu suka berakhir dengan orang lain memang sangat menyesakkan. Terlebih kamu sudah menyimpan perasaan itu dengan lama. Luka hati yang disebabkan oleh patah hati membuatmu bertanya-bertanya dengan kualitas dirimu sendiri.

Apakah aku memang tidak pantas untuknya? Kenapa dia tidak bisa membalas perasaanku? Kenapa hubungan ini harus kandas? Mengapa dia mencintai orang lain? Semua pertanyaan itu muncul dalam pikiran dan merepresentasikan kekecewaanmu. 

Namun hal yang harus kamu lakukan untuk bisa membuatmu tetap stabil adalah mengalihkan semua pikiran negatif pada hal lain. Karena energi negatif hanya akan membuat kehidupan semakin kacau pasca putus cinta. Dengan demikian cobalah untuk menepis segala pertanyaan negatif yang tidak bisa kamu jawab dan tidak akan bisa membuatnya kembali padamu.

2. Jangan Denial atas Perasaanmu Sendiri

cara melupakan seseorang yang kita sukai
https://www.pexels.com/id-id/

Luka dan goresan dari patah hati memang tidak mudah untuk dilupakan dalam waktu singkat. Semuanya butuh waktu untuk tidak terburu-buru, untuk itu kamu perlu menerima dan tidak denial atas rasa sedih dan kecewa karena patah hati. Biarkan dirimu menerima realita yang ada bahwa dia tidak bisa menjadi milikmu. Tanamkan pada diri bahwa patah hati juga bagian dari proses hidup untuk menjadi lebih baik dan dewasa setiap harinya. 

3. Memutuskan Komunikasi Dengannya

cara melupakan seseorang yang kita sukai
https://www.pexels.com/id-id/

Untuk melepaskan dan melupakan seseorang dalam hidupnya membutuhkan proses dan waktu yang panjang, tergantung goresan luka yang ditorehkan oleh kenangan tersebut. Salah satu cara untuk melupakan seseorang yang pernah singgah dalam hati adalah memutuskan komunikasi. 

Meski terkesan egois, memutuskan komunikasi bisa menjadi langkah paling mudah untuk kamu lakukan. Putuskan semua komunikasi dengan dia mulai dari memblokir kontak, media social, dan segala hal yang berhubungan dengan orang tersebut. Kamu juga bisa memutuskan hubungan dengan orang-orang yang berada di sekelilingnya agar tidak kepo dan lebih mudah melupakannya.

Tips Move on dari Patah Hati

4. Menenangkan Diri

cara melupakan seseorang yang kita sukai
https://www.pexels.com/id-id/

Setelah mengalami kisah pahit dalam jalinan asmara. Kamu bisa menenangkan diri dengan banyak hal. Misalnya mencoba travelling mandiri ke berbagai tempat menarik atau sekadar meluangkan waktu untuk me time. Hal tersebut bermanfaat untuk menenangkan pikiranmu yang sedang kalut.

5. Fokus pada Kehidupan

cara melupakan seseorang yang kita sukai
https://www.pexels.com/id-id/

Seseorang yang kamu sukai memang tidak memiliki kewajiban untuk balik menyukaimu, sehingga hal yang harus kamu lakukan adalah fokus pada hidupmu sendiri. Lakukan semua aktivitas yang biasa kamu lakukan dan berusaha untuk menyibukkan diri dengan hal baru yang positif. Karena masa depanmu juga lebih penting dari apapun juga.

6. Mencoba Membuka Hati

cara melupakan seseorang yang kita sukai
https://www.pexels.com/id-id/

Kisah asmara memang tidak selamanya berjalan mulus dan berakhir indah seperti drama korea. Maka dari itu, kisah asmara yang tidak berhasil dapat kamu lupakan dengan mencoba membuka hati pada orang baru. Sebelum membuka hati untuk orang baru, pastikan kamu benar-benar melupakan masa lalu dan sudah berdamai dengannya. 

Dengan begitu kamu bisa membangun kisah yang baru dengan orang yang baru. Namun biarkan semuanya berjalan apa adanya tanpa paksaan hanya untuk mengisi kekosongan hati karena mungkin orang kamu sukai tidak menyukaimu. Bisa jadi di luar sana ada yang diam-diam menaruh rasa lebih, untuk itu jangan khawatir masalah jodoh karena sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa.

5/5 - (4 votes)
Bridespedia
Author: Bridespedia