Begini 7 Cara Menjauh dari Seseorang yang Kita Sayang

0
4252
bagaimana melupakan orang yang kita sayangi
https://www.pexels.com/id-id/

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa perasaan jatuh cinta adalah perasaan paling indah yang pernah manusia rasakan, namun tidak dengan melepaskan orang yang disayang. Kalau ditanya, apa yang lebih menyakitkan dari putus cinta? Mungkin itu adalah menjauh dari seseorang yang benar-benar kamu sayangi dan cintai. Untuk melepaskannya memang akan sulit, tapi ternyata ada lho caranya untuk menjauh dari orang yang kita sayang.

Selain butuh waktu, untuk melupakan orang yang kamu sayang juga membutuhkan usaha serta kesungguhan. Jika kamu sudah melakukan cara-cara yang mimin tuliskan, tapi kamu masih belum bisa melupakannya berarti kesungguhan kamu untuk melupakan dia masih kurang. Jadi kamu harus memantapkan dulu bahwa kamu akan melupakannya baru kamu bisa gunakan cara yang mimin tulis berikut ini.

Begini 7 Cara Menjauh dari Seseorang yang Kita Sayang

1. Menerima Situasi

melupakan orang yang kita sayang
https://www.pexels.com/id-id/

Melepaskan seseorang yang kamu cintai bukan perkara mudah. Ada banyak kenangan dan momen manis yang kalian bina bersama. Tapi kamu bisa pelan-pelan melupakannya karena hanya itulah cara terbaik untuk lepas dari kehidupannya. Usahakan untuk menerima dengan ikhlas bahwa hubunganmu dengannya sudah berakhir, sehingga mau tidak mau harus menjauhinya. Menerima keadaan adalah kunci dalam melupakan orang lain karena terus terbayang oleh masa lalu hanya akan menyiksa dan memberatkanmu.

2. Menyingkirkan Kenangan Bersamanya

melupakan seseorang yang kita sayang
https://www.pexels.com/id-id/

Kenangan bersama seseorang yang pernah mengisi hatimu bisa kamu singkirkan. Hal tersebut bertujuan untuk membantumu mengalihkan pikiran dari dia. Kamu bisa mulai menyingkirkan kenangan yang terlihat seperti menghapus foto, album, video, ataupun membuang barang pemberiannya.

3. Memaafkan Diri Sendiri

cara melupakan orang yang kita sayang
https://www.pexels.com/id-id/

Menjauhi seseorang yang kamu sayang memang bukan perkara mudah. Tapi kamu bisa berusaha melupakannya dengan memaafkan dirimu sendiri. Memaafkan diri bermanfaat agar kita mau mempunya tekad untuk membuka lembaran baru. 

4. Memutuskan Interaksi

doa melupakan orang yang kita sayang
https://www.pexels.com/id-id/

Salah satu cara untuk menjauhi orang yang kamu adalah memutuskan interaksi dengannya. Kamu bisa memutuskan komunikasi lewat chat, blokir media sosial, dan semua hal yang berhubungan dengannya. Hindari juga untuk stalking dan kepo atas kehidupannya agar cepat move on. Selain itu bisa juga memutuskan interaksi dengan circle mantan agar tidak terbayang oleh kenangan masa lalu. Biarkan dirimu menjauhinya sampai hatimu siap menerima bahwa kalian sudah tidak bisa bersama lagi.

5. Self Healing

cara melupakan orang yang kita sayang dalam islam
https://www.pexels.com/id-id/

Self healing merupakan proses untuk menyembuhkan diri dari luka emosional akibat suatu peristiwa yang menyisakan luka. Melepaskan seseorang yang kamu sayang tentunya berat bagi sebagian orang karena. Kamu bisa self healing dengan liburan mandiri ke destinasi wisata tertentu agar bisa menjauhkan diri dari segala hiruk pikuk masalah dan menenangkan diri pasca perpisahan.  

6. Menghabiskan Waktu dengan Orang-orang Terkasih

 cara melupakan orang yang kita sayang tapi bukan pacar
https://www.pexels.com/id-id/

Menghabiskan waktu kualitas bersama keluarga dan teman terdekat bisa menjadi solusi dalam menjauhi orang yang kamu sayang. Kamu bisa mengalihkan pikiranmu dari dia selama berinteraksi dengan orang-orang terkasih.  Merujuk dari laman halodoc.com, mengisi waktu berkualitas dilakukan dengan melakukan hal-hal yang membuatmu senang. Selain itu mengisi waktu berkualitas bisa dengan melakukan hobi dan bermain dengan hewan peliharaan.

7. Menerima Orang Baru

susah melupakan orang yang kita sayang
https://www.pexels.com/id-id/

Menerima orang baru dapat menjadi jalan untuk melupakan orang yang kamu sayangi. Namun untuk bisa membuka hati tentunya membutuhkan waktu yang tidak instan. Oleh karena itu jangan paksakan diri untuk membuka hati ketika hatimu belum siap. Tapi tanamkan dalam diri bahwa kamu berhak mendapatkan jodoh terbaik. Selain itu, orang baru juga tak harus menjadi pasanganmu tetapi memperluas pertemanan dengan lingkungan yang baru juga bisa membantumu move on

5/5 - (4 votes)
Bridespedia
Author: Bridespedia