Begini 5 Cara Menghadapi Pacar yang Berkhianat. Jangan Sampai Menyesal!

0
743
pacar yang berkhianat
https://www.pexels.com/id-id/

Dikhianati seseorang memang terasa sangat menyakitkan, apalagi orang yang mengkhianati adalah orang terdekat kita seperti pacar kita sendiri. Karena hubungan yang sudah dibangun dengan lama dan susah payah, dengan seenaknya dia mengkhianati kita dan berpaling ke orang lain. Dalam kondisi yang seperti itu kamu perlu mengetahui cara untuk menghadapi pacar yang berkhianat.

Ketika kamu sekali saja dikhianati oleh seseorang, untuk melupakannya tidak akan membutuhkan waktu yang sebentar. Saat kamu merasa pacar kamu berkhianat sama kamu, pasti akan muncul perasaan marah, sedih, kecewa serta patah hati. Oleh karena itu orang yang dikhianati akan merasa bahwa dirinya itu kurang apa, sampai bisa semudah itu orang berkhianat padanya. Jika kamu menyikapi permasalahan tersebut dengan benar, pacar kamu harusnya bisa menyadari bahwa perbuatannya itu salah.

Jika kamu masih kebingungan untuk menyikapi pacar kamu yang berkhianat, simak cara-cara menghadapi pacar yang berkhianat ini.

Begini 5 Cara Menghadapi Pacar yang Berkhianat. Jangan Sampai Menyesal!

1. Tetap Tenang

pacar berkhianat
https://www.pexels.com/id-id/

Pejamkan mata dan tarik nafas dalam-dalam. Cara ini adalah cara yang sering dilakukan kebanyakan orang ketika sedang menahan emosi, terlebih emosi menghadapi pacar yang berkhianat. Dengan kita memejamkan mata dan menarik nafas dalam-dalam lalu hembuskan, maka akan membuat pikiran kita lebih tenang.

Menarik nafas dalam-dalam juga bermanfaat bagi kesehatan. Diantaranya meredakan emosi, mengurangi rasa cemas, memperbaiki sirkulasi darah, dan masih banyak lagi. Sehingga cara ini akan sangat efektif dalam menghadapi pacar yang berkhianat.

2. Kendalikan Diri dan Emosi

ketika pacar berkhianat
https://www.pexels.com/id-id/

Emosi kerap kali menjadi cambuk bagi diri sendiri maupun orang lain. Oleh karena itu, bila kamu mendapati pacar kamu berkhianat, maka cobalah untuk mengendalikan diri. Pikiran yang tenang, cenderung akan membuatmu tidak gegabah dalam mengambil keputusan. Sehingga kamu tidak melakukan hal yang malah akan membuat malu dirimu sendiri.

Banyak orang menyesal dengan keputusannya lantaran dia tidak sedang dalam kondisi stabil saat memutuskannya. Belajar mengendalikan diri dan emosi itu perlu. Agar tidak terus-terusan berada dalam penyesalan.

3. Berilah Waktu Untuk Dia Menjelaskan

arti mimpi pacar berkhianat
https://www.pexels.com/id-id/

Cobalah beri dia waktu untuk menjelaskan. Hal ini agar kamu dapat mempertimbangkan bagaimana kelanjutan dari hubunganmu dengannya. Selain itu juga agar kamu mengetahui apakah dia menyesal sudah mengkhianatimu atau malah sebaliknya.

Walaupun dia sudah menjelaskan alasannya, perlu kamu ingat bahwa kamu pernah dia khianati. Bila hal ini dia anggap remeh, maka siap-siap saja dengan pengkhianatan selanjutnya.

4. Hindari Menatap Matanya

ciri-ciri pacar berkhianat
https://www.pexels.com/id-id/

Sebaiknya, ketika kamu sedang menghadapi pacar yang berkhianat, sebisa mungkin hindari tatapan matanya. Agar kamu bisa menyampaikan perasaan kecewamu padanya. Karena bila kamu sudah menatap matanya, apalagi dengan waktu yang lama, maka bisa jadi hatimu akan luluh dengan alasan yang dia buat dan muncul rasa takut kehilangan pada dirimu.

Ingat, kamu punya masa depan dan masa lalu tidak bisa kamu rubah. Tapi masa depan masih ada harapan. Merubah watak seseorang itu mustahil. Jadi pastikan masa depanmu bersama orang yang tepat dan bisa saling melengkapi.

5. Sampaikan Keputusanmu dengan Bijak

mimpi mantan pacar berkhianat
https://www.pexels.com/id-id/

Ketika berbagai pertimbangan sudah kamu pikirkan matang-matang. Keputusan terakhir ada pada diri kamu sendiri. Jangan sampai keputusan yang sudah kamu ambil membuatmu menyesal di kemudian hari. Bila memang kamu sanggup untuk memaafkannya, maka kamu harus siapkan diri untuk memaafkannya lagi esok.

Dan pasanganmu akan menganggap kamu sudah bergantung padanya. Sehingga dia tidak merasa menyesal telah mengkhianatimu dan mungkin bisa mengulangi kesalahn yang sama.

Itulah 5 cara menghadapi pacar yang berkhianat. Kamu berhak mendapatkan jodoh terbaik dariNya. Jika ia memang jodohmu, maka Tuhan akan mudahkan perjalananmu menuju halal. Namun bila ia bukan jodohmu, semoga Tuhan mendekatkan jodohmu, dan jodoh kita semua. Aamiin

5/5 - (4 votes)
Bridespedia
Author: Bridespedia