20 Kutipan Ayat Alkitab untuk Undangan Pernikahan yang Indah

0
6677
ayat alkitab untuk undangan pernikahan
@egaray_

Pernikahan tentunya menjadi awal baru dalam menjalani kehidupan bersama orang yang kita cintai. Sebelum melangsungkan pernikahan, calon pengantin akan mempersiapkan berbagai hal salah satunya adalah undangan pernikahan. Bagi umat Kristiani, biasanya akan mencantumkan ayat alkitab untuk undangan pernikahan. Maka dari itu Bridespedia akan memberikan rekomendasi ayat alkitab yang menjadi bukti bahwa pernikahan menyertakan Tuhan dan menjadi momen sakral sekali seumur hidup.

20 Kutipan Ayat Alkitab untuk Undangan Pernikahan yang Indah

1. Rut 1:16

Tetapi kata Rut: “Janganlah desak aku meninggalkan engkau dan pulang dengan tidak mengikuti engkau; sebab ke mana engkau pergi, ke situ jugalah aku pergi, dan di mana engkau bermalam, di situ jugalah aku bermalam: bangsamulah bangsaku dan Allahmulah Allahku.”

2. Kejadian 2: 18

“Tuhan Allah berfirman: “Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia.”

3. Yesaya 41:20

Supaya semua orang melihat dan mengetahui, memperhatikan dan memahami, bahwa tangan Tuhan yang membuat semuanya ini dan Yang Mahakudus, Allah Israel, yang menciptakannya.”

4. Markus  10:8-9

“Sehingga keduanya itu menjadi satu daging. Demikianlah mereka bukan lagi dua, melain satu. Karena itu apa yang telah dipersatukan Allah tidak boleh diceraikan manusia.”

5. Matius 19:5-6

“Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.”

6. Amsal 18: 22

“Siapa mendapat isteri, mendapat sesuatu yang baik, dan ia dikenan TUHAN.”

7. Pengkhotbah 4:9

“Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karena mereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka.”

8. 2 Korintus 13:11

“Sehati sepikirlah kamu dan hiduplah dalam damai sejahtera maka Allah, sumber kasih dan dalam sejahtera akan menyertai kamu!.”

9. Amsal 16: 9

“Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi TUHANlah yang menentukan arah langkahnya.”

10. Kolose 3:15

“Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulaj kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.”

Ayat Al Kitab untuk Undangan Pernikahan

11. Efesus 4:32

“Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.”

12. Pengkhotbah 4:12

“Dan bilamana seorang dapat dialahkan, dua orang akan dapat bertahan. Tali tiga lembar tak mudah diputuskan.”

13. Efesus 5:33

“Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku; kasihilah istrimu seperti dirimu sendiri dan istri hendaklah menghormati suaminya.”

14. Kolose 3:14

“Dan di atas semuanya itu, kenakanlah kasih sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan

15. Efesus 4:2-3

“Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu. Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera.”

16. 1 Korintus 13: 4-7

“Kasih itu sabar kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.

17. 1 Yohanes 4:11

“Saudara-saudaraku yang kekasih, jikalau Allah sedemikian mengasihi kita, maka haruslah kita juga saling mengasihi.”

18. Kejadian 1: 28

“Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka; “Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.”

19. Kolose 3: 12

“Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran.”

20. Kolose 4:6

“Hendaklah kata-katamu senantiasa penuh kasih, jnagan hambar sehingga kamu tahu bagaimana kamu harus memberi jawab kepada setiap orang.”

21. 2 Korintus 6:14

“Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?”

22. Kejadian 1:28

“Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: ‘Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.”

Demikian 20 ayat alkitab untuk undangan pernikahan. Semoga membantumu untuk menyematkan ayat tuhan agar pernikahan bahagia dan penuh rasa syukur.

 

Rate this post