22.4 C
Indonesia
Sabtu, Mei 22, 2021

5 Alasan Merasa Kesepian Setelah Menikah

- Advertisement -

Menikah idealnya merasa bahagia, tidak kesepian, dan merasa tenang. Namun nyatanya, banyak pasangan yang masih merasa kesepian setelah menikah. Tentu hal ini perlu cari apa akar penyebabnya.

Merasa kesepian setelah menikah tidak selalu karena pasangan, peristiwa masa lalu atau inner child juga bisa menjadi penyebabnya. Pasangan seharusnya menjadi teman seumur hidup, berbagi kesedihan, rahasia, dan tentunya kebahagiaan.

merasa kesepian setelah menikah
kesepian setelah menikah

8 Alasan yang Bisa Menjadi Penyebab Merasa Kesepian Setelah Menikah!

1. Kurang Quality Time

Jadwal sibuk nan padat merayap pasangan, akan mengurangi waktu bersama. Mungkin pasangan terlalu sibuk dengan pekerjaan atau anak-anak. Sehingga tidak punya atau mencari waktu untuk bersama sangatlah sulit.

Hal ini tentu akan membuat ruang kosong di hati, rasa kesepian akan semakin kuat meski telah menikah. Sangat perlu meluangkan waktu berdua untuk pasangan! Minimal 30 menit dalam sehari, meski hanya ngobrol ringan sebelum tidur.

merasa kesepian setelah menikah
https://unsplash.com/

2. Pasangan Tidak Hadir Jiwa Raga

Mendengarkan cerita pasangan merupakan salah satu dukungan emosional. Jika dilakukan, pasangan akan merasa dirinya dipahami dan diperhatikan. Misal ketika kelelahan sakit atau sedang merasa sedih.

Hal kecil ini, seperti menanyakan aktivitas seharian, memberi pelukan, melakukan kontak mata  akan membuat pasangan bahagia. Artinya, hadir jiwa raga. Kehadiran pasangan tentu sangat diharapkan.

merasa kesepian setelah menikah
https://unsplash.com/

3. Jarang Melakukan Aktivitas Seksual

Pasangan yang jarang atau kurann puas dalam berhubungan seksual bisa menjadi penyebab pasangan merasa kesepian. Tentu menjadi persoalan yang sangat pentinng untuk segera diselesaikan.

Aktivitas seksual yang sama-sama menerima dan menikmati akan menghadirkan perasaan cinta yang besar. Semakin jarang melakukannya, semakin besar potensi untuk kehilangan cinta dan kasih sayang dalam pernikahan.

merasa kesepian setelah menikah
https://unsplash.com/

4. Komunikasi Tidak Berjalan Efektif

Sumber dari segala permasalahan rumah tangga berasal dari kurangnya komunikasi antar pasangan. Komunikasi sejalan dengan bisa memahami pasangan.

Kadang wajar saja kalau ada pasangan tiba-tiba marah, berharap pasangan langsung paham alasan yang membuatnya marah.

merasa kesepian setelah menikah
https://unsplash.com/

5. Inner Child

Pengalaman tidak menyenangkan ketika masa kecil akan memberi dampak buruk ketika tidak diselesaikan. Perasaan itu jangan anggap sepele, segera dicari solusinya agar terselesaikan.

Karena selain bisa dilimpahkan kepada pasangan, anak mungkin bisa terkena dampaknya. Agar perasaan cemas bisa diredakan. Pasangan membantu untuk meredakan kecemasan atau dengarkan dia.

merasa kesepian setelah menikah
https://unsplash.com/

- Advertisement -spot_imgspot_img

Latest news

Related news

- Advertisement -