20.6 C
Indonesia
Rabu, Mei 26, 2021

6 Keuntungan Punya Rumah Sebelum Menikah!

- Advertisement -

Menuju jenjang pernikahan, membutuhkan kesiapan materi dan finansial. Salah satunya, rumah untuk tempat tinggal.Mengenai keuntungan punya rumah sebelum menikah, jelas tidak diragukan lagi!

Memiliki rumah sebelum menikah menjadi idaman bagi setiap pasangan yang akan menikah. Karena numpang tinggal di rumah orangtua atau mertua akan banyak menimbulkan ketidaknyamanan.

 keuntungan punya rumah sebelum menikah
keuntungan rumah sendiri sebelum menikah https://unsplash.com/

Harus realistis memang, mempunyai rumah sebelum menikah itu tidak mudah, harga mahal, baru merintis karier. Maka dari itu, butuh dipersiapkan dari sejak lama sedini mungkin.

Sudah banyak jasa properti yang menawarkan rumah minimalis dengan angsuran ringan. Mempunyai rumah sebelum menikah akan banyak keuntungan. Dibandingkan menyewa kos-kosan pasutri atau mengontrak rumah lebih dulu.

Bridespedia Akan Menyajikan 6 Keuntungan Punya Rumah Sebelum Menikah!

1. Makin Percaya Diri

Dari sisi mental, keuntungan punya rumah sebelum menikah akan membuat kamu lebih percaya diri. Hal tersebut bisa menjadi indikator bahwa kamu sudah mandiri dan mapan.

Orangtua dan calon mertua pun akan semakin yakin bahwa kamu siap menikah dan  bisa menjadi bertanggung jawab untuk kehidupan pernikahan yang akan dijalani.

https://unsplash.com/

2. Tidak Ada Intervensi dari Pihak Luar

Campur tangan rumah tangga dari orang lain termasuk orang tua atau mertua justru membuat tidak nyaman, terlebih jika pengantin baru. Keuntungan punya rumah sebelum menikah, kamu dan pasanganmu bebas mengatur rumah sesuai keinginan.

Rumah sendiri tentu sudah menjadi hak milik kamu dan pasangan. Sehingga tidak akan ada perasaan tidak enak hati kepada orangtua ataupun mertua. Selain itu, memiliki rumah sendiri sebelum menikah akan memberi banyak ruang, tidak terbatas.

mengontrak rumah setelah menikah
https://unsplash.com/

3. Rumah Tangga Akan Makin Harmonis

Tidak adanya intervensi dari pihak luar, akan membuat pernikahan adem ayem tentram. Hidup berdua bersama pasangan  akan  lebih indah dan bahagia. Rumah tangga tumbuh menjadi harmonis.

Punya rumah sebelum menikah, ketika sudah mempunyai anak, kamu akan benar benar merasakan arti keluarga kecil, jika kamu sudah punya rumah sendiri. Tentu keluarga kecil yang seutuhnya berbahagia karna hidup satu atap bersama.

 keuntungan punya rumah sebelum menikah
https://unsplash.com/

4. Bentuk Investasi

Mempunyai rumah sebelum menikah menjadi bentuk tabungan fisik atau investasi properti. Harga rumah dari tahun ke tahun akan semakin melonjak. Investasi berupa rumah akan sangat menguntungkan bagi orang yang sudah berpenghasilan.

Artinya, kamu memiliki jaminan finansial di hari tua nanti. Selain itu, rumah milik sendiri bisa digunakan sebagai jaminan seperti ketika ingin meminjam uang di bank.

 keuntungan punya rumah sebelum menikah
https://unsplash.com/

5. Siap Hidup Mandiri

Pernikahan bukan perkara mudah. Harus dipikirkan secara matang dan siap untuk menghadapi segala sesuatu yang akan terjadi pada kehidupan berumah tangga.

Memiliki rumah sebelum menikah menjadi indikator bahwa kamu sudap siap untuk hidup mandiri bersama pasangan. Tidak terus bergantung pada orang tua atau mertua.

Bagi laki-laki, sebagai pemenuh segala kewajiban istri, tentu dengan memiliki rumah sebelum menikah akan menunjukkan bahwa dirinya siap membangun rumah tangga yang mandiri.

keuntungan punya rumah sebelum menikah
https://unsplash.com/

6. Mudah Mendapat Restu

Restu orangtua seringkali menjadi masalah terbesar bagi pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Untuk mendapatkan restu dari orangtua atau calon mertua jelas butuh perjuangan.

Kentungan mempunyai rumah sebelum menikah yang lain, yaitu bisa meyakinkan orangtua dan calon mertua bahwa dirinya pantas untuk menikahi anaknya. Calon mertua akan mudah merestui hubungan untuk lanjut ke pernikahan.

Karena dianggap sebagai orang yang sudah mampu, siap, bertanggung jawab. Sehingga mengharapkan restu orangtua atau calon mertua tidak lagi menjadi halangan. Niatmu menikah bisa disegerakan!

keuntungan punya rumah sebelum menikah
https://unsplash.com/

- Advertisement -spot_imgspot_img

Latest news

Related news

- Advertisement -